Warna Cat Kayu Minimalis Biovarnish yang Bagus untuk Kusen

Warna Cat Kayu Minimalis Biovarnish yang Bagus untuk Kusen

Kusen adalah bagian rumah yang sangat penting. Tanpa adanya kusen maka jendela maupun pintu tidak mudah dibuka tutup. Material yang sering digunakan untuk membuat kusen antara lain adalah kayu dan alumunium.

Kedua bahan tersebut bersaing di pasaran, namun pada umumnya rumah-rumah di Indonesia banyak yang menggunakan kayu. Alasannya adalah kayu mudah didapatkan dengan harga murah, tetapi tetap kuat.

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan kusen kayu, jangan lupa untuk membuat kusen rumah Anda tetap kuat. Perawatan perlu dilakukan untuk membuat kusen jendela dan pintu tetap kuat.

Apakah perawatan yang selama ini Anda lakukan? Perawatan yang paling mudah didapatkan adalah melapisinya dengan cat. Cat tidak hanya berfungsi sebagai bahan pewarna kayu saja dan juga memberikan perlindungan.

Maka pastikan kusen kayu di rumah sudah menggunakan jenis cat yang berkualitas. Jika belum menggunakan cat maka pilihlah terlebih dahulu manakah cat yang akan Anda gunakan.

Warna yang menarik dari kusen jendela kebanyakan adalah warna natural. Bahkan pada rumah yang berukuran kecil dengan gaya minimalis, warna natural banyak dipilih. Rumah minimalis tidak harus menggunakan cat kayu dengan warna putih untuk memberikan kesan luas.

Warna natural kayu untuk kusen juga cocok karena tetap memberikan kesan netral. Selain itu warna natural dipilih untuk memberikan kesan hangat yang dekat dengan alam dalam sebuah rumah.

Rumah minimalis sangat terkenal di masa modern ini. Banyak rumah berukuran kecil menggunakan gaya ini agar ruamh tetap tampak luas. Perpaduan warna putih dan warna natural alam dari kayu banyak digunakan.

Baca Juga:  Mau Punya Furniture Patina? Cara Mengecat Kayu Ini Bisa Jadi Pilihannya

Sedikit dekorasi ruangan dengan warna yang gelap atau cerah akan memberikan aksen dalam ruangan. Kusen jendela dan pintu akan memberikan efek yang cukup besar jika Anda salah memilih warnanya.

Cat kayu minimalis Biovarnish sebaiknya dipilih untuk memenuhi kebutuhan perlindungan dan pewarnaan kusen di rumah Anda. Banyak sekali pilihan warna natural dan keuntungan khususnya dalam hal perlindungan dan aplikasi.

Cat kayu Biovarnish sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam jenis kayu pada kusen jendela atau pintu. Warna yang dihasilkan tetap tajam dan lebih tahan lama.

Mengapa Cat Kayu Biovarnish untuk Kusen?

Apakah alasannya Anda harus memilih cat kayu Biovarnish untuk finishing kusen di rumah? Kusen membutuhkan perlindungan yang lebih daripada furniture yang diletakan dalam ruangan.

Perlindungan ini tentu saja membuat kusen kayu bisa menjadi lebih lama. Cat kayu Biovarnish akan memberikan perlindungan yang dibutuhkan oleh kusen jendela. Berikut ini macam-macam perlindungan yang didapatkan.

  • Panas matahari

Warna kusen jendela akan sangat mudah pudar karena panas matahari pada sisi luar. Membuat kusen jendela tampak belang dari bagian dalam dan luar. Cat Biovarnish akan memberikan proteksi warna sehingga warna lebih awet.

  • Suhu lembab

Ruangan yang lembab pada saat cuaca hujan akan membuat kelembaban merusak kusen jendela. Kusen akan cepat rapuh karena kelembaban. Cat kayu Biovarnish akan memberikan lapisan yang kuat untuk melindungi agar kelembaban tidak meresap ke dalam kayu.

Anda tidak perlu takut lagi akan kusen yang mudah sekali rapuh karena cuaca lembab dan hujan.

  • Perlindungan dari jamur

Kusen jendela yang lembab juga sangat mudah ditumbuhi jamur. Khususnya jenis jamur permukaan yang akan merusak penampilan dan substrat kayu. Jamur ini bisa dihilangkan dan akan mudah tumbuh kembali.

Baca Juga:  Cara Aplikasi Sanding Sealer Indoor Pada Kayu Albasia
Warna Cat Kayu Minimalis Biovarnish yang Bagus untuk Kusen
Kusen jendela yang berjamur dan cat mulai mengelupas

Cat kayu Biovarnish telah mengandung bahan anti jamur. Jadi Anda tidak perlu takut akan jamur yang tumbuh pada kusen kayu.

  • Perlindungan dari rayap

Selain jamur, serangan lain yang akan merusak kusen adalah rayap. Kayu yang lembab adalah makanan utama dari jamur. Jika Anda tidak memberikan cat kayu Biovarnish maka rayap akan cepat menyerang.

Cat kayu Biovarnish juga mengandung bahan anti rayap. Kusen akan bebas rayap dalam waktu yang lama.

  • Bebas toxic

Satu lagi perlindungan yang tidak hanya didapatkan oleh kayu namun juga penggunanya. Cat kayu Biovarnish bebas dari toxic sehingga tidak menimbulkan polusi udara baik saat aplikasi dan setelahnya.

Cat yang bebas toxic ini terbukti dengan tidak menimbulkan bau menyengat ketika kaleng cat dibuka. Pada saat aplikasi, aplikator tidak perlu mencium aroma keras yang biasanya muncul pada cat.

Warna Pilihan Biovarnish untuk Kusen Jendela dan Pintu

Perlindungan yang diberikan oleh cat kayu minimalis Biovarnish untuk kusen sangat berbagai. Perlindungan itulah yang dibutuhkan oleh kusen agar bisa bertahan lebih lama.

Satu lagi alasan mengapa harus memilih cat kayu Biovarnish adalah karena banyaknya pilihan warna yang bisa digunakan. Cat kayu Biovarnish menyediakan 20 warna natural yang bisa digunakan pada kusen minimalis.

Dari 20 warna yang tersedia, ada beberapa warna yang sangat cocok digunakan untuk rumah dengan gaya minimalis. Tentu saja hasil warna ini akan meningkatkan kemewahan dari kusen kayu di rumah.

Berikut ini beberapa pilihan utama yang bisa digunakan untuk finishing kusen dengan cat kayu Biovarnish:

  • Black

Warna hitam dari Biovarnish wood stain akan memberikan kesan elegan pada kusen jendela. Kesan elegan sangat dibutuhkan pada ruangan dengan gaya minimalis. Warna hitam yang diberikan akan tetap memperlihatkan serat kayu pada kusen.

  • Brown
Baca Juga:  Ingin Berhasil Mengaplikasikan Cat Duco Kayu Warna Putih? Intip Disini

Warna ini adalah pilihan selanjutnya bagi Anda yang kurang menyukai warna hitam. Warna coklat menyerupai warna kayu jati tua ini juga cocok diterapkan pada ruangan dengan gaya minimalis. Bagi Anda yang ingin mendapatkan tampilan mewah pilihlan Biovarnish wood stain brown.

  • Walnut brown

Warna kayu walnut, adalah warna yang sangat sulit untuk didapatkan. Biovarnish menyediakan warna yang menyerupai warna kayu walnut untuk Anda. Warna ini juga cocok diaplikasikan pada gaya minimalis pada kusen.

  • Salak brown

Jarang sekali warna kayu yang menyerupai warna kulit salak. Jika Anda ingin mendapatkannya gunakanlah Biovarnish wood stain salak brown. Kayu kusen akan memiliki warna yang menyerupai warna kulit salak.

  • Papua Rose

Ingin mendapatkan warna kayu yang hitam gelap namun sedikit ada efek kemerahan jika terkena cahaya? Warna dari Biovarnish wood stain papua rose ini akan memenuhi keinginan Anda. Tampilannya tidak hanya cocok pada gaya minimalis namun juga menampilkan kesan kayu eksotis.

Warna Cat Kayu Minimalis Biovarnish yang Bagus untuk Kusen

Pilihan-pilihan warna ini cenderung lebih gelap dan sangat cocok jika Anda menggunakan dinding berwarna terang seperti putih atau kuning gading. Warna kusen yang lebih gelap dari Biovarnish akan memberikan kesan mewah, elegan dan eksotis.

Pastikan juga jenis kayu yang digunakan untuk kusen memiliki serat yang indah. Serat yang indah akan dipertajam dengan aplikasi Biovarnish wood stain. Anda cukup mengaplikasikannya dengan kuas dan air.

Pada saat proses aplikasi cat kayu Biovarnish, pastikan kusen jendela sudah di amplas dan sudah benar-benar bersih sebelumnya. Agar hasil finishingnya bebas dari debu atau kotoran yang menyumbat pori kayu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X