Tips dan Cara Mengecat Ulang Kabinet Dapur

Aplikasikan tips dan cara mengecat ulang kabinet dapur di rumah Anda. Kembalikan keindahan kabinet dapur atau gunakan warna cat yang berbeda untuk mewujudkan suasana dapur yang lebih fresh.

Ciptakan dapur cantik dan fresh dengan aplikasi cara mengecat ulang kabinet dapur yang benar.
Ciptakan dapur cantik dan fresh dengan aplikasi cara mengecat ulang kabinet dapur yang benar.

Dapur menjadi salah satu area di dalam rumah yang rentan kotor. Aktivitas memasak membuat berbagai produk yang ada di dapur berpotensi terkena paparan berbagai jenis noda. Karenanya, salah satu syarat produk dapur yang baik adalah harus tahan lama dan mudah dibersihkan. Kedua syarat tersebut mutlak harus dipenuhi bila Anda menginginkan dapur yang lebih indah.

Walaupun demikian, meski kita sudah membeli semua produk dapur dengan kualitas terbaiknya, penurunan kualitas tetap akan terjadi. Produk-produk dapur akan mengalami proses oksidasi atau penuaan. Noda-noda kecil yang dianggap sepele juga akan menumpuk menyebabkan penurunan estetika produk-produk dapur. Ada dua hal yang bisa Anda lakukan terkait masalah tersebut. Pertama Anda membeli produk dapur yang baru,  kedua lakukan perbaikan pada produk-produk tersebut.

Untuk melakukan perbaikan sekaligus mengembalikan keindahan produk-produk dapur, Anda bisa mengaplikasikan cat baru. Pengecatan ulang bukan hanya bisa mengembalikan keindahan produk dapur namun juga bisa memberikan proteksi yang lebih baik.

Salah satu produk yang perlu Anda cat ulang untuk mengembalikan kesan dapur yang lebih indah adalah kabinet dapur. Kabinet dapur adalah produk yang mendominasi ruangan dapur. Keindahan yang ditampilkan produk ini akan sangat berpengaruh pada keindahan ruangan dapur secara keseluruhan.

Cara mengecat ulang kabinet dapur juga bisa Anda lakukan untuk memberikan suasana fresh yang beda dari sebelumnya. Anda bisa memanfaatkan warna cat yang baru atau menerapkan motif-motif unik. Kami merekomendasikan Anda menggunakan cat berkualitas dari golongan cat water based (pelarut air). Sebab, selain aman, cat water based juga memiliki ketahanan dan estetika yang lebih baik dibanding cat solvent based (pelarut thinner, spiritus, dll). Anda dapat memanfaatkan cat duco untuk keindahan warna solid dan WSI untuk keindahan warna natural.

Baca Juga:  Perhatikan Keamanan Politur untuk Sangkar Burung!
Biocolours® Bioduco solid stain merupakan produk cat duco yang menggunakan bahan dasar water based acrylic pigmented.
Aplikasikan cara mengecat ulang kabinet dapur dengan Biocolours® Bioduco solid stain.

9 Langkah Cara Mengecat Ulang Kabinet Dapur

Aplikasikan cara mengecat ulang kabinet dapur yang terbuat dari kayu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Lepaskan bagian kenop dan pegangan.
  2. Lindungi kaca pada kabinet dapur dengan kertas.
  3. Lindungi area sekitar pengecatan agar tidak terkena noda cat.
  4. Bersihkan kabinet dapur.
  5. Amplas kabinet dapur hingga cukup baik untuk perlekatan cat yang baru. Perbaiki kerusakan yang ada dengan dempul kayu.
  6. Aplikasikan cat primer.
  7. Pilih cat warna yang Anda inginkan.
  8. Aplikasikan top coat.
  9. Setelah benar-benar kering, kembalikan semuanya seperti sedia kala sebelum aplikasi cara mengecat ulang kabinet dapur berlangsung.

 Demikian cara mengecat ulang kabinet dapur. Semoga bermanfaat.

Informasi dan Pemesanan

Dapatkan cat duco dan WSI dengan melakukan pemesanan lewat customer care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X