Tips FInishing Mudah Kusen Warna Solid Dengan Cat Orchid

cat orchidCat Orchid merupakan cat solid ramah lingkungan yang tepat digunakan untuk finishing.

Bangunan modern ataupun minimalis tidak jarang menggunakan warna solid untuk melengkapi keindahan rumah. Konstruksi bangunan seperti kusen, pintu ataupun jendela atap rumah yang berbahan kayu, bambu, mdf ataupun triplek banyak ditemui saat ini menggunakan warna solid untuk memadukan konsep rumah yang dihuni. Apabila Anda adalah desain arsitekstur maka perpaduan warna juga sangat diperhatikan.

Salah satu cat yang dapat digunakan untuk mendapatkan warna solid adalah cat Orchid. Cat ini merupakan cat ramah lingkungan karena penggunaan air sebagai bahan pelarutnya. Selain itu cat Orchid juga memiliki tampilan doff ataupun glossy sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan sesuai dengan konsep rumah.

Baca Juga : tips warna cat untuk bambu untuk mendapatkan hasil terlihat alami

Cat Orchid Ramah Lingkungan Yang Semakin Di Cari

Tahu kah Anda? Saat ini sedang marak penggunaan cat ramah lingkungan atau cat water based. Hal ini bukan semata-mata karena tren melainkan sebagai kebutuhan. Ya, kebutuhan untuk memperdulikan kesehatan dan lingkungan sekitar.

orchid enamel
Enamel Orchid Paint

Cat Orchid merupakan salah satu cat ramah lingkungan. Karena mengeluarkan sangat sedikit VOC sehingga tidak akan mencemari lingkungan atau bahkan menganggu kesehatan. Selain itu, cat Orchid memiliki kelenturan yang bagus serta sangat mudah diaplikasikan. Untuk mengetahui lebih lanjut aplikasi, berikut adalah langkah-langkah penggunaan cat Orchid pada media yang ingin Anda lakukan finishing:

  • Pastikan bahan dasar seperti kayu, bambu dll sudah rata dan bersih. Jika Anda ragu, alangkah baiknya ampelas terlebih dahulu permukaan kayu sampai benar-benar rata dan bersih.
  • Jika menginginkan pori-pori kayu tertutup, gunakan main coat Primer. Aplikasikan main coat ini untuk menutupi pori-pori ke seluruh permukaan kayu. Jika dirasa sudah cukup tunggu hingga kering. Apabila, Anda tidak menginginkan pori-pori tertutup seutuhnya, Anda dapat aplikasikan cat Orchid langsung ke permukaan kayu.
  • Kemudian, aplikasikan cat Orchid ke seluruh permukaan dengan kuas. Anda juga dapat mengaplikasikannya dengan cara spray ataupun ball. Gunakan 20% air dari cat agar tidak terlalu kental dan encer. Jika terlalu kental, cat akan mudah terkelupas dan tidak dapat melekat ke kayu dengan sempurna.

Untuk menampilkan warna dengan sempurna, biasanya diaplikasikan sebanyak 4 kali. Anda tidak perlu menggunakan topcoat karena cat Orchid sudah terkandung topcoat di dalamnya.

Cat ini sangat disarankan bagi Anda yang sangat gemar mengecat bagian-bagian kontruksi rumah secara cepat dan memberikan tampilan warna yang maksimal. Varian warna cat tersebut akan memudahkan Anda untuk memadukan bagian konstruksi rumah lebih efisien dan efektif.

Alangkah baiknya gunakan cat ramah lingkungan dan mengurangi cat solvent based. Saat ini cat water based disarankan untuk segala aplikasi bangunan rumah, furniture ataupun yang lainnya untuk menggerakkan Go Green. Anda tertarik? Silahkan ambil telpon Anda dan hubungi customer Service Bio Industries ke no 082220265056 atau WA ke no. 087839346433 untuk pemesanan dan info lebih lanjut. Anda juga dapat mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Sorosutan, Yogyakarta.

Lakukan finishing sesuai dengan prosedur di atas untuk mendapatkan hasiil maksimal. Ingat! Lebih utamakan kesehatan dan lingkungan sekitar. Jadi, alangkah baiknya gunakan cat water based. Demikian informasi dan tips mengenai penggunaan cat orchid yang ramah lingkungan untuk konstruksi rumah. Semoga dengan ulasan aplikasi cat Orchid tersebut akan memudahkan Anda dalam finishing.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X