Kenali Cat Ramah Lingkungan, Cat Orchid Water Based Enamel Paint

cat orchid water based enamel paintApakah Anda pernah mendengar cat ramah lingkungan? Salah satunya adalah cat Orchid Water Based Enamel paint.

Cat ramah lingkungan merupakan cat yang pada dasarnya menggunakan bahan yang tidak berbau, aman dan tidak emncemari lingkungan. cat yang dapat digunakan adalah cat water based. Cat tersebut mengeluarkan VOC yang sangat rendah sehingga kemungkinan kecil sekali menganggu kesehatan dan lingkungan sekitar. Berbeda halnya dengan cat yang berbahaya seperti cat solvent based.

Cat solvent based merupakan cat yang menggunakan bahan pelarut seperti thinner, spirtus, methanol atau turunan minyak lainnya. Bahan organik tersebut sangat berbahaya jika menguap, kandungan gas yang didalamnya memicu VOC yang sangat tinggi yang akan emngakibatkan gangguan kesehatan bahkan merusak lingkungan. Dampak besar yang ditimbulkan adalah kanker pada manusia karena kandungan timbal dan merkuri yang keluar bersamaan dengan gas sedangkan pada lingkungan akan memicu lapisan ozon semakin melebar. Maka disarankan sekali menggunakan cat water based, salah satunya cat Orchid Water Based Enamel Paint apabila Anda ingin menampilkan wrna solid pada konstruksi rumah.

Warna Solid Dengan Cat Orchid Water Based Enamel Paint

Cat Orchid Water Based Enamel Paint merupakan cat water based yang digunakan untuk menciptakan warna solid pada media kayu, mdf, triplek, atau bambu. Cat ini khusus digunakan pada konstruksi rumah seperti, kusen, jendela, pintu dsb.

Untuk memudahkan aplikasi cat Orchid Water Based Enamel Paint, berikut adalah langkah-langkah mudah yang dapat Anda lakukan:

jual cat mainan kayu
BioColours Primer White 680

PRIMER WHITE 680

Merupakan varian wood coating water based untuk membentuk lapisan dasar film dengan warna solid. Apabila Anda ingin menutup pori-pori permukaan kayu, Anda dapat aplikasikan Primer White 680 ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga mengering.

Baca Juga:  Jual Dempul Kayu Berkualitas di Yogyakarta

Sebelum aplikasi ini, alangkah baiknya ampelas terlebih dahulu permukaan kayu guna membersihkan kayu dari kotoran, debu atau minyak selain itu juga meratakan kayu agar mudah untuk diaplikasikan cat.

ORCHID ENAMEL PAINT

Apabila Anda tidak ingin menutup pori-pori permukaan kayu, Anda dapat melewati penggunaan Primer White 680 dan langsung mengaplikasikan cat Orchid Water Based Enamel Paint ke seluruh permukaan kayu. Anda juga dapat mengaplikasikannya dengan cara spray ataupun ball. Gunakan 20% air dari cat Orchid agar tidak terlalu kental dan encer. Jika terlalu kental, cat akan mudah terkelupas dan tidak dapat melekat ke kayu dengan sempurna.

orchid enamel
Orchid Enamel Paint

Untuk menampilkan warna dengan sempurna, biasanya diaplikasikan sebanyak 4 kali. Kali ini, Anda tidak perlu menggunakan topcoat karena cat Orchid Water Based Enamel Paint sudah terkandung topcoat.

Langkah di atas sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil dengan cepat. Cat water based di atas merupakan cat produk Bio Industries. Bio Industries merupakan perusahaan yang khusus mengembangkan cat water based aman dan ramah lingkungan di Indonesia.

Tertarik cat ramah lingkungan? Segera angkat telpon Anda dan hubungi Cstomer Service via telp ke no. 082220265056 atau WA ke no. 087839346433 untuk pemesanan dan info lebih lanjut. Anda juga dapat mengunjungi langsung kantor Bio Industries di Jl. Sidikan no. 94, Yogaykarta.

Semoga dengan ulasan dan tips di atas membantu Anda dalam memudahkan aplikasi cat water based dengan cat Orchid water based enamel paint. Disarankan untuk menggunakan cat water based demi kesehatan dan kelestarian lingkungan sekitar.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X