Pernis Tahan Lama untuk Kayu yang Senantiasa Menawan

Gunakan pernis tahan lama agar berbagai produk kayu Anda terlihat lebih menawan. Pastikan produk yang Anda pilih berkualitas dan Anda menggunakannya sesuai petunjuk pemakaian.

Gunakan pernis tahan lama agar keindahan kayu tetap awet.
Gunakan pernis tahan lama agar keindahan kayu tetap awet.

Pernis adalah salah satu jenis bahan finishing yang sering digunakan untuk finishing berbagai produk kayu. Bahan ini sering diandalkan karena praktis serta dapat menampilkan hasil akhir finishing yang indah dan alami.

Sayangnya berbagai produk pernis untuk kayu yang ada di pasaran tidak memiliki kualitas ketahanan yang baik. Akibatnya, proses finishing yang Anda lakukan pun akan terkesan sia-sia belaka. Oleh karenanya, sangat penting bagi siapapun untuk bisa memilih produk pernis yang awet. Gunakan produk pernis tahan lama yang berkualitas seperti Biovarnish agar kayu Anda terproteksi dan terlihat indah dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Baca Juga : ketahui pemakaian varnish untuk furniture indoor

Tips agar Pernis Tahan Lama

Meskipun kualitas produk memegang peranan penting dalam menentukan awet tidaknya pernis yang diaplikasikan, ada faktor lain yang juga perlu Anda perhatikan. Tidak jarang pernis yang Anda beli sudah sangat berkualitas namun tidak awet karena hal-hal sepele.

Agar hasil finishing menggunakan cat pernis kayu tahan air yang Anda aplikasikan lebih awet, ikuti tips-tips berikut:

  1. Aplikasikan dengan cara yang sesuai petunjuk pemakaian. Seringkali kayu yang dipernis rusak bukan karena produk yang digunakan berkualitas buruk. Namun, lebih dikarenakan cara aplikasinya yang salah. Misalnya, kayu dipernis padahal belum benar-benar kering. Akibatnya, muncul jamur pada kayu tersebut. Atau pada kasus lainnya yang juga umum, kayu yang telah dipernis dikeringkan dengan suhu tinggi di bawah sinar matahari. Padahal, umumnya proses pengeringan kayu yang dipernis tidak boleh dilakukan pada suhu yang terlalu tinggi karena malah dapat menyebabkan keretakan.
  2. Gunakan sesuai rekomendasi pemakaian. Baca dengan cermat rekomendasi pemakaian produk pernis yang akan Anda beli. Perhatian jenis kayu yang bisa diaplikasikan dengan produk tersebut serta untuk keperluan indoor atau outdoor aplikasinya. Kesalahan yang dilakukan oleh orang awam adalah memaksakan menggunakan pernis indoor untuk keperluan outdoor. Akibatnya pernis indoor yang sudah diakui ketahanannya pun akan dicap sebagai pernis yang tidak tahan lama.
  3. Lakukan perawatan dalal jangka waktu tertentu. Meskipun yang Anda beli merupakan pernis tahan lama, namun agar lebih awet, Anda dapat melakukan proses perawatan. Gunakan produk-produk perawatan semir kayu seperti Biopolish dan lakukan perawatan berkala yang lebih profesional dengan mereka yang sudah ahli. Dibanding menerapkan proses pemernisan ulang, cara ini akan lebih menghemat dana Anda.

 Demikian agar hasil finishing pernis tahan lama. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X