Menggunakan Cat Pintu Kayu Terbaik

Menggunakan Cat Pintu Kayu Terbaik

Pekerjaan yang sebenarnya terlibat dalam lukisan pintu biasanya berjumlah tiga sampai lima jam, tergantung pada kondisi pintu dan seberapa rewelnya Anda. Tetapi tambahkan waktu pengeringan dan itu adalah proyek sehari penuh. Jadi jika Anda mengecat sebuah pintu Anda tidak bisa hidup tanpanya — seperti kamar mandi atau pintu eksterior — mulailah pagi-pagi sekali agar dapat kembali beroperasi pada akhir hari.

Saat Anda memilih warna cat, pikirkan juga kemilau: Dengan hasil akhir yang datar, tanda lecet dan cetakan tangan sulit dibersihkan. Kilauan yang tinggi mudah dibersihkan tetapi menonjolkan setiap cacat kecil, jadi persiapan dan pengecatan Anda harus sempurna. Satin dan semigloss adalah pilihan kompromi yang baik. Periksa juga pengoperasian pintu. Jika menempel pada kusen atau menyeret di atas karpet, sekarang saatnya untuk mengamplas atau menatah ujungnya. Jika Anda memiliki beberapa pintu yang perlu dicat, mulailah dengan yang paling tidak menonjol. Lebih baik membuat kesalahan belajar di bagian dalam pintu lemari daripada di pintu masuk Anda. Teruslah membaca untuk tips lebih lanjut tentang cara melukis sebuah pintu.

Menggunakan Cat Pintu Kayu Terbaik
Tampilan pintu yang sudah pernah mengelupas cat.

Kelebihan sering melukis pintu di tempat. Tetapi mulai dari persiapan hingga melukis, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika Anda menghapus pintunya. Bekerja di garasi, toko, atau ruang bawah tanah Anda, Anda dapat mengontrol pencahayaan dan kondisi pengeringan yang lebih baik. Dan meletakkan pintu datar meminimalkan pekerjaan cat. Inilah yang harus dilakukan setelah Anda menghapus pintunya:

  • Bersihkan pintu dengan pembersih rumah tangga. Hampir semua pembersih akan dilakukan, asalkan memotong lemak. Area di sekitar gagang pintu sangat rentan terhadap penumpukan berminyak.
  • Hapus semua perangkat keras pintu untuk mendapatkan pekerjaan cat yang lebih rapi dan menghemat waktu. Jika Anda berurusan dengan lebih dari satu pintu, hindari penggabungan perangkat keras dengan memberi label kantong plastik yang akan menahan perangkat keras untuk setiap pintu.
  • Isi penyok dan lubang dengan pengisi yang bisa diamplas Biovarnish wood filler. Anda mungkin harus mengisi lebih dalam dua kali untuk mengkompensasi penyusutan.
  • Hapus cat lama dari perangkat keras. Mulai dengan produk yang dimaksudkan untuk menghilangkan splatter cat s, keduanya tersedia melalui afiliasi kami dengan Amazon.com. Anda dapat menggunakan pengupas cat, tetapi mereka juga dapat menghapus lapisan yang jelas dari perangkat keras atau merusak beberapa jenis penyelesaian.
Baca Juga:  Cara Memilih Dempul Kayu Yang Bagus Untuk Finishing

Jika pintu Anda dalam kondisi yang baik, semua yang dibutuhkan adalah pengamplasan ringan dengan amplas atau spons pengamplasan (180 atau 220 grit). Itu akan memperkeras permukaan sedikit dan memungkinkan primer untuk menempel lebih baik. Tetapi kemungkinan besar, Anda juga harus menghaluskan cat yang terkelupas dan ketidaksempurnaan dari pekerjaan cat sebelumnya. Ini biasanya merupakan bagian proyek yang paling memakan waktu dan membosankan. Berikut ini beberapa kiat untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik:

Cat sering menempel amplas, menyumbat amplas dan membuatnya tidak berguna. Jadi pastikan untuk memeriksa label dan membeli amplas yang ditujukan untuk cat. Anda mungkin masih mengalami penyumbatan, tetapi Anda akan mendapatkan lebih sedikit. Ini juga berlaku untuk spons dan bahan abrasif lainnya.

  • Mulai dengan 120 atau 150 grit. Anda dapat beralih ke kertas kasar (seperti 80 grit) pada area bermasalah, tetapi pastikan untuk menindaklanjuti dengan grit yang lebih halus untuk menghaluskan goresan pengamplasan.
  • Pada area datar, blok pengamplasan yang keras akan menghaluskan permukaan jauh lebih baik daripada spons atau soft-backed abrasive.
  • Coba pengoreksi atau pengorbit orbit acak di area datar. Ini bisa menghemat banyak waktu. Kemudian lagi, amplas dapat menyumbat segera dari penumpukan panas. Itu tergantung pada jenis dan usia cat.
  • Belilah koleksi spons pengamplasan dan bantalan untuk area berbentuk. Melalui trial and error, Anda akan menemukan bahwa beberapa berfungsi lebih baik daripada yang lain di profil Anda.

Kiat Untuk Ruang Kerja Yang Sempurna

Setelah pekerjaan pengamplasan yang berantakan selesai, atur pintu ke samping dan siapkan ruang kerja Anda. Untuk priming dan melukis, Anda menginginkan zona kerja yang terang dan bersih. Serbuk gergaji di meja kerja Anda akan berakhir pada sikat; debu di udara akan menciptakan kumis pada cat. Kondisi di area kerja Anda harus memungkinkan cat kering perlahan. Pengeringan yang lebih lambat berarti lebih banyak waktu bagi Anda untuk menghaluskan cat sebelum menjadi kenyal dan lebih banyak waktu untuk cat untuk menyamakan dirinya. Berikut cara menyiapkan ruang Anda:

  • Bersihkan semuanya. Permukaan pekerjaan vakum dan menyapu lantai.
  • Minimalkan gerakan udara untuk mengurangi debu di udara dan pengeringan lebih lambat. Tutup pintu dan jendela. Matikan pemanasan atau pendinginan paksa.
  • Jangan mengandalkan pencahayaan di atas kepala; Anda bahkan mungkin ingin mematikannya. Sebaliknya, posisikan lampu kerja 4 hingga 5 kaki di atas lantai. Lampu sudut-rendah ini akan menonjolkan setiap tetesan atau tonjolan.
  • Minta semua peralatan dan persediaan Anda siap, termasuk seember air untuk mencelupkan alat cat Anda segera setelah selesai.
  • Jika Anda bekerja di garasi, cabut pembuka pintu garasi agar tidak bisa dibuka saat Anda bekerja. Pintu pembuka menimbulkan debu.
Baca Juga:  Cara Finishing Furniture Anak Karakter dengan Cat Water Based

Tips Mengecat Pintu Kayu

Mengecat pintu kayu adalah berpacu dengan waktu. Anda harus meletakkan cat dan menghaluskannya sebelum menjadi terlalu lengket untuk digunakan, atau dengan begitu kaku bahwa bekas kuas tidak akan rata dan menghilang. Terus bergerak. Jangan berhenti untuk menjawab telepon atau mendapatkan kopi. Hitungan menit. Dalam kondisi hangat, kering, bahkan hitungan detik pun penting.

  • Menggunakan Cat Pintu Kayu Terbaik
    Aplikasi cat pada pintu.

    Pertimbangkan aditif cat untuk memperlambat pengeringan dan meningkatkan leveling. Dealer cat Anda dapat merekomendasikan salah satu yang kompatibel dengan cat Anda.

  • Mulai dengan pintu bebas debu; bersihkan dengan lap basah sebelum melukis.
  • Belanjakan mendapatkan kuas berkualitas agar hasil akhir lebih halus. Para pelukis pro tidak setuju tentang ukuran dan jenis yang digunakan, tetapi kebanyakan lebih menyukai 2-in. atau 2 1/2-in. sikat selempang.
  • Jangan gunakan lengan gulung murah atau Anda akan mendapatkan serat di bagian akhir. Gunakan roller mini dan dapatkan hasil yang baik dengan microfiber, mohair dan lengan busa. Lengan busa juga meninggalkan hasil akhir yang halus, tetapi mereka memegang sangat sedikit cat, yang memperlambat Anda.
  • Cat keempat sisi pintu terlebih dahulu. Inilah alasannya: ketika melukis ujung-ujungnya, beberapa cat pasti meluncur ke wajah pintu. Lebih baik memiliki itu terjadi sebelum wajah dilukis.
  • Sikat di atas lapisan film tipis. Lapisan cat yang tebal menutupi lebih baik dan kadang-kadang tingkatnya lebih baik, tetapi run lebih mungkin dan bekas kuas lebih dalam. Jadi mulailah dengan ringan, lalu letakkan sedikit lebih tebal saat keterampilan kuas Anda meningkat.
  • Gulung cat di mana Anda bisa. Rol berbaring di cat jauh lebih cepat daripada sikat, memberi Anda beberapa menit yang lebih berharga untuk bekerja cat sebelum mulai kaku.
  • Gosok cat yang digulung. Cat yang disikat biasanya memiliki tingkat yang lebih baik daripada cat yang digulung, dan setiap tanda kuas tidak terlalu terlihat dibandingkan dengan roller stipple. Tetapi Anda mungkin bisa melewati langkah brush-out sama sekali. Dengan lengan enamel dan rol berkualitas tinggi, hasil penggulungan bisa sangat halus. Hal ini sebagian bergantung pada kondisi pengeringan, jadi cobalah di pintu lemari atau potongan kayu terlebih dahulu.
  • Rencanakan untuk menerapkan setidaknya dua lapis dan amplas ringan di antara lapisan film dengan 220-amplas untuk menghilangkan debu.
Baca Juga:  Waspadai Keracunan Politur Berpelarut Spiritus

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X