Memperbaharui Tampilan Dapur Dengan Cat

Memperbaharui Tampilan Dapur Dengan Cat

Memperbarui dapur Anda bisa menjadi proyek yang mahal atau tidak. Investasikan minimum bukan berarti Anda tidak akan mendapatkan hasil yang bagus. Cat menawarkan dampak maksimum dengan biaya rendah, terutama jika Anda menjadikannya sebagai usaha DIY. Ini dapat diterapkan ke hampir semua permukaan – termasuk countertops! Baca terus untuk ide tentang cara menggunakan cat untuk keuntungan Anda di dapur.

Warna Terbaru untuk Dapur

Putih dan putih pucat bersih dan segar. Putih membuat dekorasi menjadi mudah karena warna aksen dapat menjadi apa pun yang Anda inginkan – mereka tidak akan berbenturan!

Memperbaharui Tampilan Dapur Dengan Cat
Seseorang wanita memegang color swatch di dapur.

Dengan banyak orang memilih marmer atau beton countertops, abu-abu adalah warna yang tampak netral yang cocok dengan sebagian besar warna lain di dapur.

Hijau bijak yang halus adalah warna dapur saya. Saya merasa nyaman. Ini juga tampaknya membawa alam terbuka dan memberinya nuansa “taman”.

Taupe adalah warna lain yang berjalan dengan baik di dapur. Pada waktu yang berbeda pada siang hari warna yang berbeda – kadang terlihat abu-abu dan pada waktu lain terlihat hijau. Anda akan membuat tamu makan malam Anda menebak-nebak warna apa itu sebenarnya.

Tidak ingin sesuatu yang netral? Coba warna terang favorit Anda. Lagi pula, itu hanya cat!

Berikan Keberanian Dengan Rancang Dinding Anda Sendiri

Jika Anda memiliki bakat alami, Anda bisa melukis mural di salah satu dinding dapur Anda. Saya telah dikenal untuk menipu di daerah ini – saya memilih gambar yang saya suka, dan kemudian memproyeksikan gambar itu di dinding. Maka itu hampir seperti lukisan “berwarna dengan angka”. Tidak akan ada yang tahu … jadi jangan beri tahu mereka!

Baca Juga:  Merk Bleaching Kayu WA 250, Produk Dengan Bahan Pelarut Air

Anda juga dapat mempelajari stensil, sponging, atau jenis lukisan faux lainnya. Lukisan imitasi bergerak masuk dan keluar dari mode cepat, jadi pilihlah dengan bijak.

Satu hal yang tidak ketinggalan zaman, adalah garis-garis. Mereka adalah pola desain klasik yang benar-benar dapat memperbarui dapur Anda, tidak peduli warna apa yang Anda pilih untuk digunakan. Pilih warna dasar, aplikasikan, biarkan kering, lalu tambahkan garis-garis dengan warna gratis atau menjadi liar dengan warna yang kontras. Hati-hati saat merekam di mana Anda menginginkan garis-garisnya. Anda perlu mengukur dua kali, lalu berdiri kembali dan melihat untuk memastikan garis-garis tidak berakhir pada jalur diagonal di dinding.

Ketika orang berpikir tentang memperbarui dapur mereka dengan cat, mereka secara alami mengasosiasikannya dengan dinding, tetapi bagaimana dengan lemari? Jika Anda menginginkan tampilan baru, keluarkan kuas dan lakukan juga lemari.

Kabinet lukisan adalah pekerjaan yang sedikit lebih dari lukisan dinding, tetapi jika Anda adalah seorang DIYer, seharusnya tidak ada masalah sama sekali.

Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah melepas pintu lemari dan bagian depan laci. Ambil sedikit selotip dan tandai setiap pintu dan di mana itu pergi dengan huruf atau angka yang sesuai. Dengan cara ini, Anda tidak akan lupa pintu mana di mana setelah proyek selesai.

Siapkan area yang tidak akan diperlukan selama beberapa hari. Bagian tersulit adalah menunggu cat mengering dan Anda akan membutuhkan tempat untuk segala sesuatu agar tidak terganggu selama itu. Bersihkan setiap pintu dengan TSP atau de-greaser yang baik – Anda akan kagum pada seberapa banyak pasir dan lemak yang terkumpul selama bertahun-tahun.

Setelah pintu kering dari pembersihan mereka, pasir mereka dengan amplas pasir halus. Mereka hanya perlu sedikit kasar untuk membantu primer dan cat melekat. Kertas 100 atau 120 grit harus cukup baik. Jika ada torehan atau penyok di pintu, sekarang adalah saat yang tepat untuk mengisinya dengan dempul.

Baca Juga:  Bingung dengan Jamur Blue Stain? Atasi dengan Cara Mudah Ini

Vakum residu dan bersihkan setiap pintu dengan kain paku. Anda sekarang siap untuk menjadi perdana. Jangan melewatkan priming; itu membantu bahkan keluar dari permukaan dan membuatnya lebih mudah untuk mengaplikasikan cat. Ketika priming, sikat dulu melawan butiran kayu, dan kemudian dengan gandum. Ini membantu primer masuk ke setiap celah dan akan memberikan permukaan yang lebih halus. Saat Anda menunggu pintu mengering, Anda bisa mengikuti prosedur yang sama untuk kotak kabinet.

Setelah primer benar-benar kering, berikan satu lagi pengasaran dengan amplas 220 grit. Vakum dan gunakan kain paku lagi. Anda sekarang siap melukis dengan warna pilihan Anda. Sebaiknya gunakan dua lapisan tipis dan biarkan kering setidaknya dua jam setelah setiap lapisan. Jika Anda suka berpetualang, Anda bisa menggunakan sprayer, tetapi saya selalu menyukai kontrol yang diberikan kuas.

Bagian Lain yang Perlu Dicat Pada Dapur

Tentu, Anda bisa mengecat dinding dan lemari Anda, tetapi pertimbangkan tempat-tempat lain di dapur ini juga untuk lebih banyak pilihan.

  • Countertops
Memperbaharui Tampilan Dapur Dengan Cat
menegcat kabinet dapur dengan warna putih menggunakan kuas.

Sekarang ada cat untuk atasan Formica. Ini tersedia dalam banyak warna di sebagian besar toko perbaikan rumah. Ikuti petunjuk pabrikan sepenuhnya. Lagi pula, Anda akan meletakkan makanan di konter itu, dan Anda tidak ingin ada serpihan cat yang masuk ke makanan Anda. Saya telah mendengar banyak hal hebat tentang cat countertop dan itu jauh lebih murah daripada mengganti keseluruhan meja.

  • Set Dining dan Lantai

Set meja dapur tua itu bisa dicat untuk pembaruan dari tampilan kayu ek standar. Lantai bisa dicat – baik warna solid atau desain stensil.

Daftar hal-hal yang dapat Anda cat hanya terhambat oleh imajinasi Anda. Hanya mengatur pikiran Anda ke mode lamunan dan Anda akan terkejut dengan apa yang Anda dapatkan!

Baca Juga:  Trik Mengecat Pintu untuk Warna Sempurna dengan Chalk Paint

Jenis Cat Berkualitas Untuk Dapur

Jika Anda ingin memulai pekerjaan mengecat jangan lupakan faktor penting yaitu Anda memilih jenis cat yang cocok untuk keseluruhan evolusi dapur Anda. Baru-baru ini jenis cat water based sangat aman dan mudah digunakan. Mengapa Anda harus memilih cat water based?

Ketika Anda memilih cat water based artinya Anda melindungi diri Anda sendiri dari serangkaian kimia berbahaya yang biasanya terkandung dalam cat. Anda tidak perlu takut ketika sedang meronovasi dapur Anda merasakan bau yang tidak menyenangkan keluar dari cat.

Bahkan setelah proses pengecatan berakhir Anda tidak perlu ragu untuk langsung menggunakan dapur Anda yang bebas dari bau dan makanan yang Anda buat tidak akan terkontaminasi dengan cat baru yang menempel pada dinding atau kabinet dapur Anda.

Maka pilihlah cat water based yang sangat aman dan bebas toxic seperti BioColours yang memiliki 24 pilihan warna sesuai dengan yang Anda inginkan. Bahkan satu kelebihan lagi yang akan Anda dapatkan yaitu kecepatan kering yang memungkinkan Anda menyelesaikan pekerjaan dapur dengan cepat. Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk segera memasak.

Ingin segera memperbaharui tampilan dapur rumah Anda? Lakukan sekarang juga semakin Anda menunda maka dapur Anda tidak akan memiliki tampilan baru yang menakjubkan. Anda bisa membuktikannya dengan cat kayu water based.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X