Tips Memilih Cat Outdoor Yang Terbaik

Tips Memilih Cat Outdoor Yang Terbaik

Bingung dengan berbagai macam cat di rak toko? Kamu tidak sendiri. Entah Anda ingin mengecat seluruh rumah atau menyentuh pagar belakang, memilih cat outdoor atau pewarnaan terbaik untuk pekerjaan bisa membingungkan. Tidak ada satu jenis cat atau stain yang paling baik untuk semua permukaan, terutama pada outdoor di mana dibutuhkan pemukulan dari cuaca.

Di halaman selanjutnya, kami akan mencantumkan tugas mengecat outdoor umum dan kemudian merekomendasikan cat outdoor terbaik atau penyelesaian akhir untuk pekerjaan itu. Namun perlu diingat bahwa bahan-bahan tertentu atau kondisi cuaca mungkin menjamin pilihan yang berbeda, terutama ketika mengecat di atas lapisan lama. Bicaralah dengan staf di toko cat servis lokal untuk mendapatkan saran tambahan.

Tips Memilih Cat Outdoor Yang Terbaik
Pilihan warna cat outdoor.

Primer mengisi pori-pori dalam kayu dan membentuk dasar adhesi yang baik untuk topcoats. Mereka ringan berpigmen untuk membantu lapisan atas menutupi lebih baik.

Primer berbasis-minyak (alkid) adalah butiran lateks akrilik favorit yang lama, tetapi berkualitas tinggi sekarang tersedia dan pilihan populer dari banyak pro. Keduanya bekerja dengan baik. Dalam kedua kasus, pastikan untuk membeli produk berkualitas dan sebarkan ke ketebalan yang tepat. Primer yang lebih baik lebih mahal. Baca petunjuk pada label untuk menentukan ketebalan aplikasi yang ideal. Kesalahan umum adalah menerapkannya terlalu tipis, seperti lapisan film biasa.

Ketika mengaplikasikan primer pada kayu cedar atau redwood, gunakan primer alkid atau primer lateks akrilik pemblok stain. Cedar dan redwood memiliki tanin yang larut dalam air di empulur mereka yang, ketika lembab, akan tersapu dan “bleeding” melalui lapisan film atas, meninggalkan stain gelap dan jelek. Akar alga dan stainblocking mengikat tanin dan menahannya di primer. Beli merek dari dealer yang akan menjamin kinerja produk.

Knot juga bisa berdarah melalui topcoats. Untuk mencegah masalah ini, gandakan mereka. Utama pertama hanya knot dengan primer akrilik alkid atau pewarnaan stain atau berpigmen. Biarkan primer kering, dan kemudian naikkan seluruh permukaan kayu.

Baca Juga:  5 Persepsi Salah Tentang Wood Filler

TIP: Pilih cat Anda terlebih dahulu, kemudian baca label dan beli yang disarankan oleh pabrikan. Beberapa cat berperforma terbaik bila digunakan dengan merek primer yang sama seperti produk BioColours series.

Cat Untuk Pagar

Dalam kategori ini, kami menyertakan kayu permukaan yang halus atau kasar yang sepenuhnya terkena cuaca, seperti pagar outdoor, gazebo, dan arbors. The trade-off antara cat dan stain adalah sama untuk pagar seperti untuk deck. Lapisan pembentuk film seperti cat dan stain yang keras bertahan lebih lama dan memiliki warna yang lebih kuat, tetapi pasti akan mengelupas dan membutuhkan lebih banyak upaya untuk memperbaharui. Stain minyak semi-transparan tidak akan bertahan lama. Namun, jika Anda menerapkannya dengan benar, mereka tidak membentuk film, jadi mereka tidak akan mengupas dan mereka lebih mudah untuk melakukan recoat ketika cuaca dan memudar.

Tips Memilih Cat Outdoor Yang Terbaik
Seorangw anita mengecat pagar dengan kuas.

Lateks akrilik tahan terhadap efek korosif sinar matahari lebih baik daripada cat berbasis minyak. Itu berlangsung lebih lama juga. Label pada cat lateks bisa membingungkan. Nilai teratas akan mengatakan 100 persen lateks akrilik untuk membedakannya dari jenis lain seperti lateks akrilik atau lateks akrilik akrilik, yang biasanya harganya lebih murah dan tidak berkinerja baik.

Cat yang memihak memiliki hasil akhir yang datar dan tidak memantul, sehingga rumah Anda tidak akan bersinar seperti mobil baru. Selain itu, cat datar menyembunyikan bagian penyok dan ketidaksempurnaan lainnya; lebih tinggi-kilau cat sorot mereka. Cat “egg shell” juga menjadi populer. Ia memiliki penampilan yang datar juga, tetapi juga permukaan yang lebih halus, mudah dibersihkan.

Beberapa tambahan ratusan ribu yang dibelanjakan untuk cat berkualitas tinggi akan terbayar. Cat berkualitas tinggi memiliki volume pigmen yang lebih baik untuk cakupan yang lebih menyeluruh dan resin yang lebih baik untuk adhesi superior. Mereka juga mengandung aditif yang membuat kuas cat lebih halus tanpa menetes atau kendur. Semua faktor ini menghemat waktu dan uang dalam jangka panjang.

Baca Juga:  Teknik Finishing Cat Enamel untuk Mendapatkan Warna Tajam

Cat lateks lebih sensitif terhadap suhu dibandingkan cat berbasis minyak. Kecuali label mengatakan sebaliknya, hindari menggunakan cat lateks pada suhu di bawah 50 derajat F atau di bawah sinar matahari langsung, yang dapat menyebabkan mereka kering terlalu cepat.

Pengecatan melibatkan banyak pekerjaan persiapan dan kerja kuas yang memakan waktu, jadi pilihlah cat premium untuk perlindungan jangka panjang — gloss atau semigloss 100 persen acrylic latex. Mereka lebih tahan lama daripada lateks datar karena mereka memiliki kandungan resin yang lebih tinggi. Resin tambahan ini juga memberikan kilau yang mengkilap, tetapi karena trimnya mencakup area yang relatif kecil, kilauannya tidak menonjol.

Beberapa pengrajin lebih memilih cat lis berbasis minyak karena mereka memiliki sedikit awal gloss dan menyikat lebih halus. Namun, mereka akan pudar dan luntur dalam beberapa tahun jika matahari menyerang mereka. Cat mengkilap menyoroti kekurangan permukaan, jadi jika lis Anda aus, tempelkan ke semigloss atau bahkan kilau satin di area yang sangat terlihat.

TIP: Jika lapisan film lama berbasis minyak, Anda bisa mengecat lateks di atasnya. Namun, Anda harus mengamplas permukaan lama untuk memastikan adhesi yang baik.

Cat Untuk Lantai Kayu dan Tangga

Lantai kayu outdoor yang terkena hujan dan matahari selalu merusak. Dan fakta sederhana bahwa cat memperlambat proses pengeringan setelah kayu menjadi basah akan menambah masalah dengan mendorong pembusukan. Tidak ada lapisan pelindung yang akan rendah pemeliharaannya.

Cat lantai outdoor yang diformulasikan khusus biasanya berfungsi paling baik. Cat lantai dek biasanya berisi resin lebih keras untuk menahan abrasi. (Beberapa produsen juga menyebutnya cat enamel, yang berarti bahwa itu memiliki kandungan resin yang tinggi untuk adhesi maksimum.) Namun, berharap untuk mengikis dan memperbarui daerah mengelupas setiap beberapa tahun. TIP: Salah satu cara untuk memperpanjang umur cat adalah untuk mengaplikasikan primer semua sisi lantai sebelum meletakkannya.

Baca Juga:  7 Pilihan Warna Terbaik Cat Besi Anti Karat Orchid
Tips Memilih Cat Outdoor Yang Terbaik
Seorang wanita sedang mengecat tangga dengan kuas.

Cat-cat ini akan mengilap, dan terkadang licin saat basah. Aditif yang berpasir dapat memberikan traksi yang baik dalam jangka pendek tetapi dapat segera luntur di daerah dengan lalu lintas tinggi. Kami menerapkan lapisan permukaan non-selip yang mengandung pasir. Carilah cat anti-slip di toko cat berlayanan lengkap.

Hardboard memiliki finishing yang diaplikasikan pabrik, dan setiap merek memiliki petunjuk mengecat spesifik. Metode mengecat bervariasi, jadi bacalah instruksi tersebut. Biasanya primer dan dua lapis akrilik lateks 100 persen akan melakukan pekerjaan.

TIP: Prime baik ujung potong dan nailheads yang didorong melalui permukaan. Hardboard dapat merusak tempat serat mentah terpapar.

Untuk memperlambat pembusukan dan kerusakan lainnya dan menjaga cat dek dalam kondisi baik dengan sedikit usaha, cukup gunakan pengawet pengawet air setiap tahun atau dua. Jika kayu gelondong basah sepanjang tahun, bersihkan dan bunuh jamur setiap beberapa tahun sekali dengan pembersih dek (dijual di pusat-pusat rumah).

Untuk penampilan yang lebih menarik, aplikasikan stain minyak semi-transparan. Gunakan stain lebih ringan untuk papan dek; jenis berpigmen lebih berat menunjukkan keausan lebih cepat dan lebih sulit untuk diperbarui. Anda harus mengecat ulang geladak dek dan memperbarui stain setiap dua hingga empat tahun.

Permukaan outdoor yang jelas, dimaksudkan untuk melestarikan warna alami kayu, hanya akan bertahan satu atau dua tahun sebelum mereka mengelupas dan kayu mulai berubah menjadi abu-abu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X