Haruskah Anda Mengecat Dinding Kayu Bagian Luar?

Haruskah Anda Mengecat Dinding Kayu Bagian Luar?

Peluang adalah salah satu alasan Anda memilih memihak rumah Anda adalah karena kemudahan pemeliharaannya. Tidak masalah jika Anda memiliki vinil dan alumunium, atau sebagian dari dan pendatang seperti fiberglass dan semen, dengan sedikit pencucian tekanan setiap beberapa tahun, Anda punya sisi yang terlihat bagus seperti baru. Seiring berlalunya waktu, Anda mungkin menyadari kilau yang tidak kembali dan Anda berpikir untuk mengecat pelapis Anda.

Kayu dan dinding semen sedikit berbeda, dan kami akan menyimpannya untuk hari lain. Jadi, sebaliknya, mari kita lihat siding diproduksi lebih standar.

Alasan Mengapa Anda Tidak Harus Mengecat

Haruskah Anda Mengecat Dinding Kayu Bagian Luar?

Ada beberapa orang di luar sana yang mengatakan Anda tidak boleh mengecat memihak Anda. Ketika sudah usang, ganti. Itu adalah pernyataan yang valid jika Anda memiliki uang.

Jika dindingnya rusak dan Anda perlu mengganti beberapa papan, maka mengecat mungkin akan menjadi lebih merepotkan daripada layak. Anda mungkin juga mengganti semuanya dengan sesuatu yang Anda sukai.

Jangan mengecat sisi Anda jika Anda hanya ingin sesuatu yang sedikit berbeda juga. Hari-hari hanya berpihak putih berakhir. Ada banyak nuansa dan tekstur yang tersedia. Jika Anda hanya ingin warna baru, maka lukisan bisa menjadi proses yang melelahkan yang bisa dihindari jika Anda mengunjungi dealer berpihak lokal.

Manfaat Mengecat Memihak Anda

Jika Anda tidak punya uang untuk mengganti pelapis Anda, maka lapisan cat adalah cara mudah untuk mengembalikan kilau dan kilau itu. Seiring waktu, kotoran, debu, dan pemukulan matahari yang terus menerus dapat menyebabkan pelapisan memudar dan menjadi begitu kotor bahkan pencucian tekanan tidak akan menyelamatkannya. Cat dapat membantu mengembalikan warna aslinya.

Baca Juga:  Pintu dan Jendela Mulai Kusam Menjelang Lebaran? Perbaiki Sekarang Juga!

Lapisan pelindung pada pelapis juga bisa dipakai, yang menyebabkan kerusakan dan potensi masalah penutupan. Cat menambahkan lapisan perlindungan baru yang biasanya tidak Anda miliki. Itu juga menambah sedikit berat ke sisi, sehingga lebih sulit untuk meledak dalam cuaca buruk.

Anda telah mempertimbangkan pro dan kontranya dan sepertinya itu adalah ide yang tepat untuk Anda atau Anda tidak mampu membayar penggantian yang benar-benar memihak. Lukisan berpihak yang dibuat tidak seperti lukisan ruang interior atau eksterior standar seperti kayu atau plesteran.

Ada beberapa jenis memihak di sana dari kayu ke aluminium dan vinil. Ada dua masalah utama yang harus Anda hadapi ketika memihak lukisan: tergelincir dan ekspansi termal. Pemagaran dirancang untuk memiliki air yang mengalir keluar, sehingga memiliki lebih sedikit keausan selama bertahun-tahun ketika hujan. Alasan air hujan meluncur dari sisi Anda adalah alasan yang sama mengapa cat Anda juga.

Cat berbasis air akan sulit menempel di papan vinil, jadi sebaiknya gunakan cat vinil yang dibuat dengan resin akrilik dan uretana yang membantunya menempel pada vinil. Anda mungkin harus menggunakan beberapa lapisan, terutama jika warna baru sangat berbeda dari aslinya.

Ekspansi termal sedikit lebih sulit. Memihak memperluas dan kontrak dengan panas dan dingin. Ekspansi ini bisa sulit pada cat karena dapat menyebabkan chipping dan masalah lainnya. Cat lateks terbuat dari karet dan dirancang untuk menahan tingkat ekspansi dan kontraksi tertentu. Ini akan bekerja dengan baik dengan berpihak kayu dan untuk beberapa sisi berpihak aluminium, tetapi karena berbasis air, itu tidak cocok untuk vinyl.

Tips untuk Mengecat Dinding

Mengecat dalam Bayangan – Jangan memoles cat saat berada di bawah sinar matahari langsung. Ekspansi termal akan terjadi ketika suhu meningkat dan itu bisa menjadi mimpi buruk ketika cat mengering. Sebaliknya, cat pada malam hari atau saat area rumah itu tertutup bayangan.

Baca Juga:  Warna Cat Kayu Minimalis Biovarnish yang Bagus untuk Kusen

Warna Gelap Dapat Mengeja Masalah – Jika Anda memiliki memihak berwarna putih atau terang dan mengecatnya dengan warna yang lebih gelap, Anda dapat berakhir dengan beberpa lengkingan yang parah dari sisi tersebut. Warna gelap menyerap panas dan akan membuat memihak lebih panas dari biasanya. Ini dapat menyebabkan ekspansi termal yang ekstrim dan, dengan demikian, melengkung.

Mengecat satu arah – Jika Anda akan mengecat menggunakan roll atau kuas pastikan Anda akan mengecat dalam satu arah. Mengecat dengan arah beralawanan akan membekas dalam dinding yang lebar. Sehingga akan terlihat permukaan yang tidak rapi. Jika Anda ingin mengecat sebaiknya lakukan searah serat kayu sehingga Anda akan mendapatkan dinding yang rapi.

Cara Mengecat Dinding Luar Kayu Cedar

Haruskah Anda Mengecat Dinding Kayu Bagian Luar?

Pelataran Cedar memiliki reputasi yang sangat bagus untuk menahan cuaca dan menahan chipping cat dan memudar. Selain menambah keindahan di rumah Anda, mengecat cedar Anda juga bisa membantu melindunginya dari membusuk. Selain itu, cetakan repelling yang dicat dengan baik dan jamur, dan akan memudahkan untuk membersihkan kotoran atau kotoran. Pelajari cara mengecat cedar Anda dengan panduan ini.

Langkah 1 – Hapus Cat Lama dan Caulking

Jika pelapis Anda sudah ternoda, dicat, atau diperlakukan dengan pengusir air, Anda harus mengikis lapisan apa pun sebelum Anda dapat mengecat di atasnya. Gunakan pengikis cat untuk menghilangkan peelings atau lapisan apa pun, sehingga cat akan menempel ke permukaan cedar dengan lebih mudah.

Hapus juga caulking lama, dan gantilah dengan caulking baru. Jangan hanya menambahkan tambahan mendempul di atas caulking tua, atau tidak akan menutup dengan benar. Jika ada papan yang terpisah, perbaiki sebelum melanjutkan proyek ini.

Baca Juga:  Finishing Ranjang Bayi Menggunakan Cat Kayu Kuas

Langkah 2 – Persiapkan Kayu

Peringatan: Saat menggunakan bahan kimia kaustik, seperti pemutih, berhati-hatilah untuk tidak menyentuh kulit Anda. Kenakan perlengkapan keselamatan, seperti masker dan sarung tangan.

Setelah Anda menghapus lapisan lama, Anda harus membersihkan kayu secara menyeluruh. Dalam ember, kombinasikan air dan pemutih rumah tangga dengan rasio 3-ke-1. Menggunakan sikat yang kaku, gosokkan pelapis. Namun, jangan menggunakan mesin cuci listrik karena cedar tidak tahan terhadap tekanan. Setelah selesai, biarkan kayu kering sepenuhnya, selama kurang lebih dua minggu.

Langkah 3 – Pilih Cat dan Primer

Pilihan cat terbaik untuk cedar adalah cat rumah urethane-acrylic. Pilih primer Anda berdasarkan apa yang direkomendasikan produsen cat untuk digunakan. Anda akan membutuhkan sekitar 1 galon masing-masing, cat dan primer, untuk setiap 400 meter persegi.

Langkah 4 – Cat dan Prime

Saat Anda siap, aplikasikan cat dan primer sesuai dengan petunjuk pada kemasan. Untuk pelapisan yang merata, coba gunakan penyemprot cat lalu kembalikan ke kayu dengan sikat 4 inci. Cat juga akan menempel paling baik jika kering secara perlahan, pada suhu sekitar 70 F pada hari yang mendung.

Langkah 5 – Pertahankan Cat

Setelah Anda mengecat dan melapisi cedar Anda, pertahankan tampilan eksterior cedar Anda dengan menggunakan selang untuk menghilangkan kotoran sesekali. Jika cat mulai terkelupas atau terik, saatnya untuk mengulang proyek ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X