Gunakan Pemutih Kayu Non Klorin Agar Kayu Tahan Lama

Gunakan Pemutih Kayu Non Klorin Agar Kayu Tahan Lama

Apakah Anda adalah pengusaha kayu? Maka Anda sudah tidak asing lagi dengan bahan pemutih kayu salah satunya adalah klorin. Namun apakah Anda sudah mendapatkan hasil memuaskan dengan bahan pemutih yang mengandung klorin? Apa sebenarnya klorin ini? Klorin adalah bahan kimia yang telah digunakan sebagai bahan desinfektan dan pemutih kayu. Dalam suhu ruangan klorin yang berbentuk gas memiliki warna kuning kehijauan dan juga memiliki aroma tajam menusuk hidung dan menimbulkan iritasi. Apa sebenarnya fungsi dari bahan klorin ini?

Gunakan Pemutih Kayu Non Klorin Agar Kayu Tahan Lama
klorin

Pertama klorin memiliki fungsi pentng untuk desinfektan air baik itu air mandi, air kolam renang bahkan digunakan juga untuk air minum. Dalam air minum, klorin berfungsi untuk membunuh bakteri E. Coli serta Giardia dengan harga yang murah. Sejak tahun 1800 hingga sekarang penggunaan klorin pada perusahaan air minum adalah wajib hukumnya.  Klorin juga dapat digunakan sebagai pembersih bahan-bahan masak rumah tangga dan juga membersihkan alat-alat bedah.

Fungsi yang kedua dari senjata kimia, dimana efek dari klorin ini akan menimbulkan iritasi. Penggunaan klorin sebagai senjata kimia sejak pernag dunia ke II. Fungsi terakhir adalah cairan pemutih atau bleaching. Bahan yang sering menggunakan bleaching klorin adalah kertas, pakaian dan juga kayu. Bahan dasar dari belaching ini adalah dari natrium hidroksida dan gas klor dimana gas klorin dialirkan dalam larutan natrium hidroksida hingga terbentuk natrium hipoklorit. Namun fungsinya sebagai pemutih kayu tidak bisa dipastikan atau tidak bisa digunakan sebagai bahan utama karena Anda perlu tahu efek yang dihasilkan oleh khlorin ketika diaplikasikan pada kayu.

Ketika klorin digunakan pada kayu maka akan menimbulkan hasil yang sangat putih sehingga noda-noda dari kayu seperti blue stain, warna doreng kayu, alur minyak kayu dan juga noda yang lainnya akan berubah menjadi warna putih. Ya bahan klorin ini akan mengubah warna kayu menjadi lebih putih dan menutup noda kayu. Namun akibatnya adalah serat kayu yang di bleaching tidak terlihat.

Baca Juga:  Manufaktur Obat Pemutih Kayu WA 250 Untuk Furniture Kulitas Ekspor

Sangat tidak memungkinkan Anda untuk melakukan proses finishing natural. Ketika Anda menggunakan klorin sebagai belaching, kayu tidak akan bertahan lama karena akan mudah rusak, secara tidak langsung klorin yang meneyap ke dalam kayu akan merusak subtrat kayu, Anda tidak bisa menggunakan kayu apda jangka waktu yang lama. Inilah yang harus dipahami sebelum Anda menggunakan bahan pemutih klorin.

Sangat disarankan oleh semua pengguna bahan belaching klorin untuk berhati-hati dan beralih menggunakan bahan pemutih kayu non klorin. Jika Anda ingin mendapatkannya maka Anda bisa melihat kandungan yang terdapat dalam bahan bleaching apakah terdapat bahan klorin. Biasanya untuk jenis bahan belaching non klorin adalah bahan pemutih yang menggunakan bahan pelarut air seperti White Agent 250. Bahan ini selain tidak mengandung klorin juga sangat mudah diaplikasikan tidak berbahaya dan mematikan.

Mengenal Bahaya Klorin

Jika Anda masih bersikeras untuk menggunakan bahan klorin sebagai bahan pemutih kayu, maka Anda harus emnegtahui apa saja akibat buruk yang akan didapatkan jika Anda terus menerus menggunakan bahan klorin. Apa saja bahayanya? Berikut ini efek bahaya penggunaan klorin bagi kesehatan manusia:

  • Ketika bahan klorin terserap ke dalam saluran pernapasan akan menimbulkan penyakit asma pada naak-anak disebabkan oleh molekul gas klorin sangat berat dan besar sehingga akan menempati daerah terendah dalam saluran pernapasan. Menurut studi di Belgia tahun 2003 dalam klorin terdapat iritan yang disebut dengan triclhoramin. Iritan ini dapat merusak barirer seluler permukaan paru.
  • Ketika bahan klorin terkena kontak kulit atau mata, misalnya saja bahan klorin digunakan dalam kosmetik maka akan menimbulkna kering atau hilangnya kelembapan kulit dan juga rambut. Namun jika klorin terdapat pada cairan pemutih kayu maka akan menimbulkan kulit dan mata terbakar.
  • Ketika klorin masuk ke dalam tubuh manusia melalui uap panas dan juga melalui air hangat. Ketika bahan klorin ini masuk terkena dengan bahan air hangat maka akan membuka pori kulit dan gas klorin pada uap air akan terhirup dengan cepat dan menuju pada alirand arah.
  • Zat klorin bisa saja mengkontaminasi makanan akrena bahana ir yang digunakan telah mengandung klorin. Nah inilah yang memicu timbulnya kanker hingga 93 persen. Bahkan sudah bnyak sekali percobaan yang menggunakan hewan seperti tikus dengan hasil terkena tumor ginjal dan usus.
Baca Juga:  Harga Cat Dasar Kayu Cepat Kering BioColours Di Indonesia

Percobaan mengenai bahaya klorin pun telah dilakukan oleh Dr. Joseph Price bahwa klorin adalah zat yang menyebabkan aterosklerosis, serangan jantung dan juga stroke. Dr. Joseph Prize sendiri telah membuat percobaan apda ayam dan dibagi menjadi dua keolompok. Satu diberikan minuman berklorinasi dan satunya tidak. Terbukti setelah hasil autopsi ayam yang diberikan minuman berklorinasi mengidap penyakit jantung sistematik dan sirkulasi buruk dengan bulu-bulu yang rontok.

Bahata klorin ini tenbtu saja bisa menuju kepada Anda yang telah menggunakan kloris sebagai bahan pemutih kayu. Maka sebaiknya Anda waspada dan mengganti bahan pemutih kayu sekarang juga, karena jika Anda masih meberuskannya maka kesehatan Anda tidak akan terjamin dan juga tidak bisa menjamin apakah Anda akan mendapati kesehatan yang sempurna.

Penggunaan Bahan Pemutih Kayu Non Klorin

Jika bahan pemutih kayu berklorin sangat berbahay maka jalan keluar satu-satunya adalah mengganti bahan pemutih kayu yang lebih aman baik itu untuk kayu dan juga baik untuk penggunanya. Bahan pemutih kayu non klorin salah satunya yang bisa Anda gunakan adalah produk White Agent 250. Produk bleaching ini adalah bahan yang sangat aman dan ramah lingkungan karena bahannya adalah air. Anda tidak perlu melakukan pemanasan bahan, karena hanya mencampurkannya dengan air kemudian Anda bisa langsung mengaplikasikannya. Karena bahan pemutih ini aman Anda tidak perlu takut akan efek seperti iritasi kulit atau bahkan resiko penyakit kanker yang ditimbulkan jika Anda menggunakan klorin.

WHITE AGENT
bleaching kayu aman

Produk White Agent 250 dirancang khusus untuk mencerahkan kayu, jadi hasilnya akan sangat berbeda ketika Anda menggunakan bahan bleaching berklorin. Hasil dari WA 250 adalah cerah sempurna sehingga untuk serat kayu masih terlihat sangat memungkinkan Anda untuk melakukan proses finishing warna natural. Bahkan dalam jangka panjang, kayu tetap awet dan tidak akan mudah lapuk. Bahan WA 250 tidaklah keras sehingga akan menimbulkan kerusakan atau pelapukan pada kayu. Jika Anda ingin menggunakan bahan pemutih non klorin maka gunakanlah produk White Agent 250. Produk ini bisa Anda beli dan dapatkan melalui situs hargacat.com ini.

Baca Juga:  Mengubah Furnitur Warna Natural Dengan Cat Kayu Warna Putih

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X