Inilah Cara Memutihkan Kayu Jati Mudah Dengan White Agent 250

Inilah Cara Memutihkan Kayu Jati Mudah Dengan White Agent 250

Kayu jati adalah jenis kayu yang paling banyak diminati orang arena kemampuan dari segi keras dan keawetannya. Did alam kayu jati terdapat resin yang tidak disukai oleh  rayap. Sehingga tidak heran apabila jenis kayu jati adalah jenis kayu yang tergolong keawetan kelas I hingga II. Kayu jati yang tua memiliki harga yang mahal dan biasa tumbuh dalam waktu 80 tahun. Ukurannya sangat besar dengan diameter bisa mencapai 1.2 meter. Melihat dari kekuakatan dari kayu jati tersebut kayu jati sering diolah menjadi furnitur luar ruangan yang tahan lama seperti patio furnitur bahkan kayu jati sering juga dipergunakan sebagai deck kapal.

Inilah Cara Memutihkan Kayu Jati Mudah Dengan White Agent 250
Warna furniture outdoor yang rata karena penyamaan warna kayu sebelum finishing.

Warna kayu jati setelah ditebang akan kemerahan namun setelah kayu jati dikeringkan akan berubah kembali menjadi warna jati asli yaitu warna cokelat cerah. Namun ada beberapa orang yang kurang menyukai warna light brown dari kayu jati ini kemudian memeberikan lapisan wrna duco pada kayu jati, Namun warna duco akan menutup serat kayu sehingga penggunaan kayu jati tidak terlihat keindahans eratnya,. Satu lagi keunggulan yang banyak disukai dari kayu jati adalahs era kayu yang memiliki alur sangat unik. Jadi bukan hanya kekuatannya saja namun kayu jati juga disukai dari penampilannya.

Nah untuk mewujudkan kayu jati ini berubah memiliki warna yang berbeda namun masih tetap mempertahankan seratnya Anda bisa melakukan proses bleaching. Cara memutihkan kayu jati ini harus menggunakan jenis bahan pemutih yang sesuai dan tidka merusak serat alam. Padahal bahan belaching yang seringkali dipilih atau digunakan para pengrajin adalah jenis bahan pemutih pakaian atua tekstil. Sebelum Anda menggunakan bahan pemutih ini maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja eek yang diebrikan bahan pemutih kayu tersebut.

Baca Juga:  Dimana Supplier Container Dessicant di Banten?

Pemutih Kayu Aman Dan Ramah Lingkungan

Jiak Anda menggunakna bahan pemutih tekstill maka ketahanan dan juga keawetan dari kayu jati akan berkurang. Bahan pemutih tekstil ini akan merusak serat kayu sehingga untuk hasil warnanya buknalha cerah namun putih., dimanwa warna putih in akan menutup warna serat kayu. belum lagi dalam waktu yang lama, kayu jati akan mudah menjadi lapuk. Bahan pemutih tekstil mengandung bahan keras yang akan meursak hingga ke dalam substrat kayu membuat kayu menjadi lebih cepat lapuk.

Oleh karena itu sebaiknya Anda menggunakan bahan pemutih kayu yang aman seperti White Agent 250. Cara memutihkan kayu jati menggunakan bahan belaching WA 250 ini cenderung mudah sehingga Anda tidak perlu bingung untuk cara aplikasinya. Proses aplikasinya hanya membutuhkan air kemudian untuk cara aplikasinya cukup menggunakan kuas atau dicelupkan saja. Yang terpenting adalah seluruh permukaan kayu jati sudah dibersihkan dan terlapisi oleh bahan WA 250 ini.

Untuk penjelasan proses memutihkan kayu jati menggunakan WA 250 ini bsia Anda ikuti sebagai berikut ini:WHITE AGENT

  1. Pastikan pemrukaan kayu jati sudah ebrish dan juga bebas dari kotoran yang menutup pori kayu. Kotoran yang menutup pori kayu ini akan menghmabta kerja WA 250 untuk memutihkan kayu jati
  2. Campurkan bahan WA 250 dengan air perbandingan 1 : 1 jadi ketika Anda akan mengaplikasikan pada bidang kayu hitung kira kira berapa jumlah abhan yang Anda butuhkan dan juga siapkan alat untuk mengaplikasikannya baik itu kuas atau akan dicelup saja.
  3. Jika bahan sudah siap maka Anda bisa langsung mengaplikasikan bahan ke seluruh permukaan kayu hingga rata. Lalu diamkan atau tiriskan kayu jati hingga kurang lebih 2 hingga 4 jam.
  4. Pada awal waktu setelah diaplikasikan maka warna kayu akan berubah menjadi lebih gelap. Namun lama kelamaan akan berubah menjadi lebih terang. Jika hasil warna cerah sudah sesuai dengan yang dingginkanAnda bisa masuk ke tahapan Namun jika belum Anda bsia mengulangi aplikasi sekali lagi.
  5. Proses pembilasan adalah langkah yang tidak boleh dilupkana sebelum melakukan proses penegringan. Lakukan proses pembilasan kayu jati menggunakan air yang dicampur dengan air detergen. Lakukan pembilasan hingga seluruh bahan yang masih menempel hilang.
  6. Lakukan proses penegringan hingga mendapatkan kering standar sekitar 12 hingga 15 persen.
Baca Juga:  Inspirasi Cat Warna Cerah untuk Rumah Anda

Dimana Mendapatkan Bahan Pemutih Kayu WA 250

Apabila melihat dari segi kemampuan bahan WA 250 ini mencerahkan kayu jati adalah cara yang paling mudahd an dapat digunakan kapan saja tanpa tergantung oleh panas matahari. Ketika proses penerisian dilakukan tidak membutuhkan panas matahari bahkan dilarang untuk dijemur. Cukup diangin-anginkan saja di dalam ruangan. Proses ini sangat berlawanan dengan bahan pemutih tekstil yang membutuhkan panas matahari agar obat dapat bekerja dengan baik dan hasilnya bisa maksimal.

Lalu dimanakah Anda bisa mendapatkan produk WA 250 ini? Anda bisa membelinya melalui situs ini yang merupaan webiste yang emnyediakan bahan finsihing sekaligus perawatan yang tergolong bahan water based. Penggunaan bahan pemutih kayu water based tentu akan lebih aman. Jadi dapatkan sekarang juga.

Jika tidak bagi Anda yang bertempat tinggal di Yogyakarta bisa datang langsung ke alamat jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta. Anda juga bisa berkonsultasi langsung untuk permasalahan finishing yang seringkali menjadi gangguan atau menjadi kesulitan Anda selama ini.

Dapatkan juga produk cat kayu water based yang modern ini banyak digunakan oleh banyak orang. Jika Anda ingin mendapatkan produk maka Anda bisa membelinya sekarang juga.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X