waspadai cat untuk sangkar burung yang toksik.

Waspadai Cat untuk Sangkar Burung yang Toksik

Memilih cat untuk sangkar burung tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Waspadai penggunaan cat untuk sangkar burung yang toksik yang beredar luas di pasaran.

waspadai cat untuk sangkar burung yang toksik.
waspadai cat untuk sangkar burung yang toksik.

Bagi para penggemar burung peliharaan, menempatkan burung kesayangannya di sangkar yang indah adalah suatu keharusan. Meskipun demikian, kita tak bisa sembarangan menempatkan burung pada semua sangkar, terutama sangkar yang masih baru. Dikutip dari Om Duto di omkicau.com, burung kesayangan Anda bisa ngambek tidak mau berkicau lagi ketika ditempatkan di sangkar yang baru. Ia bahkan bisa sakit dan mati akibat dipaksakan dimasukkan pada sangkar yang masih baru. Ini dikarenakan kondisi sangkar yang baru masih kurang layak untuk ditempati si burung. Sebabnya kebanyakan sangkar baru masih beraroma pedas dan menyengat. Aroma ini sendiri bukan hanya mengganggu indera penciuman burung. Adanya kedua aroma tersebut menandakan zat beracun pada sangkar yang berasal dari cat baru yang diaplikasikan.

Untuk mengatasinya, Om Duto menyarankan agar para pemiliik sangkar mengangin-anginkan dulu sangkar yang masih baru dibuat itu. Bila aroma tersebut sangat menyengat, Om Duto bahkan menyarankan agar sangkar tersebut direndam terlebih dahulu sebelum diangin-anginkan. Sayangnya, saran Om Duto ini akan membuat sangkar Amda yang sebelumnya tampak indah dengan warna yang tajam menjadi kurang menarik karena warnanya pudar. Hal ini jelas amat menjengkelkan.

Biocolours Water Based Wood Coating dan Orchid sebagai Cat untuk Sangkar Burung yang Aman

Untuk menghindari kasus yang tampak “serba salah” seperti ini, kami menyarankan Anda menggunakan cat untuk sangkar burung yang keamanannya terjamin dari golongan water based. Sebab, sebagaimana yang disebutkan di atas, aroma menyengat dan pedas pada sangkar yang baru dibuat menandakan adanya zat beracun yang berasal dari cat untuk sangkar burung. Cat yang menjadi sumber racun sangkar sendiri merupakan cat dari golongan solvent based. Cat solvent based adalah cat yang menggunakan pelarut solvent seperti thinner dan spiritus. Cat solvent based banyak mengandung senyawa organik mudah mnguap atau Volatile Organic Compounds (VOCs). Senyawa-senyawa inilah yang mengeluarkan aroma pedas dan menyengat pada sangkar yang masih baru.

Baca Juga:  10 Jenis Cat Dasar Kayu Yang Perlu Anda Ketahui
Orchid® Cat Kayu Besi
Orchid® Cat Kayu Besi

Berbeda dengan cat solvent based yang banyak mengandung VOCs, cat water based jauh lebih aman karena hanya menggunakan air, baik dalam formula dan pelarutnya. Namun demikian, bukan berarti semua cat water based aman digunakan. Sebab, banyak pula produsen cat water based yang menggunakan formalin sebagai bahan additifnya. Oleh karena itu, Anda harus cerdas dan cermat dalam memilih cat untuk sangkar burung yang aman dari golongan water based sekalipun. Gunakanlah Biocolours water based wood coating sebagai cat untuk sangkar burung yang terbuat dari kayu dan Orchid water based metal paint sebagai cat untuk sangkar burung yang terbuat dari kayu.

Kedua produk tersebut merupakan cat yang sangat aman digunakan dan berasal dari golongan cat water based. Keduanya sudah teruji keamanannya oleh lembaga pengujian dan sertifikasi TUV reinland Jerman dan Boureu Veritas Finlandia sebagai bahan cat tak beracun yang formulasinya sesuai dengan standar ECHA Eropa, US EPA, dan direct food safe dari US-FDA.

Aplikasi Biocolours dan Orchid water based paint and coating akan menghapus kekhawatiran Anda akan paparan toksik sangkar terhadap burung. Anda yang mencari produk cat untuk sangkar burung yang aman bisa memanfaatkan keduanya sebagai pilihan di antara beragam cat untuk sangkar burung di pasaran yang sifatnya toksik.

Kontak dan Pemesanan

Untuk pemesanan informasi dan pemesanan silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X