cat-kayu-untuk-patio-furniture

Cat Kayu Untuk Finishing Patio Furniture

Garden furniture disebut juga dengan patio furniture tentu membutuhkan perlindungan dan tampilan terbaik hasil finishing dengan cat kayu.

Istilah patio furniture terdengar asing tetapi bagi Anda yang berkecimpung di dunia woodworking pasti tidak asing lagi. Patio furniture yang memiliki peranan penting sebagai garden furniture ini digunakan sebagai media beristirahat atau tempat menikmati pemandangan taman rumah sambil minum teh di pagi atau sore hari. Material yang digunakan untuk pembuatan patio furniture sendiri adalah plastik, alumunim dan juga kayu. Material tersebut bukanlah material yang cepat rusak seperti berkarat.  Ketiga jenis material tersebut tahan terhadap perubahan cuaca tetapi juga harus dibantu dengan lapisan perlindungan dari cat kayu.

Seperti material kayu, berbagai jenis kayu yang digunakan sekuat apapun tetap membutuhkan perlindungan. Pori-pori yang terdapat dalam kayu akan menyerap kelembapan udara terlebih air hujan. Jika melihat dari penyerapan pori-pori kayu pada air maka akan disimpan di dalam serat kayu dan jika dibiarkan kayu akan cepat lapuk. Maka dibutuhkan cat kayu outdoor  pada proses finishing yang mampu menutup pori-pori kayu dengan baik dan mencegah penyerapakan air ke dalamanya.

Mengenal Jenis Patio Furniture

Jika Anda pernah mendengar patio sebenarnya bukanlah suatu jenis furniture tetapi sebuah taman. Patio sendiri adalah istilah di Arab Saudi untuk taman yang berada  di dalam rumah. Letak patio sendiri tepat di tengah ruangan dan terbebas dari debu pasir kering. Seolah-olah menjadi oasis di dalam rumah dalam menghalau panas teriknya matahari di negara Arab. Patio sendiri berukuran kecil dan terdapat rumput serta tanaman kecil di dalam pot atau ditanam begitu saja. Tidak jarang juga di dalam patio terdapat kolam atau air mancur.

Baca Juga:  Pabrik Cat Kayu Jati BioVarnish Mudah Kering

cat-kayu-untuk-patio-furniture

Keberadaan patio sendiri sebenarnya tidak hanya di Arab Saudi tetapi diseluruh penjuru dunia. Misalnya saja di negara Jepang. Para bangsawan Jepang selalu memiliki halaman belakang dengan ukuran uas. Atau bangsawan Inggris yang memiliki kebiasaan minum teh di taman rumah. Kebiasaan atau adat tersebut mempengaruhi peralatan yang digunakan seperti furniture. Maka patio yang berukuran kecil perlahan diciptakan luas sehingga dapat digunakan untuk meletakan furniture dan juga memiliki ruang penghijauan yang lebih luas.

Untuk jenis patio sendiri ada berbagai macam. Berikut ini sebagain jenis patio furniture yang sering digunakan disemua taman di berbagai belahan dunia.

  1. Patio Conversation Set, jenis dari patio furniture ini lebih formal dan sering ditemui di negara Inggris. Sebagai kebiasaan bangsawan Inggris menjamu tamu di halaman sambil minum teh, patio conversation set digunakan untuk berbincang ringan dengan tamu yang datang. Kelengkapanannya adalah meja, arm chair dan terkadang juga terdapat sofa.
  2. Patio Lounge Set. Jenis patio ini lebih santai daripada patio conversation set. Jenis ini digunakan untuk bersantai pemilik rumah dengan kelengkapan coffee table, sofa atau kursi santai. Patio lounge set ini jarang memiliki arm chair karena konsepnya yang santai. Untuk ukuran kursi, karena menggunakan coffee table tentu saja sofa juga menyesuaikan dan lebih rendah dibandungkan dengan patio conversation set.
  3. Patio dining set. Melakukan jamuan makan tidak hanya di dalam ruangan saja tetapi juga bisa dilakukan di luar ruangan bahkan di halaman. Dengan konsep yang santai dan lebih akrab dengan alam tentunya. Cocok digunakan untuk barbaque party.

Dengan tampilan taman yang sejuk dan juga alami maka patio furniture yang dipilih juga harus berpenampilan santai, fleksibel seperti dengan material kayu yang difinishing warna natural transparan. Maka cat kayu yang dipilih tentunya harus berwarna natrual transparan.

Baca Juga:  Manfaat Finishing Dengan Cat Kayu Tahan Air

Merk Cat Kayu Bagus Untuk Finishing Patio Furniture

Jika Anda mencari merk apa sih yang cocok untuk finishing patio furniture ini? Dengan mengusung konsep warna natural cat Biovarnish menjadi pilihan yang terbaik. Cat ini mampu memberikan pilhan warna natural seperti walnut brown dan warna jati. Jika Anda menggunakan kayu berkualitas terbaik seperti kayu jati maka cat Biovarnish menjadi jawabannya. Seperti yang sudah diungkapkan pada paragraf awal bahwa cat kayu untuk patio furniture harus yang bisa melindungi dan menutup pori-pori kayu. Dengan finishing close pore maka cat Biovarnish harus diaplikasikan.

Pilhan cat kayu Biovarnish sebagai bahan finishing patio furniture sangat disarankan dan akan menjadi keputusan yang tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X