Cara Aman Mengecat Sangkar Burung dengan Orchid

Aplikasikan cara aman mengecat sangkar dengan orchid untuk menjauhkan burung dari sakit akibat keracunan. Orchid adalah cat water based yang diformulasikan menurut standar keamanan US-Environmental Agency dan ECHA. Aplikasinya mudah dan fleksibel.

Aplikasikan cara aman mengecat sangkar burung.
Aplikasikan cara aman mengecat sangkar burung.

Memilih cat untuk sangkar burung tidak bisa dilakukan asal. Anda harus ekstra hati-hati. Banyak produk cat mengandung timbal dan berbagai zat toksik lain. Setidaknya, hal itu terungkap dalam penelitian Peter Sakas dari Niles Animal Hospital and Bird Medical Center dan BaliFokus. Dikutip dari bioindustries.co.id, kebiasaan burung mematuk berbagai benda termasuk sangkar adalah salah satu sumber paparan zat toksik. Beberapa zat toksik seperti senyawa mudah menguap bahkan bisa meracuni burung tanpa kontak langsung. Senyawa tersebut akan menguap dan membuat udara di sekitar sangkar menjadi beracun. Penguapan biasanya terjadi pada cat yang baru diaplikasikan dan terus menurun seiring lama usia cat.

Di antara banyaknya produk cat sangkar di pasaran, kami menyarankan Anda menggunakan cat enamel Orchid untuk sangkar. Orchid adalah cat kayu dan besi termasuk cat water based. Penggunaan cat water based jauh lebih menguntungkan karena kandungan toksiknya lebih rendah. Orchid juga telah diformulasikan khusus mengikuti standar REACH Uni Eropa dan EPA Amerika Serikat. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan sertifikat dari lembaga TUV Rheinland Jerman. Ini menjadikan Orchid sebagai produk ideal untuk aplikasi cara aman mengecat sangkar.

Berikut ini empat langkah aman mengecat sangkar besi dengan Orchid water based paint.

Orchid® Cat Kayu Besi
Orchid® Cat Kayu Besi
  1. Langkah Persiapan
  • Pastikan permukaan sangkar bersih dan kering terlebih dahulu
  • Bila Anda melakukan re-painting atau pengecatan ulang, pastikan cat lama sudah diamplas sehingga cat baru bisa menempel.
  • Bila Anda mengecat sangkar besi berkarat, lakukan pengerokan dan amplas lebih dulu karat tersebut. Gunakan pelindung untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.
  1. Langkah Pengenceran
  • Pilih warna cat Orchid sesuai keinginan Anda.
  • Bila perlu, tambahkan air besih dengan komposisi 20-30% dari total larutan. Aduk pelan-pelan sampai rata.
  1. Langkah Aplikasi Lapisan Dasar
  • Aplikasikan larutan Orchid pada permukaan sangkar dengan cara dikuas maupun disemprot atau dispray.
  • Pada sangkar besi, biarkan warna karat muncul lalu berhenti atau mati pada lapisan cat pertama
  • Tunggu 20-30 menit  agar lapisan cat kering sentuh.
  1. Finishing
  • Amplas lapisan cat pertama untuk membuka pori-pori permukaan.
  • Aplikasikan lapisan cat kedua, lalu biarkan mengering. Ulangi hingga  ketebalan dan tampilan yang diinginkan didapatkan.
Baca Juga:  Solusi Cat Ramah Lingkungan dan Aman untuk Kesehatan

Demikian cara aman mengecat sangkar menggunakan Orchid water based enamel paint. Semoga bermanfaat. (*)

Kontak dan Pemesanan

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silakan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X