Biocolours® Biopolyture™

Biocolours® Biopolyture™ menawarkan berbagai keunggulan bahan finishing kayu dengan bahan dasar water-based acrylic gloss finish. Plitur ini bisa kita andalkan untuk proses finishing kayu pada produk-produk seperti pintu, pagar, kusen jendela, dinding kayu, hingga pergola.

Plitur kayu ini menggunakan pelarut air dan dipergunakan untuk kayu eksterior.
Plitur kayu ini menggunakan pelarut air dan dipergunakan untuk kayu eksterior.

Biocolours® Biopolyture™ adalah produk finishing kayu outdoor yang diformulasikan menggunakan bahan dasar water-based acrylic gloss finish dan bisa diaplikasikan dengan sistem oles atau kuas. Produk ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang menginginkan plitur kayu berkualitas dengan pilihan warna menarik dan clear.

Keunggulan Biocolours® Biopolyture™

Dibandingkan dengan plitur kayu kovensional, plitur ini jelas jauh lebih unggul pada banyak segi. Dari segi keamannya, plitur ramah lingkungan ini bahkan telah mendapatkan EU-ECHA Reach regulation compliance sebagai plitur non toxic yang aman digunakan untuk manusia maupun untuk kelestarian alam. Raihan prestasi ini tak terlepas dari penggunaan bahan dasar water-based acrylic gloss finish. Bahan dasar ini berbeda dengan bahan dasar plitur kayu konvensional yang terbuat dari shellac gum. Dalam aplikasinya, shellac gum membutuhkan pelarut-pelarut yang cenderung kurang baik untuk kesehatan maupun lingkungan, seperti thinner dan spiritus. Penggunaan pelarut-pelarut tersebut menimbulkan resiko keamanan yang membahayakan terutama bagi pekerja finishing.

Dari segi fungsinya, plitur ini memiliki banyak karakter yang sangat menguntungkan seperti tahan air, tahan cuaca, daya adhesi film yang kuat, cepat mengering, dan sangat mudah diaplikasikan. Sedangkan dari segi estetikanya, plitur ini akan membuat tampilan kayu makin menarik karena memiliki beragam pilihan warna hingga clear, transparansi film yang baik, dan kecerahan warna yang memukau.

Data Teknis

  • Substance identification : waterbase acrylic clear / pigmented emulsion wood varnish
  • Liquid appearance : specified color as a label.
  • Film appearance : transparent color
  • Solid contents : ±30%
  • Solvent : water (ph ± 7)
  • PH value : 7 ±1
  • Toxicity : non toxic (EU-ECHA Reach regulation compliance)
  • VOC content : < 50 gr/lt (US-EPA VOC regulation compliance)
  • Touch drying time : < 20 mnt (± 30oC)
  • Applications recommendation : brush, spray

Aplikasi Biocolours® Biopolyture™

  1. Bersihkan kayu dari berbagai kotoran yang menempel seperti debu dan sisa minyak
  2. Haluskan permukaan kayu dengan amplas yang sesuai
  3. Pilih Biocolours® Biopolyture™sesuai dengan warna yang Anda inginkan
  4. Bila dirasa kurang encer, Anda bisa menambahkan air ke dalamnya
  5. Aduk plitur dengan air hingga homogen
  6. Oleskan plitur ke seluruh permukaan kayu menggunakan kuas sebagai lapisan untuk warna dasar
  7. Tunggu kurang lebih hingga satu jam atau hingga benar-benar kering
  8. Haluskan lapisan dasar dan potong bulu kayu dengan amplas nomor 400
  9. Oleskan kembali larutan Biopolyture™ di atas lapisan dasar menggunakan kuas yang telah dibalut dengan kain lembut agar hasil yang didapat lebih maksimal
  10. Tunggu hingga lapisan tersebut benar-benar kering
  11. Setelah kering, aplikasikan lagi larutan Biopolyture™ lalu haluskan lagi agar warnanya lebih rata dan mengkilap serta permukaannya lebih halus

Informasi dan Harga

Harga Biopolyture per 1 kaleng adalah Rp.65.000,00 sedangkan untuk 1 pail adalah Rp.1.235.000,00. Kami akan memberikan harga spesial bagi Anda yang berminat menjadi reseller produk-produk kami. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini seperti TDS dan MSDS, Anda bisa menghubungi customer care kami lewat kontak yang tertera.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X