Biocolours® Biovarnish™

Biocolours® Biovarnish™ merupakan pernis non konvensional untuk keperluan indoor. Produk ini memiliki banyak keunggulan baik secara estetika maupun fungsional.

Biocolours® Biovarnish™ merupakan pernis non konvensional untuk keperluan indoor. Produk ini memiliki banyak keunggulan baik secara estetika maupun fungsional.
Biocolours® Biovarnish™ merupakan pernis non konvensional untuk keperluan indoor.

Biocolours® Biovarnish™ merupakan produk pernis/varnish kayu yang terbuat dari bahan dasar water-based acrylic gloss finish. Produk ini diformulasikan untuk keperluan finishing kayu indoor dan bisa diaplikasikan pada berbagai produk kayu seperti meja, kursi, dan almari.

Keunggulan Biocolours® Biovarnish™

Dibandingkan pernis konvensional, Biocolours® Biovarnish™ memiliki keunggulan sebagai berikut:

1. Lebih cepat kering. Waktu kering sentuh produk ini kurang lebih 20 menit sedangkan waktu kering untuk amplas berkisar pada angka 60 menit.

2. Tahan terhadap air. Produk ini memiliki sifat tahan air atau water resistant sehingga akan membuat produk kayu aman dari paparan seperti kelembaban dan tumpahan cairan air.

3. Aman dan ramah lingkungan. Produk ini tidak mengandung logam berat sedangkan level VOC-nya kurang dari 50 gr/lt, jauh dibawah batas membahayakan yang ditetapkan US-EPA yakni 550 gr/ltr.

4. Aplikasi yang efektif dan efisien. Produk ini bisa diaplikasikan dengan dikuas.

5. Bisa diaplikasikan pada berbagai media dari kayu. Produk ini bisa diaplikasikan pada berbagai media kayu seperti kayu solid, rotan, bambu, hingga serat alami.

6. Perlekatan Film yang Baik. Produk ini memiliki daya adhesi atau daya rekat yang sangat baik sehingga tidak mudah mengelupas dan bisa memberikan perlindungan dan keindahan maksimal paa produk kayu.

Secara estetika, produk ini menawarkan keindahan dengan pilihan warna yang tajam, cerah, dan transparasi yang menawan. Dengan demikian, produk ini akan mampu menampilkan keindahan serat kayu yang berada di bawah lapisannya.

Data Teknis

  • Substance identification : waterbase acrylic emulsion
  • Liquid appearance : specified color as a label
  • Solid contents : ±30%
  • water solubility : soluble
  • PH value : 7 ±1
  • Toxicity : non toxic (EU-ECHA Reach regulation compliance)
  • VOC content : < 50 gr/lt (US-EPA VOC regulation compliance)
  • Touch drying time : < 20 mnt (± 30oC)
  • dry film color transparency : 70%
  • Applications recommendation : brush, spray
  • Cover Area / material consumption : ± 10m2/kg

Aplikasi Biocolours® Biovarnish™

  1. Siapkan media dengan menghaluskan permukaannya menggunakan amplas. Pastikan pula media bebas dari berbagai kotoran seperti debu dan bekas minyak.
  2. Gunakan Biocolours® Biovarnish™ sesuai dengan warna yang diinginkan.
  3. Bila perlu, tambahkan air dengan perbandingan 2 Biocolours® Biovarnish™ : 1 air. Aduk hingga homogen.
  4. Aplikasikan menggunakan kuas yang halus.
  5. Tunggu hingga siap diamplas (kurang lebih 60 menit).
  6. Amplas dengan amplas nomor 400.
  7. Gunakan kuas yang halus yang dibungkus kain katun lembut untuk hasil yang lebih halus dan rata. Aplikasikan Biocolours® Biovarnish™ di atas lapisan dasar.
  8. Tunggu sampai kering hingga didapatkan hasil finishing yang diinginkan.

Pada proses ini, pengeringan sama sekali tidak direkomendasikan dilakukan di bawah terik matahari karena akan menyebabkan lapisan menjadi rusak dan berpotensi berubah warna.

Informasi dan Harga

Biocolours® Biovarnish™ dihargai Rp.65.000,00 untuk pembelian 1 kaleng dan Rp.1.235.000,00 untuk pembelian 1 pail. Kami akan memberikan harga khusus bagi reseller yang ingin bekerja sama. Untuk informasi lebih lanjut seperti TDS dan MSDS produk, Anda bisa menghubungi Customer Care kami lewat kontal yang tersedia.

Note: harga sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti kurs dollar dan berbagai faktor lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X