Warna Meja TV Minimalis Tidak Selalu Putih

Warna Meja TV Minimalis Tidak Selalu Putih

Salah satu elemen utama dari minimalis (jika bukan yang utama) adalah kesederhanaan. Itu berarti memiliki sesedikit mungkin ruang, menjaga perabot, dekorasi, dan bahkan warna hingga minimum. Bagi banyak orang, ini adalah hal yang sangat sulit dilakukan karena tidak hanya melibatkan pembatasan jumlah barang-barang pribadi yang Anda tampilkan di ruang Anda (misalnya, buku dan foto), tetapi juga memastikan bahwa hal-hal yang harus Anda simpan tidak kasat mata (misalnya, tali, peralatan dapur, pakaian, peralatan mandi, dll.)

Idenya adalah untuk menghilangkan keramaian dan memprioritaskan kualitas daripada kuantitas. Dalam nada yang sama seperti kesederhanaan, fungsionalitas berarti bahwa setiap objek dan elemen dalam suatu ruang harus memiliki tujuan. Ketika Anda menghapus semua elemen yang tidak perlu, Anda akan berakhir dengan hal-hal yang jauh lebih sedikit, yang akan membuat Anda merasa lebih bebas, lebih bahagia, dan lebih damai.

Aspek minimalis ini juga sulit untuk diadopsi, tetapi sama pentingnya dengan kesederhanaan. Bahkan, itu membuat “mencapai” kesederhanaan jauh lebih mudah. Misalnya, jika Anda melihat arsitektur dan blog desain, Anda akan melihat bagaimana beberapa kamar tidur hanya memiliki tempat tidur dan lampu, dan ruang makan dapat berupa meja dan empat kursi. Mengapa? Karena itulah inti dari ruangan itu. Anda tidak membutuhkan yang lain.

Bagi banyak orang, pendekatan untuk desain ini bisa terasa membosankan atau bahkan tidak alami, tetapi untuk minimalis yang sesungguhnya, ini adalah resep untuk kecantikan dan kebahagiaan. Minimalis juga meluas ke warna. Idenya adalah untuk menjaga warna di ruang yang sederhana dan netral, itulah mengapa begitu banyak rumah dan bangunan minimalis semuanya berwarna putih, hitam-putih, atau dalam nuansa cahaya warna netral.

Ini sebenarnya salah satu aspek yang paling mudah dikenali dan diingat dari minimalis, tetapi kebanyakan orang tidak akan tahu betapa pentingnya desainnya. Dengan menjaga warna netral atau hanya menggunakan warna putih, Anda membiarkan mata “bernapas” dan mengurangi jumlah gangguan, jadi, tergantung pada ruangan, Anda merasa lebih rileks atau lebih fokus pada apa yang harus Anda lakukan.

Menariknya, selama bertahun-tahun, beberapa arsitek dan desainer telah memecahkan cetakan dan memilih warna-warna cerah untuk desain minimalis mereka, tetapi putih, hitam, dan netral masih berkuasa. Kepercayaan umum bahwa rumah minimalis hanya bisa seperti itu jika dilakukan tanpa warna, hitam putih.

Mungkin itu pendapat berdasarkan gagasan bahwa untuk memiliki perasaan ruang, semuanya harus putih? Tentu saja jawaban itu benar, tetapi ingat bahwa ada spektrum luas warna teredam yang dapat Anda mainkan. Banyak nama desain kontemporer mulai membunyikan perubahan, menggabungkan warna yang kaya ke dalam koleksi terbaru mereka dan saya sepenuhnya menyukainya. Ada beberapa poin penting yang perlu Anda pertimbangkan untuk memilih wara selain putih.

Warna Meja TV Minimalis Tidak Selalu PutihUntuk apa Anda menggunakan ruangan itu? Apakah kamu santai? Memasak? Kerja? Warna yang Anda pilih akan memengaruhi cara Anda merasakan ruang, jadi pastikan itu sesuai dengan tujuannya.

  • Jenis cahaya apa yang didapat ruangan Anda? Tergantung pada arah mana wajah itu dan seberapa banyak yang didapat akan menentukan nada dan kecerahan bayangan yang Anda pilih.
  • Setelah menemukan beberapa warna yang Anda suka, gunakan sebanyak mungkin pot di atas selembar kertas yang dapat Anda temukan. Gerakkan pada waktu-waktu yang berbeda di siang hari untuk melihat bagaimana cahaya memainkannya. Coba dengan pencahayaan yang Anda miliki juga karena akan berubah dalam terang bola lampu.
  • Bekerja dengan apa yang Anda miliki. Jika Anda memiliki lantai yang indah, warna apa yang bisa Anda gunakan yang akan membawa mereka keluar? Apakah Anda memiliki fitur asli? Pertimbangkan perabotan yang Anda miliki. Kecuali Anda merencanakan ulang pada model ulang, pastikan Anda memilih warna yang melengkapi semua elemen ini.
  • Warna berfungsi paling baik di rumah minimalis ketika digunakan dalam blok. Maksudnya menggunakan warna di setiap dinding (tidak ada dinding fitur). Terserah Anda apakah Anda mengecat kayu dan menggunakan warna yang sama tetapi memiliki kepercayaan diri untuk menggunakan satu warna di seluruh ruangan akan memiliki dampak yang lebih besar pada bagaimana rasanya.
  • Gunakan warna untuk membingkai dan tekankan. Setiap fitur penting di sebuah ruangan akan langsung disorot ketika Anda mengecatnya mungkin akan menjadi coving atau pintu yang rumit. Anda juga dapat membingkai tampilan ke ruangan lain menggunakan cat – lihat bagaimana hal ini dilakukan di bawah ini.

Memberikan Warna Pada Meja TV

Kini ada beragam warna yang bisa Anda pilih untuk memberikan warna pada furnitur di rumah Anda dengan warna minimalis. Untuk meja Tv misalnya, Anda bisa menggunakan warna yang disediakan oleh cat BioColours yang akan memberikan Anda inspirasi dan contoh warna unik beragam amun tetap dapat mempertahankan gaya minimalis.

Untuk meja Tv yang merupakan salah satu furnitur central dalam ruang keluarga atau ruang bersantai Anda, Anda perlu menggunakan warna yang netral. Misalnya saja warna asli kayu. Ada banyak jenis warna dari BioColours wood stain yang bisa Anda pilih dalam kasus ini.

Warna Meja TV Minimalis Tidak Selalu PutihAnda yang ingin menggunakan warna natural akan diberikan kemudahan yaitu aplikasi hanya menggunakan bahan pelarut air. Hasil transparansi yang diberikan pun akan sangat maksimal dengan tingkatan tampilan kilap yang berbeda.

Warna natural adalah warna yang direkomendasikan ketika Anda akan bermain warna selain warna putih. Warna natural akan mendekatkan Anda pada alam dan menjadi unsur kehangatan dalam dinginnya ruangan dengan gaya minimalis.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan warna natural dengan finishing menggunakan BioColours, berikut ini langkah untuk mewujudkannya:

  1. Siapkan meja Tv yang bersih dengan sudah diamplas hingga halus hingga serat kayu terlihat sangat tajam. Jangan lupa kayu harus kering dengan benar untuk mencegah timbulnya jamur.
  2. Pertama apliaksikan BioColours wood filler dengan warna kayu yang Anda pilih. Campurkan dengan sedikit air kemudian Anda bisa menggunakan pisau palet untuk proses aplikasinya. Tunggu hingga kering dan lanjutkan dengan pengamplasan dengan amplas 240.
  3. Lapisan cat pertama adalah sanding selaer. Gunakan BioColours sanding sealer yang telah dicampur dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian dicampur dan langsung semportkan ke seluruh permukaan kayu hingga rata.Tunggu kering dan amplas ambang dengan amplas 400.
  4. Lapisan wood stain sesuai dengan warna yang Anda pilih, campurkan BioColours wood stain dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian aduk rata dan semprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga rata. Tunggu kering dan lanjutkan dengan amplas 400.
  5. Lapisan terakhir adalah BioColours Top Coat yang sudah dicampur dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian aduk rata dan semprotkan secara merata ke seluruh permukaan kayu. Tunggu lapisan cat mengering selama 24 jam saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X