Ini Dia Kimia Pemutih Pinus Paling Dicari

Ini Dia Kimia Pemutih Pinus Paling Dicari

Anda mungkin akan mendapatkan kayu pinus untuk difinishing. Bagi para pengrajin mungkin sudah sangat paham bagaimana perlakukan jenis kayu pinus sebelum di finishing terutama jika Anda menginginkan finishing menggunakan warna natural. Bagi yang belum mengetahui bagaimana karakter kayu pinus untuk memperlancar proses finishing maka pelajarilah tentang kayu pinus terlebih dahulu. Kayu pinus adalah jenis kayu yang memiliki banyak cabang sehingga akan ada banyak alur minyak yang terdapat pada kayu. Alur minyak pada kayu pinus ini akan sangat mengganggu bahkan jika difinishing menggunakan warna natural akan terlihat sangat  buruk. Alur minyak ini memang sangat sulit untuk dihilangkan. Namun bagi sebagian orang alur minyak ini justru menjadi tampilan yang menarik dan juga artisitik.

Ini Dia Kimia Pemutih Pinus Paling Dicari
Kayu pinus dengan banyak mata kayu.

Tak hanya tampilan saja, ketika terdapat alur minyak kayu juga akan sulit untuk dibentuk karena keras dan sangat rentan untuk pecah. Jika Anda mendapatkan alur minyak ini maka sebaiknya pilih jenis desain pada bagian yang tidak banyak untuk dipotong untuk mengurangi resiko pecah. Selain alur minyak, kayu pinus juga memiliki tampilan buruk dari jamur blue stain. Adanya jamur blue stain ini biasanya karena adanya cuaca yang bisa mempengaruhi tumbuhnya jamur pada kayu pinus.

Adanya jamur blue stain ini akan mempengaruhi tampilan dari finishing warna natural. Jamur blue stain juga buknalah produk yang bisa untuk dihapus atau dihilangkan. Cara satu-satunya yang paling efektif adalah menggunakan bahan kimia pemutih pinus yang khusus. Bagi banyak pengrajin proses bleaching adalah hal yang lumrah atau hal yang biasanya. Namun yang biasanya berbeda adalah bahan belaching yang digunakan. Ada dua jenis bahan bleaching yang berbeda yaitu bahan kimia pemutih yang akna menghasilkan warna putih dan kedua warna cerah yang akan menghasilkan warna cerah.

Bahan bleaching yang akan menghasilkan warna putih biasanya adalah bahan bleaching pakaian yang juga digunakan pada kayu. Tentu saja hasilnya juga akan warna putih dan juga jenis bahan kimia pemutih ini adalah dengan dua komponen. Anda harus mencampurkan kedua komponen tersebut kemudian mengaplikasikannya pada permukaan kayu pinus. Biasanya kayu pinus yang difinishing menggunakan bahan kimia pemutih ini akan menghasilkan kayu berwarna putih dan tidak tahan lama. Karena bahan pemutih ini termasuk bahan pemutih kayu yang keras sekaligus berbahaya.

Hasil bahan pemutih kayu yang satu lagi adalah bahan pemutih kayu yang berwarna cerah. Hasil finishing yang menggunakan bahan pemutih ini adalah cerah tanpa merusak serat kayu. Anda bisa menggunakan bahan pemutih water based seperti White Agent 250. Bahan ini adalah bahan yang proses aplikasinya menggunakan air dan cukup dikuas, direndam atau hanya di celupkan saja. Karena bahan pemutih ini adalah bahan pemutih yang aman maka serat kayu dan substrat kayu tidak rusak.

Cara WA 250 Memutihkan Kayu Pinus

Jika disarankan maka bahan kimia pemutih pinus yang menghasilkan warna cerah sempurna adalah warna yang lebih baik. Warna cerah ini bukan berarti jamur blue stain dan alur minyak tidak tersamarkan dengan baik. Namun hasilnya akan lebih maksimal dan warna doreng kayu atau warna cacat pada kayu akan tetap tersamarkan dengan baik. Dibandingkan dengan bahan pemutih kayu dua komponen, aplikasi White Agent 250 lebih mudah karena cukup dicampurkan dengan air saja. Untuk proses aplikasinya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. WA-250

    Pastikan kayu yang akan dibleaching memiliki permukaan kayu yang halus dan rata. Sebaiknya Anda mengamplas permukaan kayu pinus terlebih dahulu. Permukaan kayu yang sudah diamplas maka pori kayu terbuka dan akan memudahkan bahan kimai pemutih kayu bekerja dan masuk ke dalam kayu untuk menyamarkan warna.

  2. Lakukan proses pencampurna bahan dengan air untuk menurunkan konsentrasi bahan. Campurkan WA 250 dengan air perbandingan 1 bahan : 1 air kemudian aduk rata. Anda bisa memilih proses aplikasi dengan dicelup, dikuas dan juga dengan di rendam. Lakukan hingga seluruh permukaan kayu pinus telah dilapisi oleh bahan.
  3. Diamkan atau tiriskan kayu hingga kurang lebih 2 hingga 4 jam. Pada awalnya warna kayu akan berubah menjadi lebih gelap kemudian perlahan-lahan akan berubah menjadi lebih terang. Jika warna yang diinginkan belum sesuai maka Anda bisa mengaplikasikan kembali WA 250.
  4. Jika warna yang diinginkan sudah didapatkan Anda bisa mulai membilas dengan air yang telah dicampur dengan deterjen. Proses ini sangat penting untuk menghilangkan sisa bahan yang akan mempengaruhi MC kayu nantinya. Bilas hingga seluruh bahan benar-benar hilang. Disarankan menggunakan detergen sunlaight untuk benar-benar dapat mengangkat sisa bahan WA 250.
  5. Keringkan kayu pinus dengan cara di oven atau dengan dijemur hingga mendapatkan MC kayu yang standar. Pengeringan ini harus benar-benarkering agar tidak muncul jamur atau munucl masalah di kemudian hari.

Jika Anda telah melakukan proses bleaching maka Anda bisa melanjutkan dengan proses finishing. Nah Anda cukup memilih apakah melakukan proses finishing menggunakan warna natural atau warna solid. Untuk warna natural maka Anda bisa melanjutkan dengan finishing dengan produk Biovarnish yang mudah.

Hasil dari bahan WA 250, warna kayu akan benar-benar cerah sempurna. Tak hanya itu proses finishing juga akan lebih mudah khususnya untuk warna natural karena hasilnya akan memiliki warna natural yang tajam. Jangan sampai Anda mendapatkan hasil finishing natural namun masih terdapat sisa jamur blue stain atau warna kayu.

Proses aplikasi WA 250 ini bisa dilakukan setelah kayu pinus dibentuk menjadi furnitur atau masih berbentuk shawn timber yang masih berbentuk potongan kayu untuk dijual.

Dimana Beli Bahan Pemutih Kayu WA 250

Produk White Agent 250 ini adalah produk yang sangat mudah dan juga murah untuk digunakan. Produk ini hanya membutuhkan bahan pelarut air yang tidak memerlukan pembelian khusus. Bahan pemutih kayu WA 250 ini bisa Anda dapatkan melalui toko online ini yaitu hargacat.com. Situs ini merupakan situs tempat Anda bisa mengakses seluruh produk bahan cat wan perawatan water absed salah satunya adalah White Ageny 250. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan mduah maka langsung saja order melalui situs ini.

Proses pembelian bisa dilakukan secara langsung dan yang perlu Anda lakukan hanyalah memesan produk, melakukan transfer, melakukan konfrimasi kemudian produk akan dikirim ke alamat yang telah Anda berikan. Untuk hasil yang maksimal maka lakukan pemesanan sekarang sebelum terlembat. Anda juga bisa membeli produk finishing water based.

 Pembelian produk White Agent 250 juga bisa dilakukan di alamat Jl. Kisabalanang no. 23 Megucilik, Weru, Cirebon, Jawa Barat,. Anda juga bisa membeli berbagai macam bahan finishing yang lain seperti cat kayu water based yang aman dan juga ramah lingkungan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X