mainan anak yang dicat dengan cat ramah lingkungan Biovarnish

Tips Menggunakan Cat untuk Mainan Anak yang Ramah Lingkungan

Anak-anak pada umumnya haus dengan bermain. Maka mereka membutuhkan banyak sekali mainan. Nah, sebagai tempat menyimpan mainan tersebut, dibutuhkan rak yang aman dengan lapisan cat yang ramah anak.

Tips Menata Mainan Anak Agar Rumah Terkesan Selalu Rapi

Ketika memiliki anak, kata ‘rapi’ sudah pasti akan cukup langka karena mainan yang berserakan di mana-mana. Apalagi jika anak tersebut hiperaktif, bisa saja barang di rumah berpindah tempat. Satu hal yang selalu bisa membuat orang tua pusing.

Agar kondisi rumah terlihat rapi setiap harinya maka perhatikan cara menata mainan anak berikut ini.

  • Manfaatkan Ruang

Jika terdapat bagian ruang di rumah yang masih kosong, Anda dapat memanfaatkannya untuk menyimpan mainan anak. Jika memang tidak ada tempat yang sekiranya kosong, alangkah baiknya untuk meletakkannya dengan rapi di tempat yang sama setiap harinya.

Sering, area kosong pada suatu ruangan bisa menjadi tempat yang sangat bermanfaat. Oleh karena itu, perhatikan selalu kebutuhan serta kepraktisan dalam menata ruang termasuk ruang mainan anak.

  • Tempatkan Mainan Sesuai dengan Jenisnya

Mainan anak beragam jenisnya mulai yang berukuran kecil, sedang atau yang besar. Oleh karena itu, ketika merapikan sebaiknya petakkan tempat untuk menempatkan mainan sesuai dari jenis dan ukurannya.

Dengan memetakkan mainan anak, akan memudahkan Anda ketika menatanya kembali maupun ketika anak sedang memainkannya.

  • Gunakan Penyimpanan yang Minimalis

Untuk menjaga ruang tetap rapi maka gunakan ruang seminimal mungkin agar terkesan minimalis. Selain itu, Anda bisa memilih penyimpanan yang memiliki fungsi untuk menempatkan mainan anak yang begitu banyak.

Tempat penyimpanan ini bisa berupa box container atau rak khusus mainan anak. Dengan menempatkan mainan di tempat tersebut, ruangan terkesan lebih tertata tanpa membuat Anda lelah ketika membereskannya.

  • Pilah dan Pilih Mainan yang Masih Layak

Seperti yang diketahui bahwa mainan yang dimiliki anak umumnya tidak sedikit. Hal ini dikarenakan rasa bosan, keingintahuan serta media belajar bagi anak-anak. Sering ada satu atau dua mainan sudah sudah rusak atau tidak sesuai lagi untuk dimainkan lagi bagi anak-anak menumpuk di tempat penyimpanan.

Oleh karena itu, sebagai orang tua sebaiknya mengajak anak untuk memilih mainan yang masih bisa digunakan, memilih untuk didonasikan dan dibuang. Tentu saja mainan yang layak ini adalah mainan yang bisa dimainkan dan anak-anak senang dengan mainan tersebut.

Mainan yang didonasikan merupakan mainan yang tidak ingin anak mainkan dan atau sudah tidak sesuai untuk dimainkan anak tapi masih layak digunakan. Mainan yang dibuang adalah mainan yang sudah rusak dan tidak layak lagi untuk dimainkan.

  • Selalu Sertakan Anak-anak Ketika Membereskan Mainan

Agar Anda tidak selalu emosi dengan anak maka libatkan banyak hal bersama anak, salah satunya adalah membereskan mainan apabila sudah selesai bermain. Selain ibu tidak mudah marah karena melihat mainan yang tidak kunjung beres juga untuk dibersihkan, membereskan mainan bersama anak juga meningkatkan emosi antara orang tua dan anak.

Cat Ramah Lingkungan untuk Kotak Penyimpanan atau Rak Mainan Anak

Anak-anak tergolong rentan terpapar bahan kimia berbahaya dan mengalami respon gejala yang lebih cepat. Banyak mainan anak yang pada akhirnya disesuaikan dengan standar keamanan. Misalnya, material yang digunakan.

Bukan hanya mainan anak-anak, bagian furniture seperti lemari, meja atau rak mainan anak juga harus aman. Bagaimana agar perlengkapan kebutuhan tersebut aman untuk anak-anak? Salah satunya adalah dengan menggunakan lapisan cat yang ramah lingkungan.

Cat yang ramah lingkungan sudah banyak dijumpai di pasaran. Bukan sekedar tren melainkan meningkatnya keberadaan cat ramah lingkungan seiring dengan meningkatnya kesadaran konsumen terhadap penggunaan produk yang ramah lingkungan.

Cat ramah lingkungan yang sudah teruji dan sesuai dengan standar keamanan internasional adalah Biovarnish. Cat ini termasuk cat kayu yang transparan dengan keunggulannya yang tidak mengeluarkan bau menyengat sehingga setelah diaplikasikan tidak menimbulkan bau cat yang kurang nyaman.

Cat ini bisa diaplikasikan untuk kebutuhan furniture, juga mainan anak yang terbuat dari kayu, rotan atau natural fiber lainnya. Mainan yang terbuat natural fiber dan wooden yang saat ini banyak dikembangkan karena faktor ramah lingkungan direkomendasikan untuk menggunakan cat Biovarnish.

Cat kay Biovarnish sudah tersertifikasi berdasarkan US-EPA dan Reach-ECHA, sebagai standarisasi bahan kimia dari Amerika dan Eropa

Nah, untuk membuat kesan asli warna kayu jati belanda menggunakan Biovarnish, perhatikan langkah-langkah finishing berikut ini:

1. Ampelas permukaan kayu yang akan dilapisi cat agar memudahkan proses finishing dan hasil warnanya pun sama rata.

2. Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer yang sudah dicampurkan air ke seluruh permukaan kayu dengan cara disemprot. Diamkan selama 60 menit hingga cat kering sentuh. Apabila sudah kering, ampelas ambang menggunakan kertas ampelas No. 400.

3. Aplikasikan Biovarnish Clear Coat tampilan matte ke seluruh permukaan kayu. Diamkan selama semalaman sampai cat benar-benar kering.

4. Setelah kering, rak mainan anak sudah dapat digunakan.

Jika Anda menginginkan mainan anak atau seluruh perabotan anak aman maka gunakan cat ramah lingkungan ini. Anda bisa langsung menghubungi kontak yang terdapat pada website ini untuk pemesanan.

Selain melalui kontak tersebut, Anda juga dapat memesan Biovarnish melalui marketplace di bawah ini.

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X