Tips Membeli Furniture Coffee Table dari Kayu Walnut

Tips Membeli Furniture Coffee Table dari Kayu Walnut

Tidak peduli apa lagi yang Anda tempatkan di ruangan hal yang paling menentukan ruang adalah perabot yang kita pilih untuk diletakkan di dalamnya. Dan ketika membuat keputusan sebesar itu, ada lebih dari beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Biasanya, hal pertama yang menarik perhatian kita tentang furnitur adalah warna, finishing dan gaya atau era desain. Semua ini adalah fitur penting yang patut mendapat perhatian kita. Tapi ada satu lagi. Salah satu elemen utama yang akan menentukan daya tahan, daya tarik visual dan nilai keseluruhan furnitur adalah bahan dari mana itu dibuat.

Dan ketika furnitur yang indah dan tahan lama dengan daya tarik abadi yang akan meningkatkan nilainya selama bertahun-tahun, ada beberapa bahan yang memiliki banyak hal yang ditawarkan sebagai kayu walnut.

Kayu walnut adalah pilihan yang sangat baik untuk membuat furnitur bergaya tradisional. Ini juga telah membuat jalan ke beberapa desain yang lebih menarik dan modern.

Walnut adalah kayu tahan lama yang mempertahankan hasil akhir yang indah selama bertahun-tahun. Dan itu sudah menjadi bagian dari beberapa desain furnitur paling ikonik dalam sejarah. Tidak ada pertanyaan mengapa walnut telah menjadi bahan favorit furnitur dan desainer interior yang sama selama beberapa generasi.

Satu-satunya pertanyaan adalah perabot mana yang tepat untuk Anda. Petunjuk berikut akan membuat menemukan dan membeli furnitur kayu walnut yang sempurna itu jauh lebih mudah.

Apa itu Kayu Walnut?

Tips Membeli Furniture Coffee Table dari Kayu Walnut
Potongan kayu walnut.

Walnut adalah kayu keras dan walnut hitam adalah jenis yang paling umum digunakan dalam pembuatan mebel. Bentuk kayu yang dipotong lurus, meskipun menjadi bergelombang saat Anda semakin dekat ke akar. Warna walnut dapat bervariasi secara dramatis, dari sangat terang hingga coklat sangat gelap. Bagian tengah pohon walnut menghasilkan kayu yang lebih gelap dari lapisan luar pohon, tepat di bawah kulit kayu, menghasilkan kayu yang lebih ringan.

Baca Juga:  Kreatif Mengecat dengan Chalk Paint untuk Meja Rias

Mengapa Beli Furniture Walnut?

Walnut adalah kayu yang kuat, keras dan tahan lama yang dapat diukir dengan baik dan memiliki bentuk yang baik selama beberapa tahun. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk furnitur berornamen yang membutuhkan pengerjaan kayu yang rumit, seperti kursi tamu atau kepala tempat tidur. Itu sering digunakan untuk membuat lemari dan perabotan lainnya di Eropa abad 17 dan 18 karena kualitasnya. Furnitur kontemporer lebih sering dibuat dengan veneer walnut daripada terbuat dari walnut padat karena biaya yang mahals.

Perabotan walnut dapat dengan mudah bertahan seumur hidup. Yang dibutuhkan hanyalah perawatan dan pemeliharaan yang tepat. Larry Frye, direktur eksekutif American Walnut Manufacturers Association, di Zionsville, Ind., Mengklaim bahwa daya tahan walnut adalah alasan utama mengapa kayu ini tetap menjadi kayu yang populer bagi pembuat furnitur di seluruh dunia.

Apa Keunggulan Walnut

Walnut memiliki serat kkayu yang lurus, dimana lapisan permukaan yang jelas akan menonjol. Cat dapat membuat pori kurang terlihat. Finishing yang dipilih hanyalah masalah selera. Furnitur kayu dengan pori bergelombang atau burls mungkin ditutupi dengan veneer walnut untuk memperbaiki penampilannya. Namun, beberapa furnitur walnut juga ditutupi dengan veneer walnut. Kebanyakan orang tidak dapat membedakan antara kayu solid dan veneer.

Dapatkan Harga Yang Baik

Furnitur walnut kayu solid cenderung harganya lebih mahal daripada beberapa perabotan kayu lainnya. Tentukan apakah material dan konstruksi furnitur lebih penting daripada penampilan.

Jika membeli furnitur walnut padat, lihat toko vintage dan toko barang antik. Furnitur walnut yang Anda temukan mungkin menunjukkan beberapa kerusakan, seperti torehan atau noda air, tetapi tukang kayu biasanya dapat mempolitur ulang barang tersebut. Juga, pertimbangkan tempat kliring furnitur.

Baca Juga:  Cara Mewujudkan Meja Kursi Tamu Aman dan Tahan lama

Jika penampilan lebih penting daripada bahan, pertimbangkan membeli furnitur yang dibuat dengan veneer walnut. Perhatikan konstruksi furnitur. Veneer seharusnya tidak melengkung atau terpisah dari furnitur.

Tips Membeli Coffee Table Kayu Walnut

Setiap sofa membutuhkan sedikit sesuatu di depannya. Orang-orang perlu tempat untuk meletakkan kaki mereka, meletakkan minuman mereka, dan bahkan menampilkan beberapa barang berharga. coffee table juga penting karena dapat menjangkarkan ruang, menjadikannya bagian penting dari area tempat duduk mana pun.

Sebelum Anda membeli coffee table yang terbuat dari kayu walnut ada beberapa hal yang harus Anda pikirkan.

  • Fungsi

Sebelum Anda membeli coffee table pikirkan ulang tentang bagaimana Anda akan menggunakannya. Apakah ini ruang santai di mana orang ingin mengangkat kaki mereka? Jika demikian Anda mungkin tidak menginginkan meja kaca. Apakah Anda memiliki banyak item untuk ditampilkan di sana? Jika demikian Anda menginginkan bagian yang kokoh dengan permukaan yang tidak mudah gores atau ditandai. Apakah Anda perlu penyimpanan ekstra? Kemudian meja yang terbuka atau memiliki rak paling bawah mungkin merupakan pilihan yang tepat. Cara Anda menggunakan meja Anda akan membantu menginformasikan keputusan Anda ketika Anda pergi berbelanja.

  • Tentukan Gaya Anda

Coffee table tersedia dalam setiap gaya yang dapat dibayangkan. Itu tidak berarti harus “cocok”. Gaya Anda dapat memilih salah satu yang memadukan atau menonjol baik ¬†atau sesuai dengan gaya dan bentuk barang-barang lain di ruangan itu, atau menyandingkannya. Anda akan ingin mempertimbangkan bahan, bentuk, dan bagaimana tampilannya dengan sisa furnitur Anda. Pertimbangkan untuk mengambil beberapa foto perabotan Anda saat berbelanja, sehingga Anda dapat memvisualisasikan bagaimana semuanya akan menjadi harmoni.

  • Tentukan Bentuk Terbaik
Baca Juga:  Pernis Kayu Bening untuk Menyempurnakan Finishing Motif Kayu

Coffee table persegi panjang secara tradisional menjadi yang paling populer tetapi mereka jauh dari satu-satunya pilihan. Coffee table bisa bulat, oval, persegi, segi delapan – sebut saja. Bentuk yang tepat untuk ruang Anda akan tergantung pada banyak faktor termasuk ruang yang tersedia, sisa furnitur Anda dan gaya hidup Anda. (Misalnya, rumah dengan anak kecil mungkin ingin menghindari meja rendah dengan sudut tajam.) Saat memikirkan bentuk, pertimbangkan bentuk lain di ruangan.

  • Pikirkan Tentang Anggaran

Seperti halnya perabot, coffee table bisa menjadi barang murahan atau mahal diluar dugaan. Pertimbangkan anggaran Anda dan seberapa penting tabel akan berada di ruang tersebut.

  • Pengganti Coffee table

Tidak ada yang salah dengan berpikir out of the box. Periksa alternatif coffee table ini untuk ruangan kecil sebelum Anda membeli yang baru.

Tips Membeli Furniture Coffee Table dari Kayu Walnut
Meja kopi kayu walnut.

Anda tidak harus membeli coffee table dengan ukuran atau bentuk yang sama yaitu berbentuk kotak dengan ukuran yang sesuai dengan sofa yang Anda miliki.

Anda memiliki alternatif banyak yang lainnya. Anda bisa menggunakan dua meja bulat yang disatukan, dan pikirkan sesuai dengan kebutuhan. Alternatif lain Anda bisa membeli box yang dapat dibuka sekaligus untuk tempat penyimpanan barang.

Alternatif lain juga bisa Anda dapatkan jika Anda sering berjalan-jalan dan mencari berbagai macam bentuk coffee table untuk lain yang tersedia di toko.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X