perawatan peralatan makan

Tiga Langkah Mudah Dalam Finishing Food Grade

Temukan tiga langkah mudah melakukan finishing food grade agar lebih tahan lama dan juga tetap aman dari jamur dan rayap.

Saat ini kebudayaan korea sedang booming di Indonesia, mulai dari K-pop, drama korea, dan juga semua kebudayaannya. Sehingga berbagai jenis produk korea banyak dicari seperti make up, lagu korea, bahkan peralatan makanan dari korea. Berbagai peralatan makanan korea ada yang terbuat dari stainless steel dan juga ada yang terbuat dari kayu. Peralatan makanan dari kayu yang bisa terdapat dalam drama kerajaan korea ini sangat banyak dicari sehingga produksinya di indonesia sangtlah tinggi. Mengingat Indonesia merupakan salah satu negara pengekspor kayu terbesar di dunia. Hal penting yang harus diingat dalam menggunakan peralatan makan dari kayu adalah perawatan. Perawatan ini harus dilakukan secara rutin karena kayu sangat mudah rusak kerena adanya kontaminasi dari air sabun cuci dan juga makanan yang langsung terkena pada kayu.

furniture antik tahan lama

Kuncinya dalam perawatan adalah finishing food grade yang dipilih harus tepat. Kayu tidak mungkin bisa bertahan lama jika digunakan sebagai peralatan makan jika tidak dilapisi lapisan finishing. Tidak semua bahan finishing adalah bahan finishing termasuk katagori food grade. Jangan sampai Anda memilih jenis bahan finishing yang salah sehingga akan bercampur pada makanan yang Anda makanan. Lindungi kesehatan Anda dengan bahan finishing food grade.

3 Langkah Mudah Melakukan Finishing Food Grade Pada Peralatan Makan

Melakukan finishing food grade saat ini sudah ada solusinya, di sini Anda akan mendapatkan tiga langkah mudah dalam melakukan finishing dan juga mendapatkan produk yang benar-benar food grade.  Berikut ini pembahasannya:

perawatan peralatan makan

  1. Untuk aplikasi warna asli kayu Anda bisa menggunakan BioColours Clear Coat yang sudah Memiliki sertifikasi food grade kemudian menggunakan Biopolish Beeswax, menyiapkan amplas.
  2. Perlatan makan harus sudah diamplas hingga permukaan benar-benar halus. Setelah itu campurkan BioColours Clear Coat dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian campur dengan air. Apalikasikan ke seluruh permukaan dengan spray gun dan tunggu hingga benar-benar kering sekitar satu malam.
  3. Aplikasikan Biopolish Beeswax ke seluruh permukaan peralataan makan dengan kain katun bersih dan kering tipis-tipis saja. Lalu tunggu kering sekitar 1-2 menit. Lakukan perawatan menggunakan Biopolish Beeswax secara rutin sekitar 3 minggu sekali.

Sangat mudah bukan cara aplikasi finishing food grade ini, hal terpenting dalam aplikasi ini adalah rutin dan jangan sampai Anda mengaplikaskan Biopolish Beeswax ini terlalu banyak karena hal tersebut bukan membuat perlindungan tetapi akan membuat peralatan makan lebih lembab dan mudah berjamur. Cara kerja Biopolish Beeswax pada peralatan makanan adalah dengan menyerap ke dalam substrat kayu. Untuk penggunaan BioColours Clear Coat sendiri adalah untuk memberikan tampilan lebih natural selain itu membentuk perlindungan dari luar. Pori-pori kayu akan tertutup dan gangguan luar seperti air tidak banyak meresap dan serangga tidak akan mudah masuk ke dalam peralatan makan dari kayu.

Dimana Adna Akan Mendapatkan Peralatan Finishing Food Grade?

Jika Anda sedang bingung untuk membeli produk finishing food grade ini, Anda bisa dengan mudah mendatanginya ke alamat Jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta. Bagi Anda yang berdomisili di luar Yogyakarta bisa juga membeli via online dengan menghubungi costumer service kami di nomor0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056. Mari ciptakan peralatan makanan yang aman dan food grade untuk menghindari food poisoning dari bahan kmia cat yang mengandung bahan berbahaya dan mengkontaminasi bahan makanan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X