Cerdas Memilih Politur Spray untuk Furniture Rotan

Politur spray atau politur semprot sangat cocok untuk finishing furniture berbahan rotan. Detil-detil yang rumit pada furniture ini akan terplitur secara sempurna.

Furniture rotan akan tampak indah dengan aplikasi finishing menggunakan politur spray.
Furniture rotan akan tampak indah dengan aplikasi finishing menggunakan politur spray.

Rotan merupakan tumbuhan memanjat, termasuk golongan tumbuhan palma dari genus Calameae. Tumbuhan ini banyak dimanfaatkan untuk membuat furniture. Furniture rotan memiliki kekhasan bentuk yang menyerupai anyaman. Selain menarik, sekaligus merupakan tantangan saat Anda ingin memplitur furniture rotan. Permukaan pada detil-detil sempitnya akan sulit diplitur menggunakan sistem kuas.

Agar furniture rotan bisa terplitur sempurna, sebaiknya Anda menggunakan politur sprat atau politur yang bisa disemprotkan. Jenis politur kayu ini memudahkan proses pemlituran sehingga menjangkau daerah-daerah yang sulit dijangkau dengan aplikasi sistem kuas. Hasil yang didapatkan lebih merata dan indah. Furniture rotan juga akan mendapatkan proteksi lebih baik dan lebih tahan lama.

Memilih Politur Spray untuk Furniture Rotan yang Aman

Hingga hari ini, berbagai produk politur yang bisa diaplikasikan dengan sistem spray sebenarnya banyak beredar di pasaran. Berbagai politur tersebut memiliki ukuran partikel cukup kecil sehingga bisa diaplikasikan dengan sistem spray.

Untuk memilih politur spray yang paling baik, gunakan pertimbangan umum seperti kualitas hasil pemlituran dan keawetan. Pertimbangkan pula faktor keamanan menggunakan produk tersebut. Sebab, aplikasinya spray akan menyebabkan zat-zat yang terkandung lebih mudah mengenai kita. Hindari produk-produk politur yang menggunakan pelarut solvent seperti thinner dan spiritus. Pelarut solvent memiliki kandungan membahayakan yang efeknya sangat buruk bagi kesehatan manusia. Kandungan itu adalah senyawa organik mudah menguap seperti benzena dan formalin. Senyawa tersebut sangat tidak baik bila terhirup, apalagi bila terpapar langsung dan mengenai organ sensitif seperti mata.

Baca Juga:  Waspadai Keracunan Politur Berpelarut Spiritus

Akan jauh lebih aman bila menggunakan produk politur spray water based atau berpelarut air, Biocolour Biopolyture. Biocolours Biopolyture, merupakan bahan finishing kayu (wood varnish) berbahan dasar water-based acrylic gloss finish dengan sistem aplikasi  kuas dan semprot, digunakan untuk finishing kayu interior dan eksterior seperti garden furniture, dinding kayu, pintu, kusen jendela, pagar, dan pergola.Selain aman, produk tersebut juga bisa mempercantik furniture rotan dengan ketahanan proteksi yang bagus. (*)

Kontak dan Pemesanan

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X