sangkar-besi-warna-hijau-dengan-burung-warna-hijau

Pilihan Warna Terbaik Cat Orchid untuk Sangkar Burung dari Besi

Apakah Anda masih belum puas dengan warna sangkar burung yang baru saja dibeli? Atau Anda memiliki sangkar burung yang sudah mulai berkarat? Cukup dengan cat kayu besi Orchid Anda sudah bisa mengganti tampilan dari sangkar menjadi lebih apik. Cat Orchid adalah cat yang aman dan juga ramah lingkungan dengan pilihan warna lengkap. 

Ditambah lagi dengan proses aplikasi cat yang mudah, siapa saja bisa mengaplikasikannya dengan mudah. Walaupun Anda adalah seorang pemula atau belum pernah mengecat sama sekali bukan menjadi masalah. Cat yang menggunakan bahan pelarut air lebih mudah diaplikasikan dibandingkan cat berpelarut solvent. 

Anda tidak perlu lagi ribet dengan masalah jumlah bahan pelarut yang digunakan atau harus membeli thinner dengan harga mahal. Cat Orchid tidak mengeluarkan bau menyengat sehingga bisa digunakan lebih nyaman. 

Tidak perlu takut salah finishing dan kesulitan membersihkan cat yang terkena lantai. Cat bisa dihilangkan dengan mudah menggunakan air. Jika Anda tidak sengaja memercikan cat pada karpet atau lantai jangan panik. Cukup bersihkan dengan air dan keringkan menggunakan kain. 

Warna-Warna Menarik yang Dihadirkan Cat Orchid

Tahapan pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih warna apakah yang cocok. Pilihan warna dari cat kayu besi Orchid yang tersedia adalah 24. Anda bisa memilih dua jenis warna yaitu warna solid dan juga warna metalik. 

Tidak sedikit juga orang yang memilih warna metalik karena dapat memperlihatkan kemewahan. Cat kayu besi Orchid juga memiliki kelebihan dari sisi warna. Cat ini memberikan warna yang lebih tahan lama dan menutup permukaan besi secara sempurna. 

Jika Anda sebelumnya menemukan warna pada sangkar berubah menguning maka tidak pada cat Orchid. Walaupun sudah digunakan sejak lama, warna pada cat tetap akan bertahan dengan sempurna. Cat juga tidak akan mudah mengalami kerusakan. 

Baca Juga:  Furniture Shabby Chic : Finishing dengan Bioduco Chalk Paint

Apa saja warna menarik yang dihadirkan dari cat kayu besi Orchid untuk sangkar burung? Berikut ini beberapa pilihan warna menarik sesuai dengan gaya dari sangkar burung. 

Sangkar Burung Gaya Klasik

Sangkar yang memiliki gaya klasik biasanya biasanya terbuat dari jeruji besi berukuran lebih besar. Oleh karena itu warna-warna klasik yang gelap akan memperlihatkan efek kokoh dari sangkar. Anda bisa memelihara burung dengan ukuran lebih besar di dalam sangkar agar seimbang dengan ukuran besi. 

Khusus untuk sangkar ini pilihan warna dari cat Orchid yang disarankan adalah black, deep blue, liver brown, dan emerald green. Warna ini akan memberikan kesan kuat dari besi yang akan Anda finishing. 

Sangkar Burung Gaya Modern

Berbeda dengan sangkar burung klasik, untuk model modern biasanya memiliki ukuran besi yang lebih kecil. Sangkar burung ini membutuhkan warna yang lebih cerah sehingga sangkar dapat lebih terlihat. Anda tidak perlu memberikan warna gelap agar sangkar tidak terlalu terlihat kecil. 

Warna-warna menarik yang bisa dipilih adalah lemon yellow, traffic red, white, evergreen, atau ocean blue. Pilihan warna terang akan membuat sangkar burung tampak lebih menarik. Anda bisa meletakan jenis burung yang mungil seperti lovebird di dalamnya. 

Sangkar Burung Gaya Victoria

Termasuk dalam gaya klasik namun gaya ini lebih sering menggunakan warna bertemakan emas. Jika Anda ingin mendapatkan hasil tampilan yang mewah dalam gaya ini pilih cat kayu besi Orchid dengan warna-warna gold atau cooper. 

Cat besi dengan warna metalik dari Orchid memiliki efek yang emas yang tahan lama. Jika ingin warna emas yang terang Anda bisa memilih cat warna gold. Sedangkan jika ingin efek gelap pilihlah warna cooper. 

Baca Juga:  Mengenal Teknik Distressing untuk FInishing Shabby Chic

Sangkar Burung Warna Netral

Selain pilihan warna gelap, terang dan juga gold Anda bisa memilih cat dengan warna yang lebih netral. Artinya bisa digunakan dalam jenis ruangan apapun, warna ini juga akan cocok jika dipadukan dengan warna dinding.  

Warna netral yang disediakan dari cat besi Orchid adalah grey, spring cream, milk cream, honey wood, and tile red. Warna-warna ini sangat netral sehingga cocok digunakan untuk sangkar burung jenis apapun. 

Apa yang Didapatkan Sangkar dari Cat Besi Orchid?

cat-kayu-besi-Orchid

Selain warna-warna yang menarik, apakah yang akan didapatkan sangkar burung dari cat Orchid? Tidak seperti cat besi kebanyakan, cat enamel Orchid terbuat dari bahan dasar air yang artinya Anda menemukan perlindungan sangkar burung dan juga burung di dalamnya. 

Perlindungan yang diberikan dari cat Orchid untuk burung antara lain:

  1. Tidak menimbulkan bau yang mengganggu pernapasan burung
  2. Tidak menimbulkan efek stress pada burung
  3. Tidak mengganggu kesehatan burung di masa depan
  4. Tetap menjadi lingkungan terbabas dari pencemaran udara

Kesehatan burung adalah prioritas utama yang akan Anda dapatkan jika menggunakan cat besi Orchid. Selain itu perlindungan pada sangkar juga akan didapatkan sebagai berikut ini:

  1. Cat tidak mudah rusak karena panas, air dan juga kelembaban
  2. Cat tidak mudah rusak akibat goresan dari paruh burung
  3. Cat tidak menimbulkan karat pada besi
  4. Cat dapat bertahan lebih dari 5 tahun

Baik dari segi kesehatan burung dan juga perlindungan sangkar akan Anda dapatkan. Jadi tidak ada alasan lain lagi untuk tidak menggunakan cat sangkar Orchid sebagai finishing sangkar burung di rumah. 

Proses Pengecatan Sangkar Burung dengan Cat Orchid

Ada satu lagi keuntungan yang didapatkan dari cat besi Orchid untuk finishing sangkar burung. Mudahnya proses aplikasi sehingga pemula bisa mengaplikasikan cat dengan lebih mudah. Tidak hanya itu saja hasil sempurna akan tetap didapatkan layaknya finishing profesional. 

Baca Juga:  Furniture Eco Friendly dengan Sanding Sealer Terbaik

Bahan yang dibutuhkan hanya cat Orchid dan sesuai dengan warna yang Anda sukai. Ditambah lagi air sebagai bahan pelarutnya. Alat yang digunakan adalah gelas plastik untuk mencampurkan cat, kuas berbulu nilon, kertas amplas kasar dan amplas nomor 400 serat kain bersih. 

Apabila semua bahan dan alat sudah disediakan proses aplikasi yang dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Amplas permukaan sangkar dengan jenis amplas kasar. Bersihkan semua kotoran yang sulit dilepas dengan ditekan. Pastikan lapisan sangkar benar-benar bersih. 
  • Campurkan cat kayu besi Orchid dengan air perbandingan 3 bahan : 1 air. Aduk hingga merata dan kuaskan secara merata.
  • Lakukan penguasan searah saja sehingga hasilnya lebih rapi. Jangan terlalu tebal agar cat lebih cepat mengering. Anda bisa melapisi coating selanjutnya setelah kering. 
  • Keringkan sangkar tanpa dijemur selama 60 menit kemudian amplas secara ambang. Gunakan amplas 400 dan bersihkan semua debu amplas. 
  • Ulangi aplikasi tipis-tipis, lakukan langkah yang sama sekitar 2 atau 3 kali. Sehingga sangkar tertutup rapi dan warna lebih tajam. 
  • Diamkan sangkar selama semalaman atau 24 jam dalam ruangan yang bersih. Gantung sangkar agar terhindar dari kotoran. 

Proses aplikasi cat Orchid lebih mudah dan bisa Anda aplikasikan di cuaca yang cerah. Pastikan ruangan memiliki ventilasi udara yang baik agar cat cepat kering. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X