Produk-Biovarnish-wood-stain-dan-clear-coat-gloss

Trik Mewarnai Sangkar Burung Tampak Natural Memanfaatkan Biovarnish

Bingung memberikan warna apa pada sangkar burung? Biovarnish bisa menjadi jawaban keindahan sangkar burung Anda yang tadinya kusam. Tidak hanya itu cat ini termasuk jenis cat yang aman dan ramah lingkungan. Anda tidak perlu takut lagi masalah burung stress yang sering dialami para pecinta burung. 

Produk Biovarnish adalah cat kayu water based yang sangat cocok digunakan oleh pemula. Tidak hanya sangkar burung saja, cat ini bisa diaplikasikan lebih luas. Seperti pada furniture kayu, dekorasi ruangan atau semua benda yang membutuhkan lapisan coating dari serat alam. 

Hanya saja khusus untuk sangkar burung, ada beberapa keistimewaan yang tidak akan Anda temukan pada cat lainnya. Berikut ini apa saja yang bisa didapatkan dari sangkar burung yang menggunakan Biovarnish. 

  • Pilihan warna menarik 
  • Melindungi dari jamur, rayap atau mikroorganisme lain
  • Melindungi dari kelembaban, panas dan perubahannya. 
  • Tidak menimbulkan bau yang mengganggu pernapasan
  • Tidak mengandung bahan logam berat tinggi karena telah dibatasi

Semua yang berhubungan dengan keamanan lingkungan akan didapatkan melalui Biovarnish. Khususnya ketika burung menghirup udara dari cat yang menguap. Apabila Anda menggunakan pernis atau plitur kayu solvent maka masalah kesehatannya bisa terganggu. 

Keunggulan Biovarnish dalam Masalah Warna

Anda bisa memilih dari 24 warna yang tersedia dalam Biovarnish wood stain. Pilihan warna ini sangat menarik dan akan membuat tampilan dari sangkar burung berubah. Jika dulunya sangkar burung tampak kusam, kini tidak lagi. Jika Anda memiliki sangkar dengan jenis kayu yang kurang menarik maka Biovarnish akan memperbaikinya. 

Itulah beberapa keunggulan dari warna yang akan dihasilkan produk Biovarnish. Selain itu masih banyak keunggulan lain dalam hal warna yang akan Anda dapatkan berikut ini:

  1. Warna tetap memperlihatkan serat kayu yang menarik
  2. Warna lebih tajam pada jenis kayu apapun
  3. Warna tidak akan berubah walaupun terkena panas atau hujan
  4. Warna mirip dengan berbagai macam jenis kayu
  5. Warna mudah diaplikasikan dengan kuas

Berbagai keuntungan dari cat kayu Biovarnish dalam memberikan warna sangkar tidak boleh Anda lewatkan. Didukung dengan proses aplikasi yang sangat mudah, Anda tidak perlu repot mengaplikasikan dengan alat spray. Bahan yang akan mendukung sangkar memiliki warna menarik adalah Biovarnish wood stain dan Biovarnish clear coat gloss.

Trik Membuat Warna Sangkar Menjadi Lebih Natural

Seringkali ketika Anda mengecat sangkar burung khususnya yang memiliki ukiran, masalah brush mark akan menutup keindahan warna natural kayu. Tidak hanya itu saja teknik menguas yang sebenarnya mudah justru dibuat sulit sendiri. Nah oleh karena itu, Biovarnish dihadirkan untuk Anda walaupun tidak menguasai teknik menguas apapun. 

Biovarnish memiliki keunikan yaitu proses aplikasi kuas yang sangat ringan. Campurkan cat dengan bahan pelarut air yang tepat akan membuat Anda mudah mengaplikasikannya. Bahkan menghindari efek dari brush mark atau cat yang terlalu tebal. 

Ada beberapa trik yang bisa Anda gunakan pada saat menguaskan cat sehingga warna bisa menjadi lebih merata berikut ini:

  • Gantung sangkar burung agar seluruh bagian bisa Anda lihat dengan mudah. 
  • Menggunakan perbandingan 4 bahan : 1 air untuk wood stain agar warna lebih tajam.
  • Proses mengecat harus dilakukan di ruangan yang terang sehingga Anda bisa langsung melihat apabila ada lapisan coating yang belum rata.
  • Posisi mengecat harus searah serat kayu, pada bagian jeruji sangkar sebaiknya Anda mengecat ke arah vertikal. 
  • Pastikan Anda menggunakan kuas baru dengan bulu nilon. 

Selain trik diatas Anda juga harus memperhatikan pemilihan warna. Ada 20 warna dari Biovarnish wood stain yang ditawarkan, namun Anda harus mengetahui manakah warna yang ingin didapatkan secara sempurna. Pelajari pemilihan warna yang tepat untuk mendapatkan hasil warna yang sesuai berikut.

Sangkar Burung Warna Kayu Jati

Tidak semua sangkar burung bisa terbuat dari kayu jati karena harganya yang mahal. Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil warna jati padahal kayu tidak terbuat jati sangatlah mungkin. Anda bisa menggunakan Biovarnish wood stain warna gardena teak. Warna yang dihadirkan adalah warna kayu jati dimana terdapat efek keemasan. 

Berikut ini langkah-langkah aplikasinya:

  1. Amplas seluruh permukaan sangkar burung hingga halus. Bersihkan semua kotoran dan juga minyak kayu dengan kain.
  2. Campurkan Biovarnish wood stain warna gardena teak dengan air di wadah terpisah. Aduk merata kemudian kuas cat ke seluruh permukan kayu. Diamkan hingga kering kurang lebih 60 menit baru amplas ambang dengan kertas amplas nomor 400.
  3. Siapkan Biovarnish clear coat yang telah dicampur dengan air. Kuaskan cat ke permukaan kayu hingga merata. Diamkan cat selama semalaman baru gunakan untuk sangkar burung. 

Sangkar Burung Warna Walnut

Sangkar burung dengan warna walnut cukup populer selain jati. Kayu walnut sendiri cukup jarang ditemukan di Indonesia karena hanya dibudidayakan di luar negeri. Anda bisa menduplikasi warna kayu walnut dengan Biovarnish wood stain warna walnut brown. Hasil warnanya sangat mirip dan proses aplikasinya sangat mudah. 

Jika Anda ingin membuat sangkar terlihat seperti kayu walnut, pilih jenis kayu yang paling mirip seratnya. Setelah itu ikuti langkah aplikasinya berikut ini:

  1. Bersihkan permukaan sangkar dan haluskan dengan kertas amplas kasar kemudian halus. 
  2. Campurkan Biovarnish wood stain dengan air di wadah terpisah kemudian aduk. Jangan sampai ada endapan yang akan membuat hasil finishing kurang rata.
  3. Kuaskan cat ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Diamkan selama 60 menit kemudian amplas dengan ambang menggunakan kertas amplas 400.
  4. Campurkan Biovarnish clear coat gloss dengan air, aduk merata kemudian kuaskan merata ke seluruh permukaan sangkar. Keringkan selama 24 jam. 

Sangkar Burung Warna Mahoni

Suka dengan sangkar burung natural berwarna merah, Anda bisa menduplikasi tampilan kayu mahoni. Cukup menggunakan Biovarnish wood stain warna red mahogany sangkar burung akan memiliki warna yang menawan. Tidak sedikit juga orang yang menyukai warna merah dari kayu mahoni. 

Biovarnish wood stain warna red mahogany bisa digunakan pada jenis kayu apapun dan tentunya tidak mudah luntur. Aplikasinya bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Amplas permukaan sangkar burung, kemudian bersihkan semua debu amplas dengan kain bersih dan kering. 
  2. Campurkan Biovarnish wood stain red mahogany dengan air di wadah terpisah. Kuaskan cat ke seluruh permukaan sangkar kayu kemudian diamkan hingga kering. 
  3. Amplas permukaan sangkar menggunakan amplas 400 secara ambang. Jangan lupa bersihkan debu amplas sesudahnya. 
  4. Campurkan Biovarnish clear coat gloss dengan air di dalam wadah terpisah. Kuasan cat ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Diamkan cat hingga mengering selama semalaman. 

Khusus untuk aplikasi wood stain, Anda bisa mengaplikasikannya dua kali apabila warna yang diinginkan belum muncul. Lapisan coating bisa diaplikasikan setelah kering dan diamplas terlebih dahulu dengan amplas nomor 200.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X