Penyiapan Media Furniture untuk Pengecatan Furniture Kayu

Penyiapan Media Furniture untuk Pengecatan Furniture Kayu

Penyiapan Media Furniture untuk Pengecatan Furniture Kayu
pengamplasan dengan tangan pada sebuah stik kayu.

Penyiapan media furniture untuk pengecatan furniture kayu merupakan tahapan yang penting untuk dilakukan. Pada dasarnya, ada dua macam pengecatan furniture secara umum. Jenis yang pertama adalah pengecatan furniture baru, atau furniture yang baru saja diselesaikan dari proses produksi. Jenis yang kedua adalah pengecatan furniture lama untuk memberi warna baru atau menegaskan warna lama pada furniture. Penyiapan media, dalam hal ini adalah permukaan dari furniture yang akan dicat, akan sangat menunjang kualitas hasil akhir dari proses pengecatan furniture anda. Berikut ini adalah langkah langkah yang bisa dilakukan agar furniture siap untuk dicat:

  1. Lepaskan seluruh atribut furniture.Langkah pertama, setelah anda memakai alat pelindung tubuh yang memadahi, adalah pembersihan furniture dari atribut – atributnya. Tahapan ini terutama diperuntukkan untuk pengecatan kembali furniture yang sudah pernah dicat. Dengan bersihnya furniture dari atribut – atribut diharapkan cat akan dapat menutup permukaan furniture dengan rata. Atribut – atribut furniture yang dimaksud adalah handle – handle furniture dan engsel.
  2. Ratakan permukaan furniture dengan menggunakan wood filler. Perataan permukaan furniture ini dilakukan untuk menutup lubang – lubang yang ada pada kayu dan untuk menutup pori – pori kayu.
  3. Ampelaslah seluruh permukaan furniture. Tahap berikutnya dari proses pengecatan kayu furniture adalah pengampelasan. Proses ini ditujukan agar permukaan furniture benar – benar halus.
  4. Bersihkan permukaan furniture dari sisa penganpelasan dan noda minyak atau kotoran. Untuk langkah ini anda bisa menggunakan lap. Permukaan furniture yang sudah benar – benar bersih dari bekas pengampelasan dan noda – noda kotoran atau minyak akan bisa dicat dengan sempurna.

Dengan tuntasnya tahap penyiapan furniture ini maka tahap berikutnya adalah proses pengecatan furniture. Kesempurnaan pengecatan yang ada lakukan akan sangat terbantu oleh lengkapnya proses penyiapan media untuk pengecatan furniture kayu. Terlepas dari jenis pewarna yang akan anda pakai dalam pengecatan furniture kayu, siapnya media akan memberi anda banyak keuntungan termasuk penghematan cat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X