Membuat Dekorasi Shabby Chic Menggunakan Cat Kayu Warna Putih

shabby chic furniture 4Pada umumnya cat kayu warna putih digunakan hanya untuk dekorasi eksterior seperti pagar kayu rumah. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat menggunakan cat warna putih terhadap lemari atau perabotan kayu lainnya. Kesan warna putih pada perabotan memberikan nuansa yang feminin dan lebih elegan. Selain itu, ruangan tampak menjadi lebih luas serta bersih.

Mengecat perabotan seperti lemari, meja, ataupun kursi dengan warna putih bukanlah hal yang baru. Beberapa tahun ini, perabotan berwarna putih telah banyak digemari customer sebagai pelengkap perabotan bagi rumah minimalis dan modern. Bagi Anda penggemar gaya dekorasi shabby chic, menggunakan cat kayu warna putih patut Anda coba. Teknik dekorasi ini dapat memberikan kesan yang feminin, elegan dan tampak natural seperti terlihat pada furniture yang sudah lama. Teknik ini akan terlihat sangat menarik saat diaplikasikan pada furniture bergaya Victorian.

Modifikasi Pengecatan Shabby Chic Dengan Cat Kayu Warna Putih

 shabby chic furniture 3Menggunakan cat kayu warna putih dengan teknik pengecatan shabby, memberikan nuansa dominan chic feminin. Lemari dengan nuansa shabby warna putih cocok untuk Anda yang ingin menimbulkan nuansa feminin nan elegan. Selain nuansa tersebut, juga akan tampak kesan natural seperti kesan yang kita tangkap dari furniture jaman dahulu yang sudah memiliki bekas-bekas goresan atau benturan.

Untuk lebih jelasnya, kami akan memberikan contoh cara proses finishing dengan metode pengecatan furniture shabby chic menggunakan  produk cat primer white dari Bio Industries. Bio Industries merupakan perusahaan yang mempelopori produk cat ramah lingkungan di Indonesia.

Proses Mengaplikasikan Primer White Untuk Nuansa Shabby Chic

jual cat mainan kayuPastikan perabotan yang ingin dicat dengan warna tidak memiliki lubang-lubang. Jika didapati lubang pada lemari yang ingin dicat maka perlu diberikan dempul untuk menyamarkan lubang. Diamkan selama semalam agar dempul kering dan menyatu dengan sempurna pada kayu lemari tersebut.

Baca Juga:  Gunakan Cat dari Supplier Cat Kayu Water Based BioVarnish Untuk Target Pasar Internasional

Aplikasikan Primer White secara merata pada permukaan dengan ketebalan sesuai selera, kemudian diamplas. Setelah diamplas, aplikasikan kembali Primer White. Setelah mengering kemudian gores bagian lemari yang di-inginkan dengan cutter/kaca. Kemudian amplas pada bagian-bagian yang digores tersebut agar mendapatkan efek terbentur.

Langkah terakhir adalah mengaplikasikan top coat sesuai tingkat glossy yang di-inginkan. Demikian tips membuat dekorasi shabby chic dengan menggunakan cat warna putih, yaitu Primer White dari Bio Industries. Semoga Bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X