Memanfaatkan Penyerap Kelembapan Kontainer

Apakah Anda pemilik industri ekspor? Pasti pengiriman menggunakan kontainer sering Anda lakukan, pengiriman menggunakan kontainer ini ada banyak yang harus Anda perhatikan salah satunya adalah tingkat kekeringan. Apapun produk yang Anda kirim melalui kontainer atau cargo maka kelembapan di dalam kontainer tersebut tidak dapat diatur.

Memanfaatkan Penyerap Kelembapan Kontainer Lalu bagaimana mengatur kelembapan di dalam kontainer agar barang yang dikirim tetap terjaga kualitasnya? Anda cukup memberikan bahan penyerap kelembapan. Fungsi dari bahan penyerap kelembapan memang berfungsi menyerap kelembapan, tetapi tidak hanya itu saja bahan ini juga akan mencehah tumbuhnya jamur bahkan serangga atau kuman yang dapat merusak.

Tidak semua produk bahan penyerap kelembapan dapat Anda manfatakan, karena kekuatan serap lembab berbeda-beda. Anda cukup mencari produk yang mudah untuk digunakan, cara menyerap kelembapan tidak merugikan  seperti mengubahnya menjadi cairan yang dapat tumbah itu akan merugikan. Bahan penyerap kelembapan juga harus dapat menyerap kelambapan dalam jumlah banyak.

Bahaya Pengiriman Barang Melalui Kontainer Tanpa Penyerap Kelembapan

Jika Anda melupakan faktor penting penyerap kelembapan pada pengiriman cargo menggunakan kontainer maka akan banyak hal yang timbul. Apa saja bahaya pengiriman kontainer tanpa penggunana bahan serap lembab?

Jika pengiriman benda mati maka bisa saja jamur atau karat dapat tumbuh. Suhu kelembapan udara di atas laut (karena pengiriman melalui jalur laut) sangat tinggi. Sudah pasti suhu di dalam kontainer sangat lembab. Kelembapan inilah pemicu tumbuhnya mikro organisme perusak seperti jamur dan juga karat.

Setelah barang sampai pada konsumen atau klien Anda dan menemukan banyaknya jamur atau karat maka permasalahan akan merebak kepada usaha Anda.  Anda akan mengalami kerugian yang besar dalam pengiriman barang yang rusak. Bahkan bisa saja Anda akan kehilangan order yang lain karena tidak menjaga kualitas dari produk yang dikirimkan.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Dempul Kayu Cair Biovarnish Wood Filler

Efek dari tidak menggunakan bahan penyerap kelembapan untuk kontainer sangat merugikan usaha Anda. Jangan sampai Anda melewatkan penggunaan bahan ini agar kualitas barang yang dikirimkan tetap tejaga.

Pengiriman Garmen Menggunakan Kontainer

Pengiriman garmen menggunakan kontainer sangat sering dilakukan. Tetapi pengiriman garmen harus sanagt dijaga. Serat kain pada pakaian sangat mudah rusak dihinggapi oleh jamur selama beberapa bulan di dalam kontainer.

Memanfaatkan Penyerap Kelembapan Kontainer

Nah mencegah hal tersebut terjadi maka Anda bisa mengikuti langkah pengiriman menggunakan kontainer berikut ini:

  1. Lakukan pengemasan garmen dengan bahan pengemasna yang kuat. Bagain luar Anda bisa mengemasnya dengan bahan plastik agar tidak ada udara lembab yang masuk dan dikemas dengan rapat.
  2. Letakan secara terartur dan rapi ke dalam kontainer
  3. Lakukan fumigasi di dalam kontainer dan pastikan proses berjalan dengan baik. Fungsinya adalah untuk mengatasi tumbuhnya jamur pada pakaian.
  4. Berikan container desiccant pole di dalam container, berikan pada jarang yang telah ditentukan.
  5. Tutup container dengan rapat dan garmen siap untuk dikirimkan.

Proses pengiriman menggunaka kontainer harus dijaga, ada dua cara yang bisa dipilih Anda bisa mengirim dengan kontainer khusus barang Anda tetapi dengan harga yang cukup mahal. Kedua adalah dicampur dengan barang orang lain tetapi keduanya tetap membutuhkan peranan dari container dessicant pole.

Penjaga Tingkat Kering Dalam Kontainer

Produk penyerap kelembapan di dalam kontainer yang sangat dibutuhkan ini tidak bisa dipilih sembarangan. Seperti yang telah diuraikan dalam cara pengiriman menggunakan kontainer di atas, container dessicant pole menjadi salah satu produk yang sangat bermanfaat. Produk ini mampu menyerap kelembapan dua kali lipat dari beratnya.

Container desiscant pole dikemas dalam beban satu kilogram dan akan mengubah kelembapan dalam bentuk gel. Maka jika digunakan  dalam kontainer yang mengiriman garmen tidak akan merusak barang yang dikirimkan.

Baca Juga:  Harga Cat Kayu 2017 Berkualitas di Indonesia

Dimanakah Anda bisa membeli container dessicant pole? Anda bisa membelinya langsung melalui website ini yang merupakan salah satu toko online yang menyediakan berbagai macam jenis bahan finishing dan perawatan kayu yang aman dan ramah lingkungan yaitu water based. Produk container desiccant yang disediakan bisa Anda dapatkan dalam jumlah banyak, jadi jangan khawatir akan kehabisan stok. Ingin mendapatkan produk bahan finishing yang aman? Dapatkan sekarang juga di sini.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X