Kemudahan Menggunakan Cat Kayu Besi Orchid Dengan Kuas

Kemudahan Menggunakan Cat Kayu Besi Orchid Dengan Kuas

Melakukan finishing bukan sekedar mengecat dengan produk finishing saja. Tetapi ada banyak yang perlu Anda ketahui baik dalam memilih produk dan juga dalam proses mengecat. Untuk produk finishing mungkin Anda akan sangat mudah menemukannya pada toko bangunan. Tetapi apakah produk tersebut yang Anda butuhkan ketika Anda mengecat furniture? Daam hal memilih produk ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan yaitu hasil yang ditawarkan dan bagaiamana cara aplikasinya.

Kemudahan Menggunakan Cat Kayu Besi Orchid Dengan KuasCara aplikasi cat yang paling mudah harus Anda cari karena untuk apa Anda mengaplikasikan dengan alat yang mahal tetapi hasilnya tidak bisa maksimal? Ada banyak cara aplikasi cat bisa dengan spray system, dengan direndam atau dicelup, dengan roller, dengan sistem bal dan juga dengan kuas., Cara aplikasi yang mudah dan murah hanya dengan kuas sedangkan yang lainnya membutuhkan alat khusus yang tidak murah.

Aplikator kuas dapat Anda beli di toko besi dengan harga yang murah. Sedangkan untuk bahan finishingnya Anda jangan membeli yang murah karena cat harga murah pasti hasilnya tidak terjamin. Anda bisa menggunakan cat dengan kualitas premium seperti cat kayu besi Orchid. Produk ini dapat diaplikaskan pada berbagai macam material seperti kayu, besi, alumiunium, baja hanya dengan kuas dan juga air.

Pemilihan kuas dalam proses finishing harus diperhatikan karena tidak semua kuas cocok diaplikasikan untuk semua produk finishing yaitu cat. Anda harus mengetahui ukuran kuas, bahan pembuat kuas untuk mendapatkan hasil yang bebas brush mark. Hasil bebas sapuan kuas ini juga dipenguruhi pada jenis produk cat seperti halnya yang ada dalam cat kayu besi Orchid.

Baca Juga:  Harga Cat dan Harga Masa Depan

Cara Pintar Memilih Kuas Untuk Finishing

Sebalum Anda masuk ke dalam tahapan finishing Anda butuh mengetauhui kuas seperti apa yang harus digunakan demi mengurangi efek brush mark. Yang paling penting Anda harus selalu memilih kuas dengan bulu-bulu yang halus. Lalu mengerti apa saja jenis kuas sesuai dengan bahan pembuatanyya yaitu sebagai berikut ini:

  1. Jenis kuas bulu babi

Produk kuas yang terbuat dari bulu babi ini cocok jika Anda mengaplikasikan dengan cat kayu besi dari solvent. Inilah Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cat Kayu BiovarnishDengan bahan pelarut thinner, kuas ini tidak mudah keras atau kaku. Anda bisa dengan leluasa melakukan finishing dengan kuas bulu babi ini.

  1. Jenis kuas nylon/ polyester

Produk kuas ini terbuat dari bahan nylon atau plastik. Kuas jenis ini sangat bagus digunakan untuk cat water based karena tidak mudah kaku, sebaliknya kuas ini tidak cocok digunakan untuk cat solvent karena solvent akan bereaksi dengan bahan nylon dan menjadi kaku.

  1. Kuas sponge

Jenis kuas sponge ini adalah yang terbaru, Anda bisa menggunakan kuas ini untuk produk cat solvent maupun water based. Bahkan untuk brush marknya akan memiliki tingkatan rendah. Efek brush mark tidak akan Adna temui jika menggunakan kuas sponge ini.

Selain jenis bahan kuas, Anda juga harus mengenali ukuran kuas apa saja yang harus Anda gunakan. Jika Anda akan melakukan finishing pada bidang yang luas dibutuhkan kuas dengan ukuran besar sekitar 3 hingga 5 inci. Sedangkan untuk bagian siku ataupun sudut dibutuhkan kuas dengan ukuran kecil seperti 2 inci. Agar tampilan yang halus dan rata maka Anda harus melakukan penguasan satu arah saja.

Baca Juga:  Inspirasi Cat Warna Cerah untuk Rumah Anda

Cara Mengecat Dengan Cat Kayu Besi Orchid

Jika Anda sudah memilih kuas ukuran apa dan kuas jenis apakah yang akan Anda gunakan maka selanjutnya adalah cara aplikasi. Cat kayu besi Orchid adalah jenis cat water based sehingga hanya membutuhkan air sebagai bahan Kemudahan Menggunakan Cat Kayu Besi Orchid Dengan Kuaspelarutnya. Maka disarankan Anda menggunakan kuas sponge atau kuas nylon. Untuk lebih jelas langkah-langkah pengecatannya silahkan ikuti cara-cara berikut ini:

  1. Siapkan material yang akan difinishing baik kayu maupun besi, alumunium dan juga baja. Pastikan material bersih dan kering. Jika kayu pastikan memiliki MC kayu 12%.
  2. Siapkan cat kayu besi Orchid yang sudah dicampur dengan air secukupnya. Anda bisa menerapkan perbandingan 4 bahan : 1 air kemudian diaduk hingga rata.
  3. Kuaskan keseluruh permukaan bidang satu arah hingga rata. Tunggu kering lapisan cat sekitar 60 menit tanpa dijemur di bawah panas matahari langsung cukup dengan suhu udara saja.
  4. Jika sudah kering lakukan pengamplasan dengan kertas amplas no. 400 hingga permukaan rata dan halus.
  5. Apabila warna yang didapatkan belum sesuai Anda bisa melakukan mengulangi pengecatan seklitar dua hingga tiga kali.

Hasil Menakjubkan Dari Cat Kayu Besi Orchid

Anda bisa membandingkan hasil cat kayu besi Orchid dengan produk lain. Kemudahan aplikasi finishing dengan cat kayu besi Orchid ini akan memberikan hasil yang maksimal yaitu baik dari segi penampilan dan juga perlindungan. Dari segi penampilan cat enamel Orchid memiliki 24 pilihan warna yaitu tile red, traffic red, liver brown, honey wood, spring cream, milk cream, black, white, cooper, gold, grey, pearl, ever green, green, lemon yellow, golden yellow, orange, light yellow, pelita green, light pink, emarld green, ocean blue, deep blue dan diamond blue.

Baca Juga:  Agen Bahan Pemutih Kayu WA 250 Untuk Garden Furniture

Selain warna, cat Orchid ini juga akan memberikan tampilan gloss atau mengkilap. Tingkat ketahanan yang diberikan pada furniture adalah anti jamur, anti karat, dan juga tahan cauca , tahan air. Dengan formula yang memberikan pelrindungan tersebut maka cat kayu besi ini cocok untuk aplikasi furniture indoor maupun outdoor.

Jika kelengkapan perlindungan dan juga penampilan telah dipenuhi, dimanakah Anda bisa membeli produk finishing ini? Anda bisa mengakses produk ini di pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi.  Di sini Anda akan mendapatkan berbagai macam jenis cat water based yang aman dan ramah lingkungan. Anda tidak hanya mendapatkan cat kayu besi warna solid tetapi juga banyak pilihan cat warna natural. Bahkan segala kebutuhan perkayuan untuk finishing dan perawatan sangat lengkap.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X