STOP! Gunakan Finishing Dinding Kayu Aman Jika Tidak Ingin Global Warming Terus Terjadi

finishing dinsing kayuFinishing dinding kayu diperlukan untuk melindungi serta memperindah permukaan kayu. Gunakan cat ramah lingkungan untuk mengurangi dampak global warming.

Kesadaran masyarakat akan dampak global warming telah memberikan kontribusi akan kesehatan bumi. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan cat aman dan ramah lingkungan yaitu cat water based. Kenapa harus cat water based? Cat water based merupakan cat yang tidak beracun dan VOC yang ditimbulkan sangat rendah sehingga aman untuk kesehatan Anda. Gunakan cat aman dan ramah lingkungan mulai dari kehidupan sehari-hari, seperti furniture rumah dan bangunan.

Baca Juga : proses finishing menggunakan varnish yang aman

Untuk furniture interior seperti dinding kayu, maka Anda harus merawat dinding kayu tersebut. Gunakan bahan ramah lingkungan untuk mencegah serangan jamur dan serangga. Tidak hanya menggunakan anti jamur dan anti serangga, namun juga melapisi kayu lakukan finishing dinding kayu untuk melindungi permukaan kayu dari berbagai macam gangguan.

Kenali Finishing Dinding Kayu Yang Aman

biovarnish
BioColours Biovarnish

Kayu merupakan bahan yang rentan akan serangan jamur dan serangga maka dari itu diperlukan perawatan sebelum diaplikasikan sebagai dinding. Berikut tips yang dapat Anda lakukan pada kayu untuk dinding.

  1. Pastikan permukaan telah benar-benar bersih.Gunakan sikat kawat atau amplas gerinda untuk membersihkan kotoran, sisa lapisan cat atau warna hitam        abu2 bekas jamur / lumut dan kotoran permukaan kayu lapuk.
  2. Oleskan / kuaskan campuran larutan anti jamur kayu (wood fungicide) dan anti serangga kayu (BioCide Insecticide)pada permukaan kayu sebelum di cat atau di coating. Hal ini diperlukan, untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri serta mencegah serangan-serangga kayu seperti rayap atau teter
  3. Gunakan wood varnish atau cat kayu yang didesain khusus untuk finishing kayu interior.Lapisan cat atau coating ini diperlukan untuk melindungi kayu dari proses pelapukan atau pembusukan.

Pada tahap finishing menggunakan wood varnish, Anda dapat menggunakan BioColours Biovarnish untuk aplikasi finishing dinding kayu interior. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

  1. Pastikan permukaan kayu sudah halus, jika belum maka kayu diamplas hingga benar-benar halus.
  2. Aplikasikan Wood Stain Indoor (WSI) sebagai warna dasar permukaan kayu.
  3. Kemudian aplikasikan BioColours Biovarnish dengan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain agar serat kuas tidak tertinggal.
  4. Jika warna yang dihasilkan kurang memuaskan, Anda dapat mengaplikasikan kembali Biovarnish. Sebelum Anda melangkah untuk mengaplikasikannya sebaiknya amplas terlebih dahulu permukaan hingga halus kemudian aplikasikan Biovarnish.
  5. Tunggu hingga kering, kemudian dapat Anda aplikasikan top coat doff atau gloss. Gunakan topcoat EP 3050 sesuai dengan takaran 2 bahan topcoat: 1 bahan air.
  6. Kemudian tunggu hingga kering dan lihat hasil yang ditampilkan.

mencegah global warmingCat yang digunakan di atas merupakan cat water based yang aman dan ramah lingkungan, dan bisa Anda dapatkan di Bio Industries. Bio Industries merupakan perusahaan yang khusus mengembangkan cat water based yang aman dan ramah lingkungan di Indonesia. Berlatar belakang dari mulai melebarnya lapisan Ozon, Bio Industries berinisiatif mengembangkan cat water based guna mengurangi dampak pemanasan global tersebut. di Eropa dan Amerika atau bahkan sebagian belahan dunia lainnya mulai menggunakan cat water based sejak belasan atau puluhan yang guna mencegah global warming dan demi keamanan lingkungan.

Apakah Anda tertarik dengan penggunaan cat water based yang aman dan ramah lingkungan? Maukah Anda ikut serta mencegah global warming? Cepat angkat telphone Anda dan hubungi Customer Service Bio Industries via telp ke no 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433 untuk pemesanan atau informasi lebih lanjutnya. Jika Anda ingin membeli produk Biopolyture dan produk cat water based secara langsung, silahkan kunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Demikian ulasan singkat mengenai finishing dinding kayu yang aman dan ramah lingkungan. Gunakan cat aman dan ramah lingkungan, Anda akan mengurangi melebarnya lapisan ozon setiap 1 cm.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X