Finishing Kayu Pinus untuk Kursi Bergaya Kontemporer

finishing kayu pinusFinishing kayu pinus pada kursi menampilkan gaya kontemporer, akan memberikan kesan hangat dan lebih luas. Warna alami dari kayu pinus membantu untuk memperindah ruangan.

Kayu pinus memiliki tekstur yang halus dengan warna krem alami serta kayu lebih empuk. Maka dari itu, kayu tersebut cenderung digunakan untuk furniture bangunan. Namun, kayu pinus tidak diperuntukkan furniture eksterior atau garden karena karakter kayu tersebut lebih mudah lapuk dan tidak tahan cuaca.

Karena teksturnya yang bagus seperti kayu jati, kayu pinus sering digunakan untuk furniture pada hunian rumah bergaya kontemporer atau modern. Warna alami kayu pinus akan memberikan nuansa hangat, maka banyak digunakan untuk pelengkap interior restaurant atau hunian rumah bergaya kontemporer. Sehingga, finishing kayu pinus menentukan hasil yang diciptakan.

Kayu Pinus untuk Kursi Bergaya Kontemporer

Kayu pinus seringkali digunakan pada furniture interior hunian rumah kontemporer atau modern, untuk menciptakan nuansa alami. Salah satu yang disoroti adalah kursi, kursi dengan kayu pinus banyak digunakan untuk ruang tamu, ruang makan atau bahkan untuk tempat santai. Teksturnya yang halus dengan warna alami kayu pinus tampak cerah, sangat cocok digunakan untuk tempat berkumpul seperti halnya ruang makan.

kursiHunian rumah modern kadangkala juga menggunakan kursi kayu pinus untuk menciptakan kesan kontemporer. Memunculkan warna alami kayu pinus seringkali digunakan agar nuansa hangat tercipta. Untuk menciptakan gaya kontemporer pada kursi kayu pinus, Anda perlu memperhatikan tahap finishing. Pada tahap tersebut, Anda akan mendapatkan gaya kontemporer sesuai dengan keinginan Anda. Berikut tahap-tahap yang perlu Anda lakukan.

Tips Finishing Kayu Pinus untuk Kursi Bergaya Kontemporer

Kayu pinus memilliki tahap yang lebih sulit ketika memasuki tahap finishing. Karena kayu pinus memiliki karakter mata dan kantung minyak lebih keras, akibatnya warna tidak merata. Sehingga, Anda perlu lebih teliti ketika tahap finishing.

Baca Juga:  Peralatan Makan Awet Dengan Aplikasi Beeswax Kayu

Pada tahap finishing, lebih baik Anda menggunakan cat yang aman dan ramah lingkungan seperti cat water based. Salah satu cat water based yang aman dan ramah lingkungan serta sesuai dengan standar keamanan internasional, seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan  standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA) REACH, adalah BioColours Biovarnish. Biovarnish merupakan pengganti plitur konvensional atau shellac gum. Plitur biasanya mengandung bahan kimia yang tinggi, hal tersebut cenderung lebih berbahaya. Maka, gunakan cat water based yang menggunakan bahan pelarut air, seperti Biovarnish. Pengaplikasian Biovarnish dengan komposisi 2:1. Berikut tahap finishing kayu pinus untuk kursi bergaya kontemporer.

Pertama, haluskan kursi dengan amplas untuk menghilangkan kotoran, debu atau minyak yang tertinggal di kursi.

Kedua, pilih warna dasar yang akan diaplikasian pada kayu sesuai dengan keinginan Anda.

Ketiga, gunakan kuas halus untuk mengaplikasikan Biovarnish ke media secara merata, tunggu kurang lebih 60 menit atau sampai mengering agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika Anda merasa kurang mendapatkan hasil warna yang sesuai dengan keinginan Anda, ulangi tahap diatas sampai Anda menemukan warna yang sesuai pada kursi Anda. Namun, lebih utama adalah menampilkan warna alami dari kayu pinus karena lebih memberikan kesan kontemporer.

Anda dapat menghubungi Customer Care Bio Industries ke no. 0878 3934 6433 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai cat water based. Atau Anda dapat mengunjungi langsung ke kantor bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta. Jadi, untuk menampilkan warna yang  alami gunakan Biovarnish selain warna yang tranparan sesuai dengan warna alami kayu juga amn digunakan. Kursi dengan tampilan kontemporer selalu memberikan kesan hangat untuk ruangan Anda terlebih ruang makan. Demikian tips finishing kayu pinus untuk kayu bergaya kontemporer. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:  Produk Finishing Dengan Merk Cat kayu Tahan Air Biovarnish

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X