cat-untuk-dashbord-mobil

Cat Kayu Aman Untuk Dahsboard

Keamanan menggunakan cat kayu aman untuk interior mobil adalah prioritas, jangan sampai salah memilih cat dan membahayakan kesehatan Anda ketika berkendara.

cat-untuk-dashbord-mobil
Salah satu kemewahan yang bisa dirasakan pada sebuah mobil adalah interiornya

Mobil untuk zaman modern ini adalah suatu alat transportasi yang sering dijumpai. Harga yang dipasarkan untuk sebuah mobil pun saat ini sudah banyak yang terjangkau untuk dimiliki. Salah satu kemewahan yang bisa dirasakan pada sebuah mobil adalah interiornya. Misalnya saja dengan kombinasi tempat duduk yang dilapisi kulit dan juga penggunaan kayu pada interior lainnya seperti dashboard. Kayu pada dashboard akan tambah mewah jika menggunakan warna natural transparan sehingga serat kayu akan terlihat baik.

Mobil dengan interior yang memanfaatkan bahan baku kayu iasanya ditemukan di dalam mobil import. Maka tidak heran jika mobil dengan interior mewah ditambah kecanggihan mesin memiliki harga setinggi langit. Akan tetapi sudah amankah interior mobil yang menggunkan kayu tersebut? Biasanya interior dari kayu menjadi berbahaya karena tidak menggunakan cat kayu aman. Misalnya saja mengandung VOC (Volatile Organic Compound) yang tinggi atau bisa juga menggunakan cat melamin yang berbau menyengat untuk mendapatkan tingkat glossy tinggi. Jenis cat tersebut akan berbahaya bagi  kesehatan Anda sebagai pengguna mobil.

Bahaya Kandungan Toxic Pada Interior Mobil

Bahaya kesehatan tidak hanya terdapat di ruangan tertutup seperti kamar atau ruangan rumah pada umunya. Ruangan tertutup seperti di dalam mobil pun juga akan membahakan kesehatan karena mobil dirancang agar kedap suara sehingga sirkulasi udara yang terjadi sudah dirancang khusus menggunakan air conditioning (AC). Kondisi ruangan mobil yang tertutup tersebut membutuhkan cat kayu aman yang tidak menimbulkan bau menyengat, tidak mengandung VOC tinggi, dan tidak mengandung toxin berbahaya yang mudah menguap.

Baca Juga:  Temukan Cara Mendempul Kusen Kayu Keropos

Kandungan VOC pada sebuah bahan kimia seperti cat haruslah sangat rendah. VOC dilepaskan ketika keadaan cat telah kering, efek kesehtaan yang buruk akan dirasakan dalam jangka panjang. Efek kesehatan yang dirasakan jika menghirup VOC yang berlebihan bisa menimbulkan sakit kepala dengan racun neuro pada otak. Jika cat berbau menyengat maka tandanya memiliki kandungan formalin tinggi. Jika Anda terus-terusan menghirup bau menyengat dapat menimbulkan sakit kepala, iritasi mata, batuk-batuk, gangguan tidur, daya ingat berukuran karena konsentrasi yang lemah hingga menimbulkan kanker pada otak, paru-paru dan hidung. Bayangkan jika Anda sedang menyetir kemudian kesehatan Anda terganggu karena efek dari bau menyengat cat pada interior mobil. Sungguh Berbahaya.

Namun apadaya cat merupakan hal yang penting untuk memberikan tampilan menarik serta melindungi interior mobil dari kayu. Agar Anda nyaman dalam berkendara maka dibutuhkan jenis cat kayu aman baik yang tidak memiliki bau menyengat serta memiliki kandungan VOC rendah tetapi tetap memenuhi kebutuhan interior mobil baik dari segi tampilan dan perlindungan.

Cat Kayu Aman Yang Digunakan Pada Interior Mobil

foto biovarnishJika Anda menanyakan cat kayu apa yang bisa digunakan untuk interior mobil? Jawabannya adalah cat kayu Biovarnish. Dengan segi keamanan yang telah dibuktikan dengan pembuatannya yang mengacu pada standar EU ECHA dan US EPA reach regulation. Kedua regulasi tersebut mengatur penggunaan VOC yang rendah serta melarang penggunaan toxic seperti formalin. Bau menyengat dan kandungan rendah VOC akan terlewatkan dengan menggunakan produk cat kayu aman Biovarnish.

Anda bisa mendapatkan cat kayu Biovarnish yang terpercaya aman dengan menghubungi costumer service via telepon, sms dan WA (Whatss App) di nomor 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056.

Baca Juga:  Apakah Finishing Terbaik untuk Kayu Sengon?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X