Biocolours® FA714D

Biocolours® FA 714D merupakan bahan finishing top coat berbahan dassar water based berkualitas dan telah mendapat sertifikat keamanan dari EPA dan ECHA. Produk ini digunakan sebagai top coat untuk hasil finishing doft.

Terdapat berbagai jenis bahan finishing kayu. Setiap jenis bahan finishing tersebut memiliki kualitas dan karakter yang berbeda-beda sehingga hasil akhir proses finishing pun berbeda-beda pula.
Contoh hasil finishing doft.

Biocolours® FA-714D adalah produk top coat clear doft yang diformulasikan dari bahan dasar water based full acrylic system formulation. Produk ini bisa diaplikasikan pada kayu solid, plywood, rotan, mdf, kertas, bambu, dan berbagai bahan serat alam. Produk ini bisa digunakan baik untuk keperluan interior maupun eksterior dan memiliki beragam keunggulan yang menarik. Aplikasi Biocolours® FA-714D dilakukan setelah aplikasi lapisan tengah (intermediet). Top coat ini akan memberikan proteksi dan keindahan hasil finishing sehingga lapisan finishing yang telah diaplikasikan sebelumnya tidak mudah rusak dan semakin terlihat menarik.

Keunggulan Top Coat Biocolours® FA-714D

Dibandingkan dengan produk top coat lainnya, produk ini memiliki beragam keunggulan seperti daya adhesinya yang tinggi, tahan air, tahan cuaca, memiliki sifat lentur, dan mampu membentuk lapisan film yang keras. Dengan berbagai karakternya tersebut, produk ini akan memberikan perlindungan maksimal pada berbagai produk kayu.

Dari segi estetika, Biocolours® FA 714D unggul dengan tampilan doft dengan level kilau atau sheen level hanya 20-30%. Produk ini akan melindungi sekaligus mempertegas keindahan alami kayu. Kualitas warna yang dihasilkan produk ini juga sangat baik karena memiliki film transparancy yang bagus. Dilihat dari segi keamanannya terhadap lingkungan, produk ini unggul karena menggunakan bahan water based.

Biocolours® FA 714D sangat aman digunakan dan tidak akan mencemari lingkungan. Prodik ini merupakan jawaban atas permasalahan produk coating berpelarut solvent atau minyak yang cenderung membahayakan. Secara khusus, produk ini juga diformulasikan dengan memperhatikan regulasi dari US-EPA dan EU-ECHA.

Baca Juga:  Grosir Pemutih Kayu Ramah Lingkungan WA 250

Cara Aplikasi

  1. Siapkan media dengan membersihkannya dan meratakan permukaannya.
  2. Encerkan Biocolours® FA 714D dengan air dengan komposisi 2 bagian Fa714D + 1 bagian air.
  3. Aduk pelan hingga campuran benar-benar homogen.
  4. Semprotkan rata pada permukaan media.
  5. Biarkan lapisan mengering secara alami dalam suhu ruang. Hindari penjemuran dengan suhu pahas seperti penjemuran di bawah terik matahari.

Untuk proses recoating, pengaplikasian top coat ini perlu menunggu lapisan sebelumnya hingga kering dan diamplas terlebih dahulu. Selanjutnya Biocolours® FA 714D bisa diaplikasikan hanya dengan disemprot sebagaimana langkah yang telah diterangkan di atas.

Informasi dan Harga

Biocolours® FA 714D dihargai Rp 70.000 per 1 kaleng dan Rp 1.330.000,00 per 1 pail. Kami juga akan memberikan harga bersaing untuk reseller yang ingin bekerja sama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini, Anda bisa menghubungi costumer care kami melalui kontak yang disediakan.

Note: harga sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti kurs dollar dan berbagai faktor lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X