Aplikasi Cat Kayu Clear Untuk Rak Rotan

cat kayu clearSelain Rak berbahan kayu, rak rotan masih menjadi andalan sebagai tempat menaruh barang seperti halnya buku, sepatu, alat-alat makan dll. Selain dimanfaatkan untuk tempat menaruh barang, rak rotan juga dapat dimanfaatkan untuk menghias rumah karena serat alami yang dimunculkan oleh rotan. Untuk menampilkan kesan alami, Anda perlu menggunakan cat kayu clear pada rak rotan Anda.

Hasil penggunaan cat kayu clear untuk rotan tersebut akan menambah kesan klasik pada ruangan hunian rumah Anda. Selain memberikan kesan klasik, rak rotan tidak akan menampakkan ruangan Anda menjadi lebih sempit. Karena tampilannya yang minimalis dan ringan memudahkan rak rotan ditempatkan disegala ruangan. Namun, jika rak rotan Anda memiliki ukuran lebih lebar, lebih baik ditempatkan di ruang tamu sebagai penyekat ruang lainnya. Apabila rak rotan Anda mulai kusam, rawatlah rak rotan Anda dengan menggunakan cat kayu clear untuk mengembalikan kesan alami rak.

Rak Rotan Dengan Cat Kayu Clear

Warna rak kayu yang mulai kusam tentu akan mengurangi keindahan ruangan Anda. Terlebih rak rotan sudah banyak tumpukan debu, untuk mengantisipasi debu yang menempel tersebut lebih baik lakukan perawatan secara rutin. Lap lah kurang lebih seminggu sekali menggunakan lap basah, lebih baik lagi jika Anda mengaplikasikan anti serangga pada rotan Anda guna mencegah gangguan serangga perusak seperti rayap.

Untuk mengembalikan warna rak Anda, aplikasikan cat kayu clear pada rak rotan lama Anda. Berikut tips aplikasi cat kayu clear untuk rak rotan Anda.

Pertama, bersihkan rak rotan Anda menggunakan lap basah guna menghilangkan debu yang menempel pada sela-sela rak. Jika ada bagian yang berlubang atau rusak gunakan dempul untuk mengembalikan bagian permukaan rak kembali rata.

Baca Juga:  Pabrik Cat Kayu Terbaik BioVarnish

Kedua, amplas rak rotan dengan halus agar tidak merusak permukaan rak. Aplikasi amplas bertujuan untuk menghilangkan debu, kotoran atau minyak yang tertinggal di rak.

Ketiga, lap rak yang telah diamplas menggunakan kemoceng atau lap.

Keempat, aplikasikan cat kayu clear pada rak dengan metode semprot. Metode tersebut lebih efektif digunakan daripada kuas karena dengan metode semprot mampu mengisi setiap sela-sela rak rotan. Tunggu sampai kering. Jika perlu, aplikasikan cat kayu clear kembali untuk memperoleh warna yang Anda kehendaki.

Pengaplikasian cat kayu clear pada funiture seperti rak rotan biasanya menggunakan cat solvent based notabene lebih mudah didapat dan diaplikasikan. Namun, kelemahan penggunaan cat solvent based menimbulkan bau yang menyengat karena penggunaan thinner, spirtus atau minyak turunan lainnya. Bau yang ditimbulkan tidak baik dihirup oleh keluarga atau hewan peliharaan Anda karena kandungan kimianya yang tinggi. Efek yang ditimbulkan jika keseringan menghirup zat kimia tersebut antara lain, pusing-pusing, mual, gangguan syaraf atau bahkan sampai terjangkit kanker. Maka lebih baik, tidak terlalu keseringan menggunakan cat solvent based diaplikasikan pada furniture Anda.

BioColours Biovarnish

Cat kayu clear aman dan ramah lingkungan yang dapat digunakan adalah cat water based. Seiring waktu, masyarakat mulai menyadari pemakaian cat yang aman dan ramah lingkungan untuk furniture atau handicraft. Sehingga, cat tersebut mulai mudah didapatkan dipasaran. Pastikan cat water based yang Anda cari sesuai dengan standarisasi keamanan. Salah satu cat yang sesuai dengan standarisasi keamanan adalah cat BioColours Biovarnish. Cat tersebut merupakan cat yang cocok digunakan sebagai pengganti plitur konvensional atau shellac gum. Untuk pengaplikasian Biovarnish, gunakan air sebagai pelarut dengan takaran 2 bahan/ 1 air.

Baca Juga:  Cara Mengecat Kayu Dengan Cat Kayu Kuas Yang Mudah

Cat Biovarnish bisa Anda dapatkan di Bio Industries. Bio Industries merupakan perusahaan spesial water based di Indonesia. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai BiColours Biovarnish silahkan menghubungi Customer Care Bio Industries ke no. 082220265056 atau WA ke no. 0878-3934-6433. Atau Anda dapat mengunjungi langsung ke kantor pusat Bio Industries di jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Jadi, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan keluarga Anda lebih baik menggunakan cat yang aman dan ramah lingkungan.  Demikian ulasan singkat tips singkat mengenai aplikasi cat kayu clear pada rak rotan. Semoga Bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X