4 Cara Jitu Mengatasi Ruangan Pengap

Jika Anda merasakan ruangan pengap, apakah yang Anda rasakan? Anda pasti akan sulit bernapas. Terlebih lagi ruangan pengap tersebut terdapat dalam kamar Anda. Beda halnya jika Anda merasakan pengap karena trauma atau kegelapan. Dalam artikel ini akan dibahas empat cara jitu yang harus Anda lakukan untuk mengusir pengap dalam kamar Anda.

4 Cara Jitu Mengatasi Ruangan Pengap

Cari Sumber Kebocoran

Suatu ruangan memiliki suasana atau udara yang pengap karena ada penyebabnya. Udara bisa saja terlalu kering atau terlalu lembab. Jika terlalu kering maka Anda harus mencari penyebab kekeringan tersebut. Jika ruangan kering akan mudah mengatasinya dibandingkan ruangan yang lembab.

Jika ruangan Anda lembab maka ada sumber kebocoran yang timbul. Baik itu kebocoran dari pipa yang ada di bawah kamar, ditanam dalam dinding maupun kebocoran dari atap. Pertama Anda harus membatasi kebocoran tersebut. Pastikan tidak ada air yang mengalir dan menimbulkan kelembapan yang mangakibatkan ruangan menjadi pengap.

Ciptakan Sirkulasi Udara

Jika Anda sudah membenahi bagian yang bocor maka Anda harus segera membersihkan lubang angin dan juga jendela. Kedua bagain rumah ini penting untuk menciptakan sirkulasi udara. Ruangan yang apa juga dikarenakan oleh tidak adanya sirkulasi udara yang baik dalam ruangan.

Gunakan jendela dibuka setiap pagi hingga sore. Kemudian bersihkan kain kasa yang biasanya digunakan untuk menghalangi nyamuk pada lubang angin. Jendela selain digunakan untuk sirkulasi udara juga berfungsi agar cahaya matahari dapat masuk dan membuat udara di dalam ruangan lebih hangat.

Jika ruangan sudah memenuhi standar jendela dan lubang angin maka tidak ada udara pengap yang mengganggu istirahat Anda.

Baca Juga:  Menjaga Pagar Kayu Jati Tetap Tahan Lama

Gunakan Cat Anti Jamur

Jika kebocoran yang sudah lama tidak diatasi maka akan muncul pada dinding atau pada atap rumah. Jamur ini menimbulkan udara yang lembab serta pengap. Bau dari jamur yang sudah tumbuh ini seringkali mengganggu istirahat bahkan pernapasan.

4 Cara Jitu Mengatasi Ruangan PengapBagi Anda yang memiliki pernapsan lemah akan sangat mudah terserang penyakit asma karena jamur yang tumbuh ini. Maka Anda harus menghilangkan jamur pada dinding dan juga atap ini dengan air cuka.  Lalu lakukan proses recoating dinding dan atap dengan plamir serta cat anti jamur.

Jika Anda sudah melakukan langkah tersebut maka dinding tidak akan mudah ditumbuhi jamur dan juga tidak akan mengganggu kesehatan Anda.

Gunakan Bahan Penyerap Kelembapan

Jika pada bagian dinding dan atap sudah dibersihkan maka Anda harus segara melakukan perawatan. Gunakan bahan serap lembab yang alami atau Anda bisa juga membelinya. Bahan serap lembab alami bisa berupa arang yang diletakan pada setiap sudut kamar atau ruangan. Letakan arang didalam wadah dan ganti setiap tiga bulan sekali.

Selain arang, Anda juga bisa menggunakan lilin aromaterapi. Lilin ini akan memberikan keharuman di dalam ruangan dan juga mengusir kelembapan karena terdapat api. Dalam penggunaan lilin ini Ada harus waspada karena bisa jadi memicu terjadinya kebakaran.

4 Cara Jitu Mengatasi Ruangan PengapSelain dari bahan penyerap kelembapan alami seperti lilin dan arang Anda bisa menggunakan bahan serap lembab yangs siap digunakan seperti container dessicant pole. Produk ini dapat mengubah kelembapan menjadi gel sehingga tidak mudah tumbuh atau mengotori ruangan. Bahkan telah dikemas dalam kemasan yang mudah menyerap kelembapan dan juga tidak mudah robek.

Produk container dessicant pole ini telah banyak digunakan dalam  peti kemas untuk pengiriman cargo. Produk ini dapat menyerap kelembapan dua kali lipat dari beratnya sendiri. Anda cukup menggantungnya pada area yang memiliki kelembapan paling tinggi. Lalu secara berkala mengecekanya, apabila sudah berat dua kali lipat maka Anda bisa menggantinya dengan yang baru.

Baca Juga:  Dimana Supplier Container Dessicant di Banten?

Produk container dessicant pole sangat praktis dan efektif dalam menyerap kelembaban udara. Jika Anda ingin membeli produk penyerap kelembaban maka Anda bisa membelinya secara langsung melalui website ini. Jika Anda ingin membeli produk dalam jumlah banyak maka Anda juga bisa melakukan pemesanan secara langsung melalui nomor costumer service di 087839346433. Anda bisa langsung menghubungi via telepon atau sms dan chatt.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X