Tips Hemat Membuat Rumah Lebih Menawan untuk Persiapan Lebaran

Aplikasikan tips hemat membuat rumah lebih menawan untuk persiapan lebaran berikut ini. Selain bisa membuat rumah Anda lebih indah, Anda pun tak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Aplikasikan tips hemat membuat rumah lebih menawan untuk persiapan lebaran berikut ini.
Aplikasikan tips hemat membuat rumah lebih menawan untuk persiapan lebaran berikut ini.

Tidak sedikit orang yang merenovasi rumahnya secara besar-besaran sebagai persiapan untuk menyambut lebaran. Banyak pula yang membeli beragam perabot baru untuk mengganti perabot lamanya yang sudah tidak terlihat indah. Kedua hal tersebut tentu sah-sah saja dilakukan. Namun, bagi Anda yang ingin berhemat, kedua cara tersebut sama sekali bukan pilihan yang bijak untuk diikuti. Apalagi, masih banyak cara lain untuk membuat rumah lebih menawan dengan cara yang lebih murah. Misalnya, dengan membersihkan rumah secara total. Gunakan 4 tips di bawah ini agar rumah Anda siap menyambut lebaran tanpa pengeluaran yang besar:

4 Tips Hemat Membuat Rumah Lebih Menawan untuk Persiapan Lebaran

Berikut ini beberapa tips hemat membuat rumah lebih menawan untuk persiapan lebaran yang bisa Anda lakukan:

  1. Mengubah Letak Perabot Rumah. Anda tak perlu membeli perabot yang baru untuk menciptakan ruangan yang segar. Cukup pindahkan perabot-perabot dalam ruangan maka kesan segar akan Anda dapatkan. Bila perlu, tukarkan perabot pada satu ruang dengan ruang lainnya agar perubahan yang Anda ciptakan lebih terlihat signifikan.
  2. Mengecat Ulang Perabot dan Bagian Rumah yang Kusam. Bila perabot dan bagian-bagian rumah Anda sudah terlihat kusam, lakukanlah pengecatan atau pemlituran ulang. Gunakan waktu luang Anda selama bulan ramadhan. Akan lebih asyik bila Anda melakukannya bersama keluarga untuk mengisi hari libur. Selain lebih hemat, cara ini juga akan mempererat ikatan di antara anggota keluarga. Agar aman, pastikan Anda menggunakan cat water based atau yang berpelarut air. Cat water based biasanya juga lebih awet dibanding cat berpelarut thinner karena merupakan inovasi baru di dunia pengecatan.
  3. Membersihkan Rumah. Untuk membuat rumah Anda lebih menawan, Anda tak perlu harus merenovasi rumah secara besar-besaran. Agar lebih hemat, bersihkanlah rumah secara total. Cara ini akan membuat rumah Anda benar-benar tampak beda dan lebih menawan.
  4. Mengatur Kembali agar Halaman Rumah Tampak Indah. Atur halaman rumah Anda agar lebih indah. Pangkas tanaman yang tumbuh liar, tambahkan tanaman baru, dan bila perlu gunakan bangku taman agar kesan taman asri bisa didapatkan.

Demikian 4 tips hemat membuat rumah lebih menawan untuk persiapan lebaran yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X