Tips Membersihkan Rumah agar Ramadhan Makin Berkesan

Aplikasikan tips membersihkan rumah untuk mengisi bulan ramadhan berikut ini. Kegiatan Anda di bulan puasa menjadi lebih bermanfaat dan rumah Anda pun akan terlihat makin menawan.

Aplikasikan tips membersihkan rumah untuk mengisi bulan ramadhan berikut ini.
Aplikasikan tips membersihkan rumah untuk mengisi bulan ramadhan berikut ini.

Bulan ramadhan telah tiba. Pada bulan ini, umat muslim melakukan ibadah puasa sehingga harus menahan lapar, haus, dan hatinya sebaik mungkin. Meski demikian, jangan jadikan bulan ini sebagai pembenaran untuk bermalas-malasan. Justru di bulan suci inilah, berbagai kegiatan positif harus kita upayakan. Mulailah dari hal-hal kecil yang bermanfaat seperti membersihkan rumah. Selain bisa dijadikan sebagai pengisi ramadhan yang positif, bersih-bersih rumah juga akan membuat rumah Anda tampil lebih menawan. Hari raya yang makin dekat pun bisa kita sambut dengan lebih baik.

 

5 Tips Membersihkan Rumah secara Total

Ikuti tips membersihkan rumah berikut ini agar rumah Anda bersih secara menyeluruh sehingga benar-benar siap untuk menyambut lebaran.

  1. Mulai dari Bagian yang Umum. Jendela, pintu, lantai, dan tembok adalah komponen rumah yang hampir selalu terekspos dengan kegiatan manusia. Meski sering dibersihkan, namun seringkali pembersihan yang dilakukan tidak total. Karenanya, pastikanlah tembok, pintu, jendela, dan lantai Anda tampak seperti baru lagi dengan pembersihan yang lebih sempurna. Bila perlu lakukan pengecatan ulang dengan cat water based yang lebih awet dan menawan.
  2. Bersihkan Tempat-tempat Tak Terjangkau. Kesibukan sering membuat kita tidak membersihkan bagian-bagian rumah yang sulit dijangkau. Bagian-bagian seperti gudang, belakang perabot, dan bawah perabot jarang dibersihkan karena tidak terekspos secara langsung. Akibatnya sering terjadi penumpukan kotoran pada bagian tersebut. Di bulan ramadhan ini, alangkah baiknya bila kita mulai membersihkan area-area itu.
  3. Bersihkan Perabot agar Seperti Baru Lagi. Bersihkanlah perabot-perabot di dalam rumah. Gunakan kain lap lembut untuk membersihkan perabot-perabot tersebut seperti lengan kursi, buffet, dan tempat tidur. Bila perlu, gunakanlah produk perawatan khusus seperti Biopolish Linseed Oil. Biopolish akan membuat kayu, vynil, karet, dan berbagai bahan lainnya tampak seperti baru lagi dengan kandungan lilin lebah madunya.
  4. Saatnya Langit-langit Rumah juga Dibersihkan. Bersihkan langit-langit di rumah Anda dari sarang laba-laba. Gunakan sapu khusus yang memang diperuntukkan untuk membersihkan langit-langit rumah. Agar aman, pakailah pelindung berupa kacamata dan masker.
  5. Pangkas Tanaman di Halaman yang Tumbuh Liar. Halaman rumah juga harus dibersihkan. Selain membersihkan dedaunan yang tersebar, pangkas pula tanaman yang pertumbuhannya sudah melewati batas dan terkesan liar.
Baca Juga:  Ini Dia Sejarah Politur Berbahan Shellac yang Dulunya Sangat Populer

Karena Anda mengaplikasikan tips membersihkan rumah di atas selama bulan ramadhan, Anda harus lebih berhati-hati. Bersihkan bagian-bagian rumah secara bertahap. Jangan memaksakan diri untuk membersihkan semua bagian rumah dalam satu waktu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X