5 Tips Kreatif Mempersiapkan Lebaran untuk Percantik Rumah Anda

5 tips kreatif mempersiapkan lebaran berikut ini bisa Anda ikuti dengan mudah. Anda hanya perlu mengembangkan imajinasi Anda untuk memilih warna-warna cat yang menarik agar tercipta kejutan warna unik di rumah Anda.

5 tips kreatif mempersiapkan lebaran berikut ini.
5 tips kreatif mempersiapkan lebaran berikut ini.

Banyak cara mempersiapkan lebaran yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik rumah. Salah satunya adalah dengan mengecat bagian-bagian rumah serta perabotan dengan warna-warna tak terduga. Kejutan warna tersebut akan terlihat signifikan sehingga rumah Anda akan terlihat lebih fresh. Kembangkanlah imajinasi Anda dalam memilih warna-warna tersebut. Bila perlu kumpulkan gambar-gambar pengecatan yang unik namun mudah diaplikasikan oleh orang awam.

Berbagai artikel mengenai tips kreatif mempersiapkan lebaran juga bisa Anda jadikan rujukan terutama yang terkait dengan pengecatan. Selanjutnya, aplikasikan warna-warna tersebut pada bagian yang jarang dijadikan fokus pengecatan. Misalnya, 5 bagian rumah di bawah ini:

  1. Bagian dalam Lemari dan Buffet. Bagian dalam lemari, buffet, dan berbagai perabot lainnya sering dicat dengan warna yang sama atau malah dibiarkan tampak natural. Anda bisa mengecat bagian dalam lemari maupun buffet untuk menciptakan kejutan warna unik agar ruangan semakin cantik.

    Sambut lebaran dengan langkah kreatif seperti mengecat kaki kursi agar terlihat unik.
    Sambut lebaran dengan langkah kreatif seperti mengecat kaki kursi agar terlihat unik.
  2. Kaki Meja atau Kaki Kursi. Untuk menciptakan kejutan warna yang menarik, kadang Anda tak perlu mengecat seluruh bagian perabot. Bagian-bagian kecil yang jarang menjadi fokus pengecatan malah bisa Anda andalkan untuk membuat ruangan terlihat menarik, seperti kaki meja dan kursi.
  3. Pagar serta Bangku dan Kursi Taman Anda. Halaman adalah bagian pertama yang dilihat tamu ketika bertandang di rumah Anda. Karenanya, percantik halaman Anda dengan mengecat pagar, bangku taman, atau kursi taman yang sudah kusam.
  4. Kusen Jendela dan Pintu. Cat kusen jendela maupun pintu dengan warna-warna yang beda dan menarik. Ruang Anda akan menampilkan perbedaan yang signifikan dari perubahan kecil tersebut.
  5. Percantik Tembok. Cara ini lebih sulit, namun hasil yang didapat juga lebih signifikan. Untuk mengecat tembok dengan motif unik sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit. Misalnya, bila Anda ingin mengecat dengan pola garis-garis, ikutilah langka-langkah pada artikel ini.

Demikian 5 tips kreatif mempersiapkan lebaran agar rumah makin menawan. Selamat berinovasi dengan warna-warna yang indah!

Baca Juga:  Cara Finishing Furniture Anak Karakter dengan Cat Water Based

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X