Perhatikan Keamanan Politur untuk Sangkar Burung!

Hati-hati! Plitur atau politur untuk sangkar burung yang Anda gunakan bisa jadi berakibat buruk pada burung kesayangan. Pilihlah produk politur berpelarut air (water based) untuk kualitas estetika yang lebih tahan lama dan keamanan yang terjamin.

Apakah sangkar burung anda aman? Pilih politur untuk sangkar burung yang bagus.
Apakah sangkar burung anda aman? Pilih politur untuk sangkar burung yang baik.

Memelihara burung merupakan hobi bagi sebagian orang. Tidak jarang uang dalam jumlah besar dihabiskan untuk hobi tersebut. Selain harga burung yang kadang dipatok sangat tinggi, dana yang dikeluarkan juga mencakup pemeliharaan untuk si burung kesayangan. Salah satunya adalah kebutuhan akan sangkar. Sangkar burung yang menjadi tempat hidup burung bukan sekedar alat untuk mengekang burung. Sangkar burung sangat  berpengaruh pada kualitas hidup burung serta kualitas estetika dalam sudut pandang manusia. Tak heran banyak pecinta burung yang mengeluarkan dana besar untuk benda ini. Yang sering dijadikan pertimbangan saat membeli sangkar adalah luas sangkar dan keindahan sangkar. Padahal, ada faktor lain yang sebenarnya tak kalah penting untuk dipertimbangkan, yaitu faktor keamanan sangkar.

Baca Juga : warna sangkar burung yang bagus

Penelitian Peter Sakas: Peringatan untuk Memilih Plitur/ Politur untuk Sangkar Burung yang Aman

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Peter Sakas dari Niles Animal Hospital and Bird Medical Center, diketahui bahwa banyak burung dalam kondisi menyedihkan akibat buruknya kualitas sangkar. Burung-burung tersebut terekspos dengan zat berbahaya yang berasal dari sangkarnya. Ditemukan kandungan timbal dan zinc dalam tubuh burung yang diduga salah satunya akibat penggunaan bahan sangkar dan cat/politur yang toksik. Kebiasaan burung mematuk adalah penyebab material berbahaya tersebut masuk dalam tubuh burung. Oleh karenanya, bagi Anda para pecinta burung, selalu perhatikan kualitas sangkar burung termasuk zat-zat yang diaplikasikan.

Salah satu produk yang biasa digunakan untuk melapisi sangkar burung adalah politur atau yang kadang juga disebut plitur. Bahan finishing ini lebih mudah dan praktis diaplikasikan sehingga sering dimanfaatkan untuk memperindah dan memproteksi sangkar burung. Namun, agar sangkar burung Anda terjamin keamanannya, usahakan untuk memilih sangkar burung yang dilapisi dengan plitur atau politur untuk sangkar burung non toksik. Usahakan memilih politur untuk sangkar burung yang menggunakan pelarut air atau biasa disebut plitur air atau plitur water based. Hindari politur untuk sangkar burung yang menggunakan pelarut solvent seperti spiritus dan thinner. Produk plitur atau politur untuk sangkar burung berpelarut spiritus mengandung berbagai logam berat seperti timbal dan merkuri. Selain itu, spiritus juga mengandung zat toksik berupa VOC atau senyawa organik mudah menguap. Dikutip dari U.S National Library of Medicine, beberapa efek-efek gangguan akibat spiritus antara lain gangguan detak jantung dan kesulitan bernafas.

Dengan maraknya produk plitur berpelarut spiritus, Anda harus lebih hati-hati dalam  memilih sangkar burung yang aman. Sebaiknya Anda bertanya jenis politur untuk sangkar burung yang diaplikasikan atau memesan langsung pada pembuat sangkar burung. Mintalah sangkar burung yang dilapisi dengan politur water based atau politur yang hanya menggunakan pelarut air. Kami merekomendasikan Anda menggunakan politur water based, Biopolyture. Selain aman, Biopolyture juga bisa mempercantik sangkar burung Anda dengan ketahanan yang lebih lama.

Informasi dan Pemesanan

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan mengenai produk yang kami rekomendasikan termasuk Biopolyture, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 atau email di [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X