Interior Shabby Chic Untuk Dapur Dan Kamar

Interior Shabby Chic Untuk Dapur Dan Kamar

Desain dekorasi interior shabby chic yang lusuh adalah teknik yang terinspirasi oleh pedesaan Inggris tua. Mengingatkan sebuah rumah negara tua di mana perabotan berkualitas baik tetapi menunjukkan keausan usia mereka.

Kain lusuh chic biasanya linen atau katun dalam warna putih atau pastel. Pola biasanya bunga, terutama mawar. Ciptakan tampilan usang pada tirai dan slipcovers dengan memutihkannya secara ringan atau menggunakan noda teh untuk memberi mereka penampilan yang baik.

Mebel dalam desain shabby chic memiliki tampilan antik yang menunjukkan banyak lapisan cat, sering kali dalam warna putih atau warna pastel. Keausan alami terlihat di sudut dan tepi kayu. Furnitur penjualan garasi berkualitas bagus adalah tempat yang bagus untuk mulai mencari.

Anda juga dapat mencapai tampilan chic yang lusuh dengan furnitur baru dengan mengecatnya, lalu menggosok daerah-daerah cat di mana pakaian alami akan muncul. Ini memungkinkan lapisan dasar untuk ditampilkan di titik-titik.

Pengamplasan kayu di sudut dan tepian juga bisa dilakukan untuk menunjukkan pola keausan. Pasirlah beberapa titik ringan untuk membiarkan lapisan-lapisan menunjukkan, dan bintik-bintik lainnya dapat diamplas sampai ke kayu kosong. Tujuan dari lusuh chic adalah untuk mencapai pola keausan alami.

Menciptakan Gaya Shabby Chic Pada Dapur

Jika Anda menikmati desain antik yang usang di rumah Anda, Anda mungkin ingin membuat dapur shabby chic. Shabby chic adalah jenis desain di mana Anda secara berseni membuat sesuatu yang baru seperti pakaian, furnitur, atau bahkan cat tembok tampak tua dan usang selama bertahun-tahun. Gaya desain ini telah ditampilkan di beberapa acara TV dan dapat dibandingkan dengan membeli pakaian “vintage” baru dari toko. Jika Anda adalah seseorang yang suka membuat barang antik sendiri di rumah Anda maka di sini adalah cara sederhana untuk membuat dinding dapur Anda terlihat shabby chic untuk dicocokkan.

Baca Juga:  Proses Persiapan Kayu agar Tahan Rayap hingga Finishingnya
Interior Shabby Chic Untuk Dapur Dan Kamar
dapur gaya Georgia dengan tampilan shabby chic.

Langkah 1 – Pilih Warna Anda

Saat membuat dapur lusuh yang chic, Anda ingin cat di tembok terlihat otentik dan catnya terkelupas seiring bertambahnya usia. Untuk secara efektif memberikan dinding dapur Anda tampilan cat pudar Anda akan ingin memilih warna-warna pastel ringan daripada warna gelap yang kaya. Menggunakan cat tembok warna pastel yang ringan akan sangat efektif ketika menciptakan ilusi cat yang telah memudar selama bertahun-tahun.

Langkah 2 – Hapus Lapisan Cat Lama

Setelah warna Anda dipilih, Anda akan ingin mempersiapkan permukaan dinding atau furntiture Anda tepat untuk cat. Lakukan ini dengan menghapus semua lapisan lama di dinding. Ini akan mencakup pengikisan atau pengamplasan semua cat lama, menghilangkan gundukan karena banyak penggantinya di rumah yang lebih tua, dan menggaruk atau mengasar setiap hasil mengkilap yang mungkin ada di dinding. Pastikan semua permukaan dinding bersih dan halus sebelum Anda memulai langkah berikutnya.

Langkah 3 – Terapkan Petroleum Jelly dan Paint

Trik besar dalam membuat cat terlihat terkelupas dan usang adalah dengan mengaplikasikan lapisan tipis petroleum jelly ke area di mana memudar dan chipping alamiah akan terjadi pada cat. Untuk tekstur, Anda dapat menggunakan spons atau spons kuas cat jenis dan blot pada petroleum jelly dalam pola yang diinginkan. Setelah Anda menerapkan petroleum jelly dalam lapisan tipis di lokasi yang diinginkan, mulailah mengaplikasikan beberapa lapisan tipis cat ke dinding di atas bagian atas petroleum jelly.

Langkah 4 – Hapus Cat

Setelah Anda menerapkan warna cat yang Anda pilih ke dinding Anda, biarkan mengering, meskipun tidak sepenuhnya. Anda ingin menunggu sampai cat tidak lagi basah tetapi merupakan tekstur lengket yang kenyal. Setelah titik ini tercapai, gunakan lap dan gosok cat di atas area yang memiliki petroleum jelly. Cat akan mengelupas dan melumpuhkan dengan cara alami. Lakukan ini pada efek yang diinginkan. Setelah area cat terkelupas Anda selesai, gunakan kertas pasir Anda untuk mencerahkan lapisan cat di sepanjang tepi dinding dan di sekitar area pakaian alami. Dengan beberapa latihan, Anda akan dapat menggunakan teknik ini untuk menciptakan lingkungan yang sangat indah di dapur Anda dan memberi rumah Anda kesan romantis dan penampilan yang romantis.

Baca Juga:  Cat Kayu Water Based Untuk Hanging Shelf

Menciptakan Gaya Shabby Chic Pada Tempat Tidur

Anda dapat membuat tempat tidur shabby chic Anda sendiri dengan menggunakan cat untuk menciptakan tampilan yang tertekan. Ini bukan proyek yang sulit dan bisa menjadi proyek yang menyenangkan untuk sore hari. Jika Anda membalik-balik majalah dekorasi, Anda akan segera melihat popularitas tampilan shabby chic dalam dekorasi. Ini membangkitkan tampilan kemarin dengan warna-warna lembut dan tampilan melamun dari hari-hari yang berlalu.

Interior Shabby Chic Untuk Dapur Dan Kamar
kamar tidur dengan nuansa gaya shabby chic.

Langkah 1: Menyiapkan Tempat Tidur

Tidak semua furnitur chic lusuh adalah kayu. Besi atau tempat tidur logam juga sangat populer untuk tampilan chic lusuh. Persiapan untuk semua hampir sama. Jika potongan sudah tua, cuci dulu dengan sabun dan air panas untuk menghilangkan kotoran dan kotoran. Biarkan hingga benar-benar kering. Jika potongan itu terbuat dari logam, pasirlah daerah yang berkarat dan beri mereka primer logam. Semprotan primer akan menjadi yang terbaik untuk proyek ini sehingga Anda dapat masuk ke semua celah dan area hiasan tempat tidur.

Jika tempat tidur adalah kayu, amplas semua bintik kasar dan kasar cat yang ada (jika ada) sehingga cat baru akan melekat lebih baik. Anda tidak perlu menancapkan kayu kecuali bagiannya berwarna gelap atau kayu gelap.

Langkah 2: Mengecat

Untuk menciptakan tampilan shabby chic yang lusuh, Anda harus memilih warna yang tepat. Kebanyakan orang menghias dalam gaya ini lebih memilih putih, tetapi nuansa lembut kuning, turquoise, pink dan biru juga populer. Lihat bagan cat di departemen cat yang bagus untuk ide atau telusuri majalah. Anda akan melihat bahwa putih bukan putih berkapur atau putih. Anda menginginkan warna putih lembut dengan nada merah muda atau biru. Selesai satin juga merupakan pilihan yang baik daripada gloss atau datar, tetapi pilihannya sangat tergantung pada selera Anda.

Baca Juga:  Tips Membeli Furniture Coffee Table dari Kayu Walnut

Warnai potongan sepenuhnya dan biarkan hingga kering sesuai instruksi produsen. Jika Anda memiliki infus atau bekas kuas, pasirlah dengan ringan dan lapisi ulang area itu.

Langkah 3: Terlihat Usang

Beberapa furnitur shabby chic memiliki selesai tertekan atau usang. Jika Anda ingin tampilan ini gunakan amplas Anda untuk menggosok daerah di mana pakaian alami akan muncul. Ini akan termasuk tepi kayu, terutama sudut atau daerah lengkung.

Teknik lain adalah menggunakan warna seperti merah muda  dan dengan warna putih di daerah-daerah untuk membuat potongan itu tampak memiliki lebih dari satu lapisan cat di atasnya dan cat itu dipakai di daerah-daerah untuk menunjukkan warna aslinya. Lakukan ini dengan menggosok sedikit cat di area yang secara alami akan menerima banyak keausan.

Langkah 4: Sentuhan Dekoratif

Banyak furnitur dalam gaya shabby chic telah menambahkan perangkat keras untuk banding. Ide lain untuk memberikan tampilan khusus adalah menggunakan decals. Bunga, terutama mawar, populer dengan dekorator lusuh yang chic. Setiap bunga ‘kuno’ akan jatuh tempo, jadi pertimbangkan bunga pansy, bunga violet atau rempah-rempah. Furnitur cantik lusuh anak-anak sering menggunakan decals binatang.

Jika Anda seorang pelukis dekoratif atau mengenal seseorang, pertimbangkan untuk menambahkan bunga dalam gaya lukisan tole sebagai tambahan yang sangat cantik yang akan meningkatkan tampilan shabby chic.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X