cat-kayu-water-based

Gunakan Cat dari Supplier Cat Kayu Water Based BioVarnish Untuk Target Pasar Internasional

Cat water based merupakan cat yang tepat untuk finishing furniture karena lebih aman dan ramah lingkungan. Gunakan produk dari supplier cat kayu water based BioVarnish yang tepat.

Buyyer atau pemborong furniture saat ini lebih memperhatikan keamanan bahan finishing yang digunakan karena lebih mudah untuk masuk ke ranah pasar international. Sebelum furniture yang masuk ke pasar internasional, dipastikan melewati tahap uji keamanan bahan kimia. Salah satu regulasi yang sangat memperhatikan keamanan bahan kimia serta rendahnya VOC pada finishing yang digunakan adalah U.S Enviromental Protection Agency (EPA).

Finishing yang aman salah satunya adalah dengan cat water based. Karena terbuat dari air yang dipastikan lebih ramah lingkungan selain itu tidak mudah menguap berbeda halnya cat solvent based. Apabila Anda masih menggunakan cat solvent based, sebaiknya beralih menggunakan cat water based yang aman dan ramah lingkungan. Salah satu yang bisa Anda gunakan adalah produk dari supplier cat kayu water based BioVarnish.

Cat Kayu Water Based Yang Efektif Menggantikan Cat Solvent Based

cat-kayu-water-basedCat solvent based sudah lama digunakan di Indonesia, terutama cat kayu dengan warna transparan kayu. Cat tersebut sering disebut dengan plitur, pernis maupun serlak india. Namun, tahukah Anda bahwa cat tersebut berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan di sekitar Anda? Cat kayu tersebut lebih berbahaya karena mengandung logam berat serta kandungan VOC yang tinggi. Bahan logam berat tersebut yang terdapat pada cat solvent based adalah merkuri dan timbale. Sedangkan kedua bahan tersebut masuk ke dalam tubuh dalam jangka waktu yang lama, dapat mengakibatkan tumbuhnya sel kanker.

Gunakan cat water based yang sangat efektif menggantikan cat solvent based. Cat tersebut selain sesuai dengan standarisasi keamanan internasional dari EPA dan ECHA, kualitas yang dihasilkannya tidak kalah dengan cat solvent based. Salah satu cat water based yang baik adalah cat dari supplier cat kayu water based BioVarnish. Tampilan akhirnya pun optimal karena daya rekat filmnya yang bagus, selain itu memiliki transparansi warna yang tajam. Sangat cepat kering apabila hanya dikeringkan didalam ruangan saja bahkan sangat mudah diaplikasikan Karena tarikan kuasnya yang ringan.

Perhatikan langkah-langkah aplikasi cat water based ini untuk mempermudah Anda ketika finishing menggunakan BioVarnish:

  1. Pertama yang harus diperhatikan adalah media yang digunakan. Pastikan permukaan media kering (level MC<15%) dan bersih. Ampelas permukaan kayu hingga benar-benar bersih dari kotoran, debu maupun minyak yang menempel pada kayu.
  2. Setelah dipastikan bersih, aplikasikan BioVarnish Wood Filler ke permukaan kayu menggunakan pisau scrape searah serat kayu. Tunggu hingga kering (cukup diangin-anginkan) kurang lebih 20 menit. Kemudian ampelas menggunakan kertas ampelas alumunium oxide no. 240.
  3. Aplikasikan BioVarnish Wood Stain yang sudah dicampurkan air (2 bahan:1 air) ke seluruh permukaan kayu menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain agar saat diaplikasikan tidak brush mark atau sagging. Tunggu hingga kering (±60 menit) disarankan untuk tidak dikeringkan dibawah sinar matahari langsung.
  4. Agar tampilan akhir lebih maksimal, aplikasikan BioVarnish clear dengan takaran 2 bahan : 1 air ke seluruh permukaan kayu.

Supplier Cat Kayu Water Based BioVarnish

cat-kayu-water-basedCat water based mudah lolos uji keamanan bahan finishing saat masuk ke ranah pasar internasional. Maka gunakan cat water based ketika finishing furniture Anda untuk mencapai target pasar internasional.

Untuk hasil yang optimal, gunakan cat dari supplier cat kayu water based BioVarnish. Untuk informasi dan pemesanan, silahkan menghubungi customer service kami via telp, WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056. Anda juga bisa menghubungi via market place di BukaLapak : www.bukalapak.com/auliaurrahmani dan TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102.

Demikian ulasan singkat mengenai cat dari supplier cat kayu water based BioVarnish. Pastikan Anda memperhatikan keamanan bahan kimia finishing sebelum Anda memutuskan untuk mengekspor furniture Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X