Efektifitas Penyerap Kelembapan Ruangan Menjaga Suhu Udara Ideal

Efektifitas Penyerap Kelembapan Ruangan Menjaga Suhu Udara Ideal

Apakah Anda sering menemukan ruangan kamar berbau tidak sedap? Penyerap kelembapan ruangan dapat mengatasi hal tersebut.

Efektifitas Penyerap Kelembapan Ruangan Menjaga Suhu Udara Ideal

Ruangan di rumah  Anda mengeluarkan aroma padahal Anda tidak sedang memasak atau sedang melakukan kegiatan bakar membakar sehingga mempengaruhi aroma ruangan. Berubahnya aroma ruangan tentu akan mengganggu aktivitas Anda. Ketidaknyamanan akan muncul seperti Anda sedang beristirahat tetapi karena aroma yang tidak sedap membuat Anda susah untuk tidur. Hal lainnya bisa saja Anda sedang bersantai di depan televisi tetapi Anda sering mengusap hidung yang gatal karena pengaruh aroma tersebut. Sebenarnya darimanakah aroma tersebut? Hal utama yang harus Anda cek adalah kelembapan udara di sekitar ruangan. Apakah terdapat pipa bocor sehingga menimbulkan kelembapan di dalam ruangan. Jika iya segera perbaiki pipa tersebut agar kebocoran tidak menjalar ke mana-mana. Kelembapan yang timbul ini bisa akan menimbulkan jamur pada dinding, lantai atau pada bagian rumah yang lain. Jamur inilah yang akan menimbulkan aroma apek atau aroma tidak sedap yang mempengaruhi udara di dalam ruangan. Terlebih jika Anda pulang dari berpergian dan sebelumnya rumah tertutup rapat. Tidak ada sirkulasi udara sehingga kektika Anda membuka pintu udara lembab yang dingin dan pengap akan terasa.

fektifitas Penyerap Kelembapan Ruangan Menjaga Suhu Udara Ideal

Lalu bagaimanakah Anda mengatasi kelembapana tersebut? Anda bisa mengatasi suhu udara yang lembab dengan hidrometer. Udara yang kering biasanya memiliki suhu sekitar 40-60%. Jika suhu udara di dalam ruangan lebih dari 60% maka suhunya sudah lembab. Lalu carilah sumber kebocoran apakah dari pipa, atap, atau yang lainnya. Setelah Anda mengatasi kebocoran atau sumber dari kelembapan tersebut maka segera hilangkan jamur yang terdapat pada dinding atau lantai. Lakukan proses recoating dengan cat yang mengandung anti jamur dan tahan oleh kelembapan. Lakukan proses tersebut pada area yang terkena jamur. Setelah itu letakan penyerap kelembapan ruangan satu pada setiap pojok ruangan terutama pada bagain yang dirasa memiliki kelembapan tinggi. Lalu jangan lupa cek secara berkala penyerap kelembapan tersebut dan Anda bisa menggantinya dengan yang baru jika sudah tidak berfungsi kembali.

5 Penyakit Akibat Ruangan Lembab

Jangan remehkan adanya ruangan yang lembab dan membiarkannya begitu saja. Terlebih lagi sudah muncul jamur pada langit-langit di dalam ruangan. Anda tidak memberikan penyerap kelembapan di dalam ruangan sehingga kelembapan membuat jamur tumbuh dengan cepat di dalam ruangan. Ada banyak efek buruk yang akan mempengaruhi kesehetan Anda jika  membiarkannya begitu saja. Apa saja penyakit tersebut dan siapa tahu saat ini Anda sedang mengidap penyakit tersebut sehingga bisa melakukan pencegahan sesegera mungkin.

  1. Insomnia

Efektifitas Penyerap Kelembapan Ruangan Menjaga Suhu Udara Ideal

Jangan salah dengan penyakit insomnia. Penyakit ini bukan saja dapat datang karena Anda memiliki pikiran atau masalah yang berat. Bisa jadi insomnia yang Anda alami karena kondisi ruangan kamar yang lembab. Awalnya karena Anda memiliki gejala hidung tersumbat dan membuat tidur Anda tidak nyenyak. Lalu Anda jadi sulit tidur dan membuat Anda insomnia.

  1. Mengi (mengeluarkan bunyi ciut)

Hal ini mungkin bisa langsung Anda rasakan. Mengaluarkan bunyi ciut menandakan Anda telah mengalami penyakit yang sangat serius karena kelembapan. Sebaiknya Anda langsung periksa ke dokter unutk mendapatkan perawatan selanjutnya.

  1. Kronis hidung mampet

Apakah Anda sering mengalami hidung mampet tiba-tiba ketika berada di dalam ruangan? Bisa jadi itu bukanlah pertanda flu melainkan efek sering berdiam pada ruangan yang sangat lembab. Hidung mampet ini ditandai oleh hidung yang gatal sehingga Anda sering menggosok hidung. Jika dibiarkan begitu saja Anda bisa terjangkit penyakit sinus dan sakit kepala.

  1. Sulit konsentrasi

Efektifitas Penyerap Kelembapan Ruangan Menjaga Suhu Udara Ideal

Gejala ini muncul karena efek dari Anda yang mengalami insomnia dan juga hidung mampet yang kronis. Ketika Anda bekerja Anda tidak lagi menjadi konsentrasi dan juga tidak bisa menyelesaiakan pekerjaan dengan baik.

  1. Penyakit mata

Udara yang lembab akan membuat mata Anda sering gatal. Ini akan menyebabkan Anda sering menggosok mata terutama anak Anda. Keseringan menggosok mata ini akan membuat penyakit mata dan juga timbul lingkaran hitam pada mata.

Mengatasi Kamar Lembab Dengan Penyerap Kelambapan Ruangan

Sungguh berbahaya efek penyakit yang ditimbulkan dari ruangan yang lembab tersebut. Maka Anda harus melakukan pencegahan dengan penyerap kelembapan dalam ruangan yang bagus dan sangat efektif. Salah satu produk yang bisa Anda gunakan adalah container dessicant pole. Produk ini akan menyerap kelembapan ruangan   lebih efektif dan juga efisien dibandingkan dengan produk serap lembab ruangan lainnya. Produk serap lembab lain yang menggunakan wadah plastik kemudian mengubah produk serap lembab menjadi air akan riskan tumpah terlebih jika Anda menggunakannya di dalam lemari. Bukankah akan beresiko mengotori ruangan juga? Nah container dessicant pole ini akan menghindari terjadinya hal tersebut. Produk ini akan menyerap kelembapann dan mengubahnya menjadi bentuk gel sehingga tidak ada efek tumpah.

Daya serap penyerap kelembapan ruangan container dessicant pole ini mencapai 200% dari beban beratnya sendiri. Sehingga jika Anda menggunakan penyerap kelembapan berat 1 kg maka kelembapan yang bisa diserap mencapai 2 kg. Produk ini juga tidak mengeluarkan aroma baik sebelum befungsi menyerap kelembapan dan sesudahnya. Sehingga aroma di dalam ruangan tidak akan terganggu dan kelembapan akan diserap dengan baik.  Jika Anda ingin membeli produk container desiccant maka bisa langsung membelinya melalui situs ini yang menyediakan pemesanan sekaligus pengiriman barang sampai ke rumah Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X