Desain dan Trend Warna Cat Kayu 2016

Trend warna cat kayu 2016 untuk furniture mengikuti perkembangan desain rumah yang lebih mengarah pada gaya klasik modern dan art deco.

trend warna cat kayu 2016 Kehidupan modern yang serba cepat membuat orang menjadi lebih mudah tertekan. Hiruk pikuk kehidupan dan tekanan yang diterima di tempat kerja membuat setiap orang merindukan suasana tenang dan damai dalam rumahnya. Rumah diharapkan menjadi oase, tempat untuk melepas penat, tempat kembali dari segala rutinitas.

Sisi inilah yang ditangkap oleh para desainer. Desain rumah yang hangat, yang merepresentasikan hangatnya sebuah keluarga, dipadu dengan warna-warna soft yang menenangkan. Konsep ini dilengkapi dengan desain klasik yang mengingatkan pada romantisme keluarga di era klasik tanpa meninggalkan kesan modern masa kini. Sebuah perpaduan elegan dari dua jaman berbeda.

Trend Desain Furniture 2016

Desain furniture di tahun ini mengikuti trend dessain rumah seperti yang disebutkan di atas. Para desainer produk furniture menerjemahkan konsep tersebut dalam desain furniture bergaya art deco dan klasik modern. Sebuah kombinasi yang cukup berani yang menghasilkan keindahan dan keunikan yang tidak biasa dalam rumah Anda.

Desain furniture yang digunakan tetap mempertahankan bentuk yang simpel seperti ciri khas furniture modern, namun banyak menggunakan bahan kayu dengan menonjolkan keindahan serat kayu untuk menggantikan hiasan ukiran rumit dan berat yang biasanya terdapat pada furniture klasik.

Trend Warna Cat Kayu 2016

grey patina tableTerdapat pergeseran yang cukup signifikan untuk trend warna cat kayu 2016 untuk furniture. Di tahun ini, warna natural dan patina terutama patina grey dan patina silver banyak mendapatkan perhatian dari para desainer. Warna natural kayu dipercaya membawa kehangatan dalam keluarga, sedangkan warna patina membawa kesan lawas.

Baca Juga:  Supplier Cat Kayu Jati BioVarnish Ternama di Indonesia

Warna-warna tersebut mendominasi warna-warna furniture di beberapa pameran furniture yang digelar di awal tahun ini. Sebut saja JIFFINA, MOZAIK INDONESIA, dan IFFINA. Berbagai konsep furniture yang dikenalkan pada para pengunjung banyak menggunakan warna-warna natural, patina grey dan patina silver, meskipun ada juga yang masih mempertahankan warna primer yang kuat.

Finishing Kayu Natural dan Patina Series dari Bio Industries

Bio Industries sebagai manufaktur pelopor produk finishing water based di Indonesia juga mengembangkan warna-warna natural dan patina series untuk melengkapi colors card Bio Industries.

trend warna cat kayu 2006
Natural Finish Gardena Teak Bio Industries

Warna natural Bio Industries ada dua jenis. Pertama, seri warna natural yang menggunakan pigmen warna untuk menyeragamkan warna kayu tanpa menutupi pola serat kayu. Contohnya adalah seri warna natural dari Wood Stain Indoor, Wood Stain Outdoor, Biovarnish dan Biopolyture.

trend warna cat kayu 2016
Contoh Finishing Patina Grey Bio Industries

Jenis kedua, seri warna natural transparan yang menguatkan warna kayu itu sendiri. Contohnya adalah Clear Coat Biocolors, Biopolish Interior dan Biopolish Eksterior. Untuk seri warna patina, Bio Industries juga mengembangkan seri warna tersebut, termasuk seri patina grey dan patina silver.

 Itulah warna-warna yang merupakan trend warna cat kayu 2016. Jika Anda ingin mencoba menggunakan finishing series dari Bio Industries, silahkan menghubungi CS Bio Industries via email di [email protected] atau [email protected], telp +62.274.388.301, HP dan WA 0878-3934-6433 atau BBM 53A7D6ED.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X