tank timber

Cat Kayu Warna Gloss Mempercantik Aquarium

Penampilan dari aquarium kayu dapat dipercantik dengan menggunakan cat kayu warna gloss serta ditambah dengan ukiran.

Aquarium dari kayu mulai terkenal dan diciptakan pada era Victoria di Inggris. Desain umum aquarium rumahan kala itu adalah dengan kaca depan dan sisi lainnya menggunakan kayu yang telah dibuat kedap air dengan lapisan resin. Akan tetapi modern ini agar lebih aman tetap menggunakan empat sisi kaca dan kayu digunkanan sebagai tempat meletakan aquarium saja.

Bagi Anda pecinta ikan pasti memiliki aquarium untuk memelihara hewan kesayanagan Anda. Aquarium harus ditampilkan menarik tidak hanya menggunakan kaca saja tetapi membutuhkan tempat besar untuk meletakan aquarium tersebut. Salah satu material yang kuat untuk menopang aquarium adalah kayu. Jenis kayu yang digunakan pun bermacam-macam, dan tampilan terbaik yang diberikan biasnaya menggunakan cat kayu warna gloss.

Warna dari kayu biasanya akan keluar jika Anda menggunakan cat yang memberikan tampilan mengkilap. Selain memberikan tampilan mengkilap cat juga harus memiliki ketahanan yang kuat terhadap kelembapan. Mengapa? Kayu digunakan untuk menopang aquarium sehingga kondisi dari kayu juga harus dijaga dnegan menggunakan produk cat yang berkualitas dan menutup pori-pori kayu secara keseluruhan agar tidak menyerap uap air di dalam udara.

Jenis Kayu Yang Bagus Untuk Aquarium

tank timber
Penampilan dari aquarium kayu dapat dipercantik dengan menggunakan cat kayu warna gloss

Kayu sebagai tempat untuk meletakan aqurium harus dipilih yang kuat. Jika hanya mengandalkan cat saja dan tidak menggunakan kayu yang keras, kuat dan kokoh maka kayu akan cepat rusak dan tidak kuat menopang beban berat yang diberikan oleh aquarium. Jangan menggunakan kayu seperti MDF atau particle board. Tentu saja jenis kayu tersebut tidak akan mampu menopang beban berat  dari aquarium beserta air yang ada di dalamnya. MDF atau particla board hanya terbuat dari serbuk kayu yang dipress sehingga tidak memiliki kekuatan yang cukup. Bahkan jenis kayu tersebut mudah ditumbuhui jamur dan rayap.

Baca Juga:  Suplier Cat Kayu Orchid

Pilih kayu gergajian dengan jenis kayu yang kuat seperti kayu jati atau kayu kelapa. Tingkat kekuatan dan keawetan dari kayu jati adalah kelas I sehingga mampu menopang beban berat dari aquarium walaupun ukurannya besar. Dengan pemilihan kayu jati tua maka ukuran tidak menjadi masalah, kayu jati tua yang bisa memiliki berdiameter 1.2 mampu digunakan sebagai tempat aqurium yang besar. Selain jati ada juga kayu kelapa yang sama kuatnya dan sering dijadikan pengganti kayu jati. Akan tetapi kayu kelapa tidak memiliki ukuran yang besar seperti kayu jati sehingga dibutuhkan konstruksi yang kuat jika Anda ingin menggunakan kayu kelapa.

Kelebihan dari kayu kelapa dan kayu jati adalah keindahan seratnya. Dari penampilan seratnya tersebut keduanya mampu juga untuk dijadikan objek ukiran. Karena tingkat kerasnya yang baik. Jika Anda sudah memilih jenis kayu yang kayu dan memiliki serat bagus selanjutnya adalah memilih jenis cat yang harus digunakan. Dengan kayu yang berkualitas sebaiknya menggunkana cat kayu warna gloss. Cat tersebut akan memberikan tampilan mewah dan juga indah pada kayu aqurium.

Jenis Cat Kayu Warna Gloss Yang Cocok Untuk Aquarium Kayu

Semua jenis cat dapat digunakan untuk melapisi aquarium kayu, akan tetapi apakah semua cat memenuhi fungsinya dengan baik mulai dari memberikan penampilan dan juga melindungi kayu? Belum tentu. Cat kayu warna gloss yang sanggup memberikan tampilan gloss hihngga 80% adalah cat kayu Biovarnish. Selain itu juga mampu melindungi aquarium dari kelembapan udara dengan finsihing close poren ditambah lagi aplikasi yang mudah hanya dengan menggunakan kuas Anda bisa memalukan finishing kapan saja.

Pemesanan produk cat Biovarnish bisa dilakukan melalui website ini pada bagian menu shop. Bisa juga Anda menghubungi costumer service di 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056.

Baca Juga:  Konsep Unik Rumah Jungalow

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X