cat-kayu-jati-walnut-brown

Cat Kayu Jati Untuk Kursi Model Minimalis

persebarannya paling banyak di pulau Jawa.  Mengapa kayu Jati memiliki harga yang tinggi? Karena kayu Jati termasuk kayu dengan keawetan kelas I dan kekuatan kelas I. Maka semua furniture kayu Jati asli akan tahan rayap dan mampu bertahan hingga puluhan tahun bahkan ratusan tahun.

Selain tingkat keawetannya yang didapatkan dari kayu Jati juga keindahan seratnya. Ketika kayu Jati diolah menjadi furniture, dibutuhkan juga cat kayu jati yang cocok untuk memperlihatkan keindahan seratnya. Selain cat tampilan juga mempengaruhi baik itu tampilan mengkilap atau tidak. Tampilan tersebut membutuhkan bantuan dari top coat yang memiliki tingkat glossy tinggi dan awet.

Tips Memilih Kursi Jati Model Minimalis

Kayu Jati karena sangat terkenal, maka sangat laris. Akan tetapi sekarang banyak beredar kayu Jati yang memiliki kualitas rendah sehingga Anda harus berhati hati dalam memilih furniuture berkayu Jati. Tentu Anda tidak ingin membeli furniture seperti kursi dari kayu Jati dengan harga mahal ternyata tidak awet, mudah diserang rayap, warna yang cepat memudar, dll. Oleh karena itu beberapa langkah dibawah ini harus diperhatikan untuk mencermati apakah furntiure kursi tersbut berasal dari kayu Jati berkualitas.

cat-kayu-jati-walnut-brown
cat-kayu-jati-walnut-brown

 

  1. Kayu Jati tua biasanya memiliki bobot yang lebih berat. Berat sendiri akan mengidentifikasi bahwa kursi kayu yang dipilih sangat kokoh.
  2. Jika Anda menginginkan kayu Jati tua maka pilih kursi yang memiliki serat padat.
  3. Perbedaan warna kayu Jati muda dan kayu jati tua akan sangat terlihat. Warna kayu Jati tua adalah kemerahan yang merata.
  4. Pemilihan desain sangat menentukan kuat tidaknya furniture. Pilih kursi dengan kayu yang tidak terlalu kecil sehingga mampu menopang berat badan.
  5. Banyaknya lubang pada furniture kayu Jati berarti kayu tersebut banyak sarang serangga seperti kumbang bbuuk. Pilih kursi yang tidak memiliki banyak lubang yang akan mempercepat kursi keropos.
  6. Pemilihan finishing akan memenentukan keawetan dari kayu Jati. Pilih cat kayu jati yang akan membuta tampilan kursi bagus dan tahan lama.
Baca Juga:  Dapatkan Harga Dempul Kayu terbaru Setelah Lebaran Sebelum Kecewa

Memilih Cat Kayu Jati Untuk Kursi Minimalis

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih kursi dari kayu Jati yang benar, langkah selanjutnya adalah memlih cat kayu jati. Ketika Anda memilih cat, hal pertama yang dicermati adalah apakah cat tersebut aman digunakan ketika diaplikasi maupun sesudah aplikasi. Maksudnya adalah untuk melindungi kesehatan aplikatornya yaitu Anda.  Pilihlah cat water based yang hanya membutuhkan campuran air. Mengapa? Karena cat water based tidak mengandung zat kimia berbahaya seperti cat kayu jati yang lainnya.

Selain tingkat keamanannya Anda bisa memilih cat kayu yang mudah diaplikasikan misalnya dengan kuas, cepat kering dan dapat diaplikasikan tanpa tergantung panas matahari. Hal terakhir adalah warna. Pemilihan warna ini tentunya yang sesuai dengan warna kayu Jati yaitu Walnut Brown. Warna ini dipilih karena akan memperlihatkan serat kayu Jati dengan baik.

Setelah memilih cat dengan benar maka merk yang sangat direkomendasikan adalah cat kayu Jati BioVarnish. Produk cat kayu Jati BioVarnish meliputi kandungan water based, aplikasi mudah dengan kuas, bisa diaplikasikan kapan saja dan memiliki warna walnut brown yang sangat cocok untuk kayu Jati. Segera miliki cat kayu BioVarnish dengan memesannya pada website ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X