Aplikasi Finishing Furniture Vintage Dengan Nuansa Natural Kayu

finishing furniture vintageFurniture vintage kembali lagi digunakan karena desainnya yang sederhana dan tampak natural. Lakukan finishing furniture vintage untuk warna alami kayu.

Furniture vintage digadang-gadang merupakan salah satu desain trend tahun mendatang. Furniture tersebut cocok digunakan untuk hunian rumah bergaya modern terutama hunian modern-minimalis. Saat ini telah berkembang furniture vintage dengan memadu-padankan desain hunian modern-minimalis.

Furniture vintage biasanya tetap menampilkan kesan natural kayu dengan desain bergaya lama dengan menggunakan media kayu ataupun rotan. Untuk menjaga penampilan warna kayu, aplikasikan finishing furniture vintage dengan varnish. Selain memperindah tampilan dengan warna glossy atau doff, varnish juga bertujuan menjaga kayu dari gesekan benda yang dapat menimblkan cacat.

Baca Juga : bagaimana aplikasi varnish untuk finishing kayu?

Varnish Aman untuk Finishing Furniture Vintage

Warna kayu alami saat ini masih menjadi idaman untuk hunian modern nan minimalis maka tidak jarang banyak ditemui furniture dengan gaya vintage terpajang di ruangan. Untuk menampilkan warna alami tersebut, Anda perlu mengaplikasikan varnish dengan finishing furniture vintage dengan tepat. Apabila diaplikasikan secara tidak benar menimbulkan warna tidak sepadan sehingga tampilan terganggu.

Untuk mempermudah finishing furniture vintage, berikut akan kami jelaskan langkah-langkah aplikasi varnish yang benar:

  1. Sebelum diaplikasikan varnish, alangkah baiknya ampelas terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran, debu atau minyak yang masih tertempel di permukaan kayu.
  2. Jika perlu, Anda dapat mengaplikasikan cat warna dasar agar hasil akhir finishing lebih optimal.
  3. Selanjutnya, pilih varnish dengan warna sesuai dengan kehendak Anda. kemudian aplikasikan keseluruh permukaan kayu.
  4. Lalu diamkan beberapa saat hingga kering. Apabilawarna kurang maksimal, aplikasikan ampelas dengan ringan ke seluruh permukaan kayu lalu aplikasikan varnish.
  5. Lakukan langkah di atas hingga mendapatkan warna sempurna.
  6. Untuk hasil lebih sempurna, Anda dapat aplikasikan topcoat di atas permukaan kayu yang sudah divarnish.

Varnish banyak ditemui di pasaran namun untuk saat ini varnish yang perlu Anda perhatikan adalah varnish water based. Biasanya varnish yang berada di pasaran merupakan varnish solvent based yang cenderung lebih berbahaya karena kandungan kimia serta VOC-nya yang sangat tinggi.

BioColours Biovarnish
BioColours Biovarnish

Sebagai alternatif pengganti varnish solvent based, gunakan varnish water based seperti BioColours Biovarnish. Varnish ini merupakan salah satu varian varnish water based teraman di Indonesia karena bahan yang digunakan khusus diformulasikan sesuai standar keamanan dan kesehatan bahan kimia internasional dari Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance dan kandungan VOC jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan oleh US-Enviromental Protection  Agency (EPA). Bahkan varinih ini sangat cocok digunakan pada handicraft ataupun flooring.

Tertarik dengan BioColours Biovarnish? Segera angkat telpon Anda dan hubungi kami, Bio Industries via telp. ke no 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Apabila Anda berada di area Yogyakarta silahkan mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X