cat-kayu-kuas-warna-transparan

Trik Mengecat Dengan Cat Kayu Kuas

Mengecat furniture sendiri di rumah terkadang terasa malas terutama pada kusen pintu yang berada cukup tinggi. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menggunakan cat kayu kuas dengan mengikuti saran-saran berikut ini.

cat-kayu-kuas-warna-transparan
cat-kayu-kuas-warna-transparan

Hal pertama yang harus diketahui adalah hasil yang ingin didapatkan. Untuk hasil yang halus dan tidak banyak serabut kayu ampelas terlebih dahulu permukaan kayu agar sapuan kuas menjadi halus. Setelah itu ketika mencampurkan cat dengan bahan pencampur harus perlahan sambil diaduk. Jika bahan pencampur langsung dicampurkan maka proses pencampuran akan berlangsung lama. Takaran bahan pencampur tidak boleh terlalu banyak karena warna yang dihasilkan akan pudar. Takaran bahan pencampur biasanya sudah dijelaskan pada kemasan kaleng cat.

Pemilihan cat yang mudah diaplikasikan adalah cat kayu kuas. Untuk penggunaan kuas sendiri pilih kuas yang halus dan baru kemudian dilapisi kain katun bersih untuk mengurangi sagging atau brush mark. Ketika diaplikasikan lapisan cat pertama harus ditunggu benar-benar kering. Jika lapisan cat pertama belum kering benar maka cat akan menggumpal ketika diaplikasikan dan Anda harus mengulang dari awal. Untuk memastikan cat sudah kering Anda bisa menekannya dengan jari jika masih ada sidik jari pada permukaan kayu maka belum kering benar.

Cat Kayu Kuas Warna Natural Transparan

Ada dua pilihan warna pada cat yang pertama adalah cat kayu solid dan cat kayu warna natural. Cat yang paling sering digunakan adalah cat kayu warna natural. Mengapa? Karena akan memperlihatkan material yang digunakan adalah kayu serta memperlihatkan serat kayu. Jika Anda salah memilih cat maka serat kayu pun tidak akan terlihat. Cat kayu warna natural transparan juga memiliki jenis cat kayu kuas yang dapat dengan mudah Anda dapatkan dimanapun.

Baca Juga:  Cara Finishing Baby Furniture Warna Putih

Terutama bagi Anda yang menyukai furniture kayu Jati. Warna natural transparan akan menjadi pilihan yang sangat baik. Serat kayu Jati yang unik dan terlihat lingkaran tahun pada kayu akan menambah nilai artistik pada furniture kayu Jati.

Cara Memilih Cat Kayu Kuas Yang Berkualitas

Jika sudah mengetahui jenis cat dan juga trik aplikasi yang mudah Anda harus menentukan jenis cat yang berkualitas yang akan digunakan. Kemudahan aplikasi pun tidak hanya menjadi tujuan akhir. Dengan cara yang mudah Anda pun bisa mendapatkan hasil finishing furniture layaknya profesional. Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui untuk memilih produk cat kayu kuas berkualitas:

  1. Cat Kayu water based, jenis cat ini adalah yang terbaru karena perkembangan teknologi yang pesat maka ditemukan cat berbasis air dengan bahan pencampur air. Cat ini digunakan sebagai pilihan pengganti cat solvent yang sering Anda temui di toko bangunan. Cat yang berbasis air ini tidak akan menyulitkan Anda untuk membeli thinner sebagai bahan pencampurnya.
  2. Tarikan Kuas Ringan, Pilih cat dengan tarikan kuas yang ringan. Tidak semua cat yang memiliki kelebihan ini. Tarikan kuas yang ringan akan mempermudah Anda dalam aplikasi dan mengurangi brush mark. Cat dengan tarikan kuas ringan adalah cat kayu kuas BioVarnish.
  3. Mudah didapatkan. Tidak semua produk cat water based dengan tarikan kuas ringan bisa Anda temukan di toko bangunan. Anda bisa mengaksenya melalui website ini. Kapanpun dan dimanapun Anda membutuhkan produk cat kayu kuas bisa membelinya melalui website ini pada bagian shop.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X