Mengembalikan Kursi Kayu Menjadi Baru

Kursi KayuPerabotan yang sudah usang tidak jarang mengganggu penampilan rumah Anda dan terkesan tidak indah. Salah satu yang berpengaruh adalah kursi kayu rumah Anda. Warna klasik yang ingin ditonjolkan dalam kursi kayu rumah memberikan kesan lebih elegan. Sedangkan, warna yang mulai memudar terkesan tidak harmoni dengan ruangan Anda, hal ini akan sangat berpengaruh pada kenyamanan penghuni rumah.

Gesekan dan usia perabotan menjadi faktor alasan warna pada kursi kayu Anda lebih kusam. Maka dari itu, perlu perawatan untuk mempertahankan warna alami pada kursi kayu rumah Anda. Berikut tips mengembalikan warna alami kursi kayu Anda menjadi tampak seperti baru.

Tips Mengembalikan Kursi Kayu Rumah Anda Menjadi Baru

Sebelum melangkah lebih jauh, terlebih dahulu yang perlu Anda lakukan adalah mengecek kembali keadaan kursi kayu Anda. Kemudian amplas kursi guna menghilangkan debu, atau minyak yang tertinggal pada kursi Anda. Jika kursi kayu Anda terlihat tidak rata, maka gunakan dempul untuk meratakan bagian kursi tersebut. Setelah tampak rata, kemudian amplas kembali kursi Anda sampai terlihat rata sehingga mudah untuk diaplikasikan plitur. Setelah langkah tersebut dilakukan, baru gunakan plitur untuk mengembalikan warna alami kursi kayu Anda.

Kursi kayu 2

Jika Anda khawatir dengan keamanan plitur saat mengecat kursi kayu rumah Anda, langkah baik yang perlu Anda lakukan adalah memilih bahan yang aman dan ramah lingkungan. Anda bisa menggunakan Biovarnish sebagai pengganti plitur kayu konvensional atau pernis kayu shellac gum. Alasan menggunakan Biovarnish karena penggunaan air sebagai bahan pelarutnya. Hal ini memudahkan Anda dalam mengaplikasikan Biovarnish ke kursi kayu Anda. Selain itu, Biovarnish juga aman dan ramah lingkungan serta non-toxic.

Komponen penggunaan Biovarnis sebaiknya 2 bahan/1 air. Kemudian, gunakan kuas yang sudah dilapisi kain agar pengaplikasian Biovarnish merata dan lebih halus. Tunggu sampai mengering, lalu aplikasikan kembali Biovarnish sampai mendapatkan hasil yang halus dan mengkilap sempurna.

Biocolours Biovarnish
Biocolours Biovarnish

Untuk mendapatkan Biovarnish, Anda dapat mengunjungi Bio Industries di Jl. Sidikan No. 94, Yogyakarta. Jika Anda menginginkan informasi lebih lanjut mengenai Biovarnish atau bahkan produk cat lainnya, Anda dapat menghubungi Bio Industries via telp/wa ke no 0878-3934-6433. Cat produk Bio Industries merupakan cat berbahan dasar air sesuai dengan standarisasi keamanan internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan  standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA) REACH. Jadi, untuk menjaga kualitas kursi kayu rumah Anda, silahkan gunakan Biovarnish untuk menjaga warna alami kursi kayu rumah Anda. Semoga Bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X