Harga Cat Plitur Kayu dan Cat Kayu Besi Terbaru Di Bulan Agustus 2020

Anda harus cermat dan tepat dalam menentukan harga plitur kayu dan cat kayu besi terbaru manakah yang akan digunakan dalam proses finishing.

Harga Cat Plitur Kayu dan Cat Kayu Besi Terbaru Di Bulan Agustus 2017

Apakah Anda pemilik industri mebel? Dalam proses finishing furniture Anda pasti memikirkan masalah budget untuk mendapatkan keuntungan yang tertinggi. Lalu bagaimanakah dengan harga plitur kayu dan cat kayu besi terbaru yang Anda pilih? Harga dari produk-produk finishing sering berubah dikarenakan harga resin yang sering berubah juga. Oleh karena itu Anda juga harus update masalah harga pernis tersebut. Belum lagi banyak merk cat kayu baru yang bermunculan dengan kualitas yang bisa jadi lebih baik dibandingkan yang telah Anda gunakan saat ini.

Dua macam jenis cat yang sangat memonopoli dunia finishing adalah cat solvent dan juga cat water based. Kedua produk ini memiliki kelebihan masing-masing dan bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Anda jangan sampai salah dan lebih memilih produk finishing yang memiliki harga murah. Misalanya saja Anda memilih produk cat solvent dengan harga 60 ribu rupiah per liternya dibandingkan dengan cat kayu water based dengan harga 70 ribu per liternya.

Sekilas memang harga dari cat solvent lebih murah. Dengan cat solvent Anda harus membeli bahan pelarut berupa thinner dengan harga 35 ribu per liternya. Belum lagi produk thinner sangat mudah menguap sehingga bisa saja Anda membutuhkan lebih dari satu liter. Maka jika ditotal manakah yang lebih murah. Cat solvent membutuhkan biaya 60 ribu rupiah ditambah 35 ribu rupiah bisa lebih. Sedangkan cat kayu water based yang membutuhkan budget 70 ribu per liternya dengan bahan pelarut air.

harga cat water based

Selain dari segi harga cat pelitur kayu dan cat kayu besi terbaru, Anda juga harus memikirkan perbandingan proses produksi yang paling mudah diantara keduanya. Produk cat solvent untuk proses keringnya sangat tergantung oleh panas matahari. Panas matahari akan membuat thinner menguap dengan sempurna sedangkan hasilnya akan halus, rata dan sangat mengkilap jika Anda memilih gloss. Akan tetapi jika tidak ada panas matahari, permukaan kayu akan muncul keputihan karena solvent yang tidak menguap dengan sempurna.

Berbeda  halnya dengan  cat kayu water based yang tidak membutuhkan panas matahari. Dengan sistem drying air yang baik tanpa panas matahari, cat kayu water based  dapat kering walaupun tanpa panas matahari. Anda tidak akan tergantung oleh panas matahari untuk menunggu cat kering dengan baik. Apakah Anda akan beralih menggunakan cat kayu water based? Gunakanlah produk yang sangat berkualitas baik dari segi harga, proses aplikasi dan juga hasil.

Baca Juga:  Memilih Politur untuk Outdoor yang Bagus

Daftar Harga Cat Plitur Kayu Terbaru

Sebelum masuk ke tahapan berikutnya, maka cermati tabel harga cat plitur kayu dan cat kayu besi terbaru yang bisa Anda gunakan sebagai referensi sebelum membeli produk cat.  Daftar harga di bawah ini cukup lengkap meliputi plitur water based dan juga plitur solvent based.

Spesifikasi produk Harga dan Satuan
Biovarnish Rp. 89.500,-/ 1 kg
Mowilex Rp. 75.000,-/ 1 liter
Ultran Aqua Politur Rp. 73.000,-/ 1liter
Belazo Rp. 70.000,-/ 1 kg
Impra Rp. 75.000,-/ 1 liter
Ace Wood Stain Rp. 55.000,-/ 1 kaleng
Shellac Rp. 105.000,-/ 1 kg
Ultran politur P-03 UV Rp. 79.000,-/ 1 kg
Ultran Politur P-05 Rp. 58.000,-/ 1 kg
Milan Rp. 85.000,-/ 1 liter
Afatex Rp. 60.000,-/ 1 liter

Daftar Harga Cat Kayu Besi Terbaru

Setelah mencermati daftar harga pernis kayu 2020 maka Anda saatnya berlalih pada cat kayu besi. Daftar harga plitur kayu dan cat kayu besi terbaru di bulan Agustus 2020 ini akan sangat membantu manakah cat warna solid yang bisa Anda gunakan dengan baik dan memiliki harga sesuai.

Spesifikasi Produk Harga dan Satuan
Orchid Rp. 92.500,-/ 1 kg
Avian Rp. 55.000,- 1 kg
Brilio Rp. 61.000,- / 1 kg
Dulux Rp. 52.000,-/ 1 kg
Kuda Terbang Rp. 44.000,-/ 1 kg
Lippo Rp. 40.000,-/ 1 kg
Emco Rp. 58.000,-/ 1 kg
Ftalit Rp. 60.000,-/ 1 kg
Seiv Rp. 56.000/ 1 liter
Al-tex Rp. 57.000,-/ 1 kg
Nippe 2000 Rp. 75.000,-/ 1 kg
Glotex Rp. 58.000,-/ 1 kg
Garuda Rp. 40.000,-/ 1 kg
Jotun Rp. 85.000,-/0.9 liter

Tips Memilih Cat yang Tepat agar Biaya Tidak Membengkak

Setelah membandingkan dari daftar harga di atas, Anda tetap harus memilih salah satu diantaranya. Dari begitu banyaknya cat Anda harus tahu manakah produk yang tepat. Baik dari segi harga hingga kualitasnya. Jangan sampai Anda salah memilih produk karena banyak yang menawarkan harga murah tetapi tidak sebanding dengan kualitasnya. 

Supaya tidak salah memilih, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini. Supaya cat yang tepat bisa didapatkan dan biaya yang hemat akan memangkas ongkos produksi. Berikut tipsnya. 

• Memilih sesuai dengan hasil yang diingkan

Jika Anda ingin mendapatkan hasil warna natural, maka tentukan pilihannya dari beberapa plitur yang tepat. Tidak semua plitur memiliki pilihan warna sama. Misalnya dalam segi tingkat transparan, ada yang sangat transparan ada juga semi transparan. 

Baca Juga:  Manufaktur Cat Duco Furniture Biocolours

Selain itu duplikasi warna kayu juga berbeda-beda. Ada yang mirip dengan warna kayu asli, namun ada juga yang tidak mirip sama sekali atau tidak ada pilihan warna yang Anda sukai. Jadi tentukan hasil warna dan pilih produk yang menyediakan warna-warnanya. 

Salah memilih warna akan berakibat fatal, karena Anda harus mengulangi pengecatan dari awal. Yang artinya biaya lebih besar harus dikeluarkan. 

• Hanya memilih cat berpelarut air

Seperti yang telah disampaikan di awal, bahwa menggunakan cat berpelarut air tampak lebih mahal dibandingkan cat solvent. Namun Anda belum memperhitungkan biaya pembelian thinner atau spiritus jika menggunakan cat pelarut solvent. 

Padahal jika Anda menggunakan cat berpelarut air tak perlu memikirkan soal bahan pelarut lagi. Karena air harganya tidak semahal dengan thiner atau spiritus. Ditambah lagi air bukanlah bahan yang cepat menguap seperti halnya thiner. Jadi sudah pasti lebih hemat bukan? 

• Pilih cat yang cara aplikasinya mudah

Kemudahan menggunakan cat atau tata cara aplikasinya juga jadi pertimbangan yang membuat Anda lebih hemat. Hal ini bisa dilihat dari berapa jumlah lapisan yang dimiliki. Cat yang tidak perlu banyak lapisan dan bisa langsung menutup atau daya tutupnya luas tentu harus dipilih. 

Cat juga setidaknya tidak membutuhkan alat yang terlalu sulit untuk digunakan. Misalnya bisa menggunakan kuas atau spray gun saja sudah menghasilkan permukaan yang halus. Ditambah lagi jika proses kering tidak memakan waktu lama bahkan bergantung sinar matahari. 

Semakin mudah maka pilihan Anda akan lebih baik. Karena hemat waktu pengecatan berarti juga hemat ongkos. Semakin banyak furniture yang bisa di finishing dengan cepat maka jumlah furniture yang selesai juga lebih banyak. 

• Pilih yang proses pembelian mudah

Ketersediaan barang seringkali terbatas, apalagi bagi Anda yang tinggal jauh dari perkotaan. Proses pembelian yang mudah tentu jadi bahan pertimbangan yang sangat besar. Anda tidak bisa membeli produk yang harganya mahal, harus pesan atau inden terlebih dahulu karena stok terbatas. 

Apalagi harga mungkin saja murah, tapi untuk membelinya Anda harus menempuh jarak yang jauh. Pembelian produk secara online bisa jadi pertimbangan yang cukup baik. Karena Anda tak perlu berat dalam ongkos pembelian dan barang akan sampai diantar ke alamat. 

Manakah produk yang ketersediaannya memadai dan bisa dibeli kapan saja melalui online adalah pilihan paling tepat. Hal ini juga bisa Anda terapkan dalam pembelian cat dinding, cat duco atau jenis cat lainnya yang membutuhkan jumlah banyak. 

Baca Juga:  Cabinet Penyimpanan Kristal Dengan Cat Kayu Mengkilap

Memilih Cat Plitur Kayu dan Cat Kayu Besi Aplikasi Mudah

Pengguna cat bukan hanya Anda yang bekerja di bidang industri finishing. Tetapi bagi pengguna akhir seperti penghobi atau ibu rumah tangga juga memerlukannya. Misalnya saja terdapat banyak furniture atau bagian rumah dengan penampilan yang mulai usang. Tanpa bantuan tukang pun, Anda bisa melakukanya sendiri di rumah. Cukup mudah bukan?

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk proses finishing atau recoating tetapi cara yang paling mudah dan dapat dengan mudah dilakukan adalah dengan aplikasi kuas. Aplikator kuas pun memiliki harga yang sangat murah serta sangat mudah didapatkan. Salah satu jenis cat plitur kayu yang berkualitas ini adalah produk Biovarnish. Sedangkan untuk produk dengan hasil warna solid Anda bisa menggunakan cat kayu besi Orchid. Kedua produk ini adalah produk cat kayu water based yang tidak akan menimbulkan brush mark.

Mengapa cat kayu water based sangat disarankan terutama produk Biovarnish dan Orchid? Kedua produk ini terbuat dari material air sehingga dijamin tidak ada kandungan bahan kimia berbahaya merusak tubuh manusia seperti merkuri, formalin dan juga timbal. Bahkan baik Biovarnish maupun Orchid ini memiliki kandungan VOC (Volatile Organic Compound) yang sangat rendah. VOC sendiri adalah bahan kimai berbahaya yang akan menimbulkan polusi udara di dalam ruangan.

arga Cat Plitur Kayu dan Cat Kayu Besi Terbaru Di Bulan Agustus 2017

Jika dilihat dari cara aplikasinya yang sangat mudah, Anda tinggal menyiapkan bahan pelarut air dan juga kuas. Campurkan takaran antara air dan juga bahan cat sesuai dengan kemasan yang tertera. Jangan lupa aduk hingga merata dan sering diaduk agar tidak terjadi pengendapan cat. Proses selanjutnya adalah Anda tinggal mengoleskannya pada material kayu yang akan difinishing ulang.  Untuk sentuhan dan lapisan terakhir Anda bisa menggunakan produk top coat dengan tampilan gloss, death matt, semi gloss, doff dan matt. Kelima tampilan tersebut bisa Anda dapatkan sesuai dengan yang diinginkan. Lalu apakah Anda akan menunda kembali penggunaana bahan kimia yang tidak berbahaya ini?

Pembelian produk Biovarnish dan juga Orchid ini bisa Anda lakukan dengan membelinya langsung pada situs ini. Pembelian bisa langsung dilakukan dengan memasukan pada cart dan isilah data diri Anda agar pemesanan dapat langsung diproses setelah Anda melakukan proses pembayaran. Tidak seperti membeli cat konvensional, kini membeli cat bisa dilakukan secara online.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X