Penting untuk Membeli Furniture Anak Yogyakarta Aman & Berkualitas

Menjadi salah satu kota tempat berkembangnya industri kreatif, trend desain furniture anak Yogyakarta begitu dinamis mengikuti pasar nasional maupun global. Tapi bagi kita para orangtua, membeli furniture anak lebih dari sekedar memilih berdasarkan desainnya saja.

Tak bisa dipungkiri, masa kanak-kanak memiliki karakter khas tersendiri. Tak heran, anak-anak menjadi ceruk pasar khusus yang terus digali berbagai perusahaan. Salah satunya perusahaan furniture. Dari boks bayi, meja belajar, lemari, hingga rak adalah kebutuhan yang terus menerus mengisi pasar ini. Perusahaan kid furniture tak henti berlomba-lomba menawarkan produk terbaik menurut standar mereka masing-masing.

Tapi bagi para orangtua, masa anak-anak sebagaimana masa lainnya hanyalah salah satu fase yang harus selalu diusahakan orangtua. Hanya saja dengan memperhatikan tumbuh kembang anak, baiknya berbagai produk yang kita berikan pun memiliki manfaat khusus. Terkait furniture anak, tak ada salahnya kita memberikan mebel terbaik untuk si kecil.

Memilih Furniture Anak Yogyakarta

furniture anak yogyakartaUntuk mendapatkan furniture anak berkualitas, salah satu lokasi yang bisa Anda andalkan adalah Yogyakarta. Sebagai sentra industri kreatif dengan berjubelnya instan akademisi, kota ini menawarkan beragam furniture anak berkualitas dengan harga lebih terjangkau.

Di kota budaya tersebut, selain selalu hadir dengan karakter khas yang menawan, kid maupun baby furniture juga tak pernah lepas dari pengaruh trend luar. Beragam furniture anak Yogyakarta kerap didominasi dengan gambar-gambar kartun seperti Frozen, Doraemon, Masha & The Bear, Spongebob, hingga Upin dan Ipin.

Furniture Anak juga Harus Aman

Utamakan aspek keamanan untuk buah hati!
Utamakan aspek keamanan untuk buah hati!

Tapi selain harus menarik, sangat direkomendasikan bagi para orangtua agar selalu mengutamakan aspek keamanan dalam membeli furniture anak, termasuk furniture anak Yogyakarta. Aspek yang tak boleh luput dari perhatian adalah produk cat yang digunakan.

Baca Juga:  tentang situs hargacat.com

Jangan salah. Banyak produk cat yang sebenarnya tidak qualified untuk digunakan pada furniture anak. Sebab, produk-produk tersebut mengandung bahan berbahaya seperti timbal, merkuri, hingga formalin. Memang, efek paparannya seringkali tak terlihat langsung. Tapi potensi anak Anda di bidang kecerdasan, fisik, dan mental bisa jadi terdistorsi sehingga mengalami perlambatan di ketiga hal tersebut.

Memilih Furniture Anak yang Dicat dengan Bahan yang Aman

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pilihlah furniture anak yang:

  1. Bila furniture masih baru dicat, tidak tercium bau menyengat dari produk tersebut. Bau menyengat adalah tanda bahwa cat yang digunakan menggunakan pelarut solvent seperti thinner dan spiritus. Pelarut ini membahayakan karena banyak mengandung racun. Cat yang baik untuk furniture anak adalah cat yang menggunakan pelarut air atau water based paint seperti BioColours dari Bio Industries.
  2. Sangat berkilau. Kebanyakan cat solvent based memang mampu menghasilkan efek sangat berkilau. Misalnya NC dan melamine. Tapi ingat, meski terlihat menarik, bahan ini sebenarnya membahayakan.
  3. Memiliki label “Green”. Akan lebih baik bila Anda membeli furniture anak Yogyakarta dengan green label, atau label aman dan ramah lingkungan.

Semoga bermanfaat.

Informasi Produk Finishing Furniture Anak

Bagi Anda yang menginginkan informasi lebih lanjut mengenai produk finishing furniture anak, hubungi kami via email info[at]bioindustries.com, telp/WA/sms di telp/wa di no 0878 3934 6433, atau langsung berkunjung ke kantor kami di Jl. Sidikan 94, Yogyakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X