Cat untuk Lampu Gantung Dari Bambu

Cat Kayu Yang Bagus Untuk Finishing Tempat Lampu Gantung

Bambu yang dibentuk menjaid lampu gantung sangat menarik jika difinishing dengan cat kayu yang bagus warna natural transparan.

Bambu adalah produk yang paling mudah didapatkan terlebih jika di daerah tropis seperti di Indonesia. Bambu adalah tanaman yang mudah tumbuh di daerah dengan curah hujan tinggi. Banyakanya tanaman bambu membuat manusia berkerasi menjadikannya berbagai macam produk olahan seperti tempat lampu gantung. Bambu yang memiliki kelenturan tinggi membuatnya mudah dibentuk. Untuk lampu gantung dari bambu proses finishingnya harus dilakukan dengan cat kayu yang bagus.

Baca Juga : tips untuk cat bambu yang bagus agar didapat hasil yang memukau

Bahan finishing bambu akan mempengaruhi baik itu bambu kering atau bukan. Bambu kering yang memiliki warna cokelat sangat cocok dengan pilihan warna natural transparan. Dengan warna tersebut akan terlihat jika tempat lampu gantung terbuat dari bambu. Tektur bambu pun sangat unik dan belum ada tanaman lain yang menyamai keunikan tekstur tanaman bambu. Jika Anda membutuhkan tanaman bambu bisa dengan mudah mendapatakannya terlebih lagi yang sudah jadi berbentuk kerajinan.

Aplikasi Cat Biovarnish Pada Lampu Gantung Dari Bambu

Cat untuk Lampu Gantung Dari Bambu

Melakukan finishing tempat lampu gantung dari bambu bukanlah hal yang suli., Jika Anda ingin membuka peluang usaha di bidang kerajinan bambu maka finishing dengan cat kayu yang bagus adalah suatu keharusan. Finishing dengan cat kayu pilihan seperti cat kayu Biovarnish adalah pilihan mudah. Selain mudah aplikasinya proses finihsng juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Bahan-Bahan :

  • Tempat lampu gantung dari bambu
  • Air
  • Kuas halus
  • Cat kayu Biovarnish dengan pilhan warna sesuai selera

Cara Finishing

  • Pastikan tempat lampu gantung dari bambu bersih dan kering. Tidak ada debu amplas yang menempel karena jika masih akan memperburuk hasil akhirnya.
  • Campurkan cat kayu yang bagus Biovarnish dengan air dan aduk hingga rata atau homogen.
  • Aplikasikan cat ke seluruh permukaan hingga rata. Tunggu cat kering kurang lebih 60 menit dan amplas halus lalu aplikasikan cat Biovarnish lagi. Ulangi langklah pengecatan hingga mendapatkan warna yang diinginkan.
  • Untuk sentuhan akhir berikan Biovarnish Clear Gloss yang akan memberikan tampilan mengkilap hingga 80%. Anda bisa mengaplikasikannya dengan campuran air dan kuas halus secara merata. Tunggu selama semalaman hingga cat mengering benar baru tempat lampu bisa diapasang.

Memilih Cat Kayu Yang Bagus Untuk Finishing Serat Alam

Bahan serat alam seperti bambu untuk pemilihan bahan finishingnya tidak bisa sembarangan. Mengapa? Karena akan mempengaruhi hasil tampilan akhir dan tingkat perlindungan yang diberikan. Kebanyakan cat tidak memiliki lapisan film kuat sehingga walaupun diletakan di dalam ruangan akan cepat pudar bahkan rayap akan bersarang di dalam serat kayu tersebut. Seperti bambu miasalnya, cat kayu juga berfungsi memberikan perlindungan agar bambu tidak menyerap air dan berkhir rusak.

Jenis serat alam tidak hanya terbatas pada bambu saja tetapi juga terdapat kayu dan rotan. Semua jenis serat alam tersebut membutuhkan perlindungan dari cat kayu yang bagus Biovarnish dengan pilihan warna natural. Anda bisa memilih seperti warna walnut, warna salak brown, teak dan warna kayu lainya. Bahkan karena ketahanannya yang bagus, cat kayu Biovarnish bisa diaplikasikan baik furniture indoor atau furniture outdoor. Pembelian cat kayu Biovarnish bisa dilakukan melalui webiste ini sekarang juga dan kapan saja. Jangan sampai Anda tertinggal oleh produk cat berkualitas yang mudah dijangkau ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X